Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Bukannya Sehat, Kebanyakan Tidur Saat Puasa Malah Bikin Lemes Loh!

NEWS

Beritamillennial.com –Puasa memang kegiatan yang bisa dibilang cukup melelahkan, karena kita tidak boleh makan atau minum dari pagi hingga saat jam buka puasa tiba.

Namun sendiri tentu mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh manusia.
Jadi nggak mungkin juga tubuh kita malah sakit.

Berpuasa memberi kesempatan bagi tubuh Manusia untuk beristirahat sejenak dari kebiasaan makan sehari-hari yang dinilai kurang baik. Saat berpuasa, tubuh manusia tak akan menerima  asupan apapun hampir lebih dari 12 jam. Tapi fase puasa yang sebetulnya dimulai sejak sistemn pencernaan manusia selesai mencerna semua zat gizi yang ada didalam tubuh.

Nah, untuk menghindari badan menjadi lemas atau males untuk berkegiatan sehari-hari saat berpuasa, kita hrus menjaga kesehatan tubuh kita. Banyak penyebab kita menjadi lemas saat berpuasa, seperti contoh kurang tidur. pola tidur selama menjalani puasa bagi sebagian orang dapat berubah drastis.

Hal ini disebabkan ada beberapa aktifitas diluar rumah selama menjalankan bulan puasa, Khusunya dimalam bulan puasa yang sering membuat kita melek. kita harus atur waktu selama berpuasa. Agar badan kita tidak lemas. Manfaatkan waktu yang ada saat berpuasa datang. Tapi kebanyakan tidur, malah bisa bikin lemas lagi lho.

Ketika siang hari, tubuh seseorang akan mengalami rasa ngantuk berlebihan. Adanya rasa ngantuk yang berlebihan bakal membuat seseorang justru menjadi kebanyak tidur , dan akibatnya tubuhnya malah menjadi lemas lagi.


Bukannya Sehat, Kebanyakan Tidur Saat Puasa Malah Bikin Lemes Loh!
Kebanyakan tidur juga mempuanyai dampak buruk untuk kesehatan manusia, salah satunya yakni meningkatkan resiko penyakit diabetes. Seseorang yang banyak tidur saat berpuasa, mereka bisa menghabiskan wkatu berjam-jam hanya untuk tidur saja

 

Bukan hanya tidur dari kurang 5 jam yang dapat meningkatkan resiko diabetes, tetapi juga tidur yang melebihi batas normal seperti 9 jam, mereka juga bisa memiliki resiko 50% lebih besar terkena penyakit diabetes. Jadi kita harus tetap menjalankan aktifitas sperti biasa ya, jangan molor mulu.

Tidak hanya itu, ternyata kemampuan otak kita juga dapat menurun karena kebanyakan tidur saat puasa loh. Hal ini diperoleh dari sebuah penilitian yang ada di inggris. Oleh karena itu, kebayakan orang tua lebih suka bangun pagi dan tak tidur berlebihan. Secara tidak langsung, hal itu dapat menunda penurunan fungsi kerjanya otak.

Selain dinilai dari segi kesehatan, tidur berlebih selama puasa juga tidak  baik menurut Agama Islam. Segala sesuatu yang berlebihan itu memang betul tidak baik. Lebih baik waktu yang ada dimanfaatin untuk beribadah ataupun bekerja.

Intihnya tidur boleh , asalkan jangan berlebihan. Ingat waktu salat serta waktu kerja. lebih baik saat puasa kita bekerja dan melakukan aktifitas, menebar manfaat. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, apalagi dibulan Ramadhan seperti ini.

Tinggalkan Balasan