Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Bandit Bermotor Tembaki Warga Desa di Nigeria, 34 Orang Tewas

INTERNASIONAL, NEWS

Beitamillennial.com -Sekelompok pria bersenjata dan mengendarai sepeda motor menembaki warga desa di negara bagian Zamfara, Nigeria utara

Setidaknya 34 orang dilaporkan tewas dalam insiden serangan bersenjata oleh gerombolan bandit yang meneror desa-desa terpencil, demikian kata polisi.

Juru bicara kepolisian negara bagian Zamfara, Mohammed Shehu menyampaikan dalam pernyataan resmi, kelompok bandit bersenjata tersebut mengendarai sepeda motor dan menyerang dua desa, yakni Tungar Kafau dan Gidan Wawa, di distrik Shinkafi.

“Situasi sudah kembali normal di desa Tungar Kafau dan Gidan Wawa.. setelah serangan yang dilancarkan oleh kelompok bandit bersenjata.. yang menewaskan 34 orang,”

Shehu mengatakan, para korban serangan telah dimakamkan pada Sabtu (15/6/2019) dan pihak kepolisian tengah mengejar para pembunuh itu.

Tak disebutkan berapa orang anggota kelompok bandit bersenjata yang melakukan penyerangan terhadap dua desa itu.

Para bandit dikatakan menembaki petani di ladang di luar desa dan mengejar mereka yang melarikan diri.

“Para bandit membunuh 35 orang dalam serangan itu,” ujar Lawwali Madattai, salah seorang warga desa, yang mengatakan jumlah korban lebih banyak dari yang dilaporkan polisi.

Komunitas pedesaan di negara bagian Zamfara telah bertahun-tahun diteror oleh kelompok kriminal yang menyerang desa. Para bandir itu mencuri ternak, menculik warga untuk tebusan dan membakar rumah setelah menjarah pasokan makanan.

Bandit-bandit itu diketahui bersembunyi di kamp-kamp di hutan Rugu yang mengelilingi wilayah negara bagian Zamfara, Katsina, Kaduna, dan Niger.

Hutan itu menjadi tempat dari mana para bandit melancarkan serangan terhadap warga desa di
daerah itu.

Pekan lalu, sedikitnya 40 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan terhadap delapan desa terpencil di negara bagian Niger.

 

Tinggalkan Balasan