Desa yang Memiliki Pemandangan Menakjubkan

Beritamillennial.com –¬†Banyak pilihan tempat tinggal untuk masyarakat modern saat ini, diperkotaan banyak terdapat tempat tinggal seperti apartment yang sangat lengkap dengan segala fasilitasnya.

Tidak sedikit juga yang memilih tinggal di pinggiran perkotaan karena sudah cukup bosan dengan hiruk-pikuk keramaian perkotaan. Namun ada juga desa yang akan membuat iri banyak orang untuk tinggal ditempat ini, karena memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya, berikut diantaranya.

1. Desa Laya – Bhutan

Image result for Laya bhutan 600 x 400
Desa Laya di Bhutan berada di ketinggian 3.800 mdpl selain memiliki keindahan yang luar biasa juga terdapat keunikan lainya berupa salah satu festival yang terkenal yaitu Festival Royal Highlander.

Festival ini merupakan sebuah festival yang menjadi simbol cinta kasih pada kehidupan masyarakat Himalaya, dan festival ini juga sangat menarik minat wisatawan untuk berkujung ke tempat ini. Namun sayangnya, cukup sulit untuk mengakses desa ini karena tidak ada jalan darat dan satu-satunya cara menuju ketempat ini adalah dengan menyewa helikopter.

2. Desa Qarabolaq – Afghanistan


Desa Qarabolaq berada disebuah daerah kecil di Afghanistan yang terletak di Great Pamir, Wakhan, Badhaksan disebelah Timur Laut negara ini. Qarabolaq berada pada ketinggian 4.000 mdpl atau sekitar 13ribu kaki, walaupun berada diketinggian namun desa ini dihuni oleh penduduk yang mencapai 1.800 jiwa.

3. Desa Mina Pirquitas – Argentina


Desa Mina Pirquitas terletak pada ketinggian 4.000 mdpl atau sekitar 14ribu kaki, daerah ini terletak di distrik Coyaguaima, Jujay, Argentina. Tempat ini menjadio terkenal karena adanya pertambangan kasiterit di daerah ini, yang merupakan bahan mineral dengan kandungan Perak, Seng dan Tin. Pada jaman dahulu, tempat ini juga merupakan bekas pertambangan Emas, Paladium dan Timah.

4. Desa Dolpa – Nepal

Image result for Dolpa 600 x 400
Desa ini terkenal dengan jalur tracking yang curam dan berada diketinggian 5.000 mdpl, tempat ini terkenal dengan berkemah dan juga meminum teh tradisional Nepal. Tempat ini juga terkenal dengan yarchagumba yang merupakan kombinasi ulat dan jamur yang hanya tumbuh di daerah tertentu dengan ketinggian diatas 3.500 mdpl.

Yarchagumba merupakan bahan obat-obatan tradisional yang sangat terkenal di Jepang dan Malaysia, yarchagumba sendiri hanya dapat di cari pada bulan Mei – Juni setiap tahunnya.

5. Desa Parinacota – Chili

Image result for Parinacota 600 x 400
Desa parinacota berada pada ketinggian lebih dari 4.000 mdpl atau sekitar 14ribu kaki, dan menurut data sensus pada tahun 2002 yang lalu desa ini hanya dihuni oleh 29 orang penduduk saja.

Di desa ini ada sebuah gereja yang terkenal dan dibangun sejak abad ke-17 yang lalu, dindingnya terbuat dari batu dan tanah liat sedangkan lantainya terbuat dari batu bata. Pada gereja ini juga terdapat keunikan lainnya berupa sebuah lukisan yang menggambarkan seorang wanita yang tengah dihukum oleh malaikat.

6. Desa Karzok – India

Image result for Karzok 600 x 400
Desa Karzok berada di distrik Leh yang terletak diantara Jammu dan Khasmir, dan berada pada ketinggian lebih dari 5.000mdpl atau sekitar 15ribu kaki. Desa ini merupakan area pertambangan yang cukup penting di India, akses menuju tempat ini tidaklah mudah karena harus melewati jalur batuan kerikil yang rawan longsor.

Selain jalurnya yang cukup ekstrem, kadar oksigen ditempat ini bisa dikatakan lebih rendah dibandingkan dengan kadar oksigen di daerah lainnya, sehingga Sahabat Millennial harus mempersiapkan kesehatan jika ingen mengunjungi tempat ini.

7. Desa Kibber – India

Image result for Kibber 600 x 400
Desa Kibber berada di daerah Spiti, distrik Himachal yang terletak di Pradesh, India. Desa ini terrkenal karena memiliki pemandangan yang indah dan juga terkenal sebagai jalur tracking yang menyajikan panorama alam yang masih alami. Desa ini juga berbatasan langsung dengan negara Tibet yang masih kental akan kehidupan tradisionalnya membut desa ini sangat nyaman dan tenang untuk ditinggali.

8. Desa El Aquilar – Argentina

Image result for El Aquilar argentina 600 x 400
Desa El Aquilar merupakan daerah pertambangan yang ada di Argentina dan berada pada ketinggian lebih dari 5.000 mdpl atau 16ribu kaki, untuk menujku ketempat ini akses jalannya sangat sulit dan cukup ekstrem tentunya.

9. Desa Wenquan – Tiongkok

Image result for Wenquan china 600 x 400
Desa Wenquan di Tiongkok memiliki ketinggian lebih dari 5.000mdpl dan bahkan pernah masuk kedalam Guiness Book Of World Record. Walaupun baerada di ketinggian, namun tempat ini sudah cukup modern dan sangat mudah diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat. Namun sayangnya, karena berada di ketinggian, cuaca di daerah ini juga bisa dikatakan cukup ekstrem dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi.

10. Desa La Rinconada – Peru

Related image
Desa yang berada di negara Peru ini memeiliki ketinggian lebih dari 5.000 mdpl atau lebih dari 16ribu kaki, dan mayoritas penduduk tinggal disini bekerja pada sektor pertambangan.

Meskipun lokasi ini merupakan pusat dari tambang emas yang ada di Peru, namun sayangnya kondisi perekonomian di desa ini bisa dikatakan kurang baik, hal ini dapat dilihat dari tempat tinggal para penduduk disini yang hanya terbuat dari lembaran timah, dan yang lebih memprihatinkan ditempat ini adalah udara, air dan tanahnya sudah terkontiminasi oleh merkuri.

Akses menuju tempat ini juga cukup sulit, sehingga hal ini yang membuat desa ini terisolasi dari kota ataupun wilayah lain di Peru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *