Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Destinasi Liburan Favorit di Kroasia, Menikmati Sisi Lain Keindahan Eropa

FOOD AND TRAVEL

Beritamillennial.com – Apabila berlibur ke negara Eropa, sudah pasti negara-negara seperti Italia, Perancis, Belanda, Swiss merupakan negara tujuan favorit dan sedah mainstream dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Namun ternyata banyak tempat-tempat menarik lainnya yang kadang luput dari perhatian.

Coontohnya adalah Kroasia yang terletak pada pertemuan antara Eropa Tengah dan Eropa Tenggara ini menyimpan banyak potensi wisata yang menarik dan tentunya banyak tempat-tempat indah untuk dikunjungi terutama wisata pantainya, berikut diantaranya.

1. Plitvice Lakes National Park

Image result for Plitvice Lakes National Park 600 x 400

Pada taman nasional ini terdapat sebuah danau yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi di Kroasia, bahkan masuk sebagai tempat yang dilindungi oleh UNESCO sebagai Objek Warisan Dunia. Ditempat ini terdapat kawasan kolam-kolam berisi air brewarna Emerald bening, air terjun alami yang indah dan kawasan hijau dengan tata letak eksotis alami.

Sahabat Millennial dapat mengelilingi taman ini yang juga dilengkapi dengan jembatan kayu serta jalur tracking, namun harus sedikit berhati-hati karena tempat ini juga merupakan habitat alami dari Serigala, Beruang Cokelat, ratusan spesies burung dan lain sebagainya.

2. Stradun Street, Dubrovnik

Image result for Stradun Street, Dubrovnik 600 x 400

Ada sebuah jalan kecil di kota Dubrovnik yang sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki penampilan yang cantik dari bangunan-bangunan tua yang berada disekitarnya, tempat ini juga dikenal dengan nama Placa.

Jalan ini berada dikawasan kota tua yang menghubungkan gerbang kota timur dan gerbang sisi barat sepanjang 300 meter, dimana Sahabat Millennial dapat menikmati indahnya arsiterktur dari bangunan-bangunan tua bersejarah yang banyak digunakan sebagai restoran maupun cafe.

3. Pula Arena

Image result for Pula Arena 600 x 400

Jika di kota Roma, Italia terdapat Colloseum yang merupakan tempat bertarungnya para Gladiator dari bangsa Romawi, maka di Kroasia juga memiliki tempat yang sama bernama Pula Arena, dengan struktur bangunan dari batu dan dibangun sejak abad pertama.

Theater ini juga menjadi salah satu peninggalan peradaban bangsa Romawi kuno yang terbesar dengan kondisi paling baik yang ada di Kroasia, sekarang Arena ini digunakan untuk berbagai macam acara seni dan budaya oleh masyarakat lokal seperti pameran, pertunjukan dan juga festifal.

4. Hvar Island

Image result for Hvar Island 600 x 400

Kroasia merupakan negara berbentuk kepulauan, sehingga tidak heran memiliki banyak destinasi favorit berupa pulau yang menjadi tempat wisata andalannya, salah satunya adalah Pulau Hvar.

Pulau ini berisi monumen-monumen jaman Victoria serta ladang bunga lavender berwarna ungu, pelabuhan jaman Renaissance yang penuh dengan yacht menjadikan Hvar sebagai pulau musim panas paling glamor di Kroasia.

5. Diocletian’s Palace

Image result for Diocletian's Palace 600 x 400

Diocletian’s Palace merupakan kawasan wisata dengan luas 31.000 meter persegi yang mencakup setengah dari luas wilayah Kota Tua Split yang memiliki bangunan-bangunan sisa peradaban bangsa Romawi kuno dengan kondisi terbaik didunia.

Sekarang, tempat ini menjadi tempat tinggal, pusat kuliner dan pusat perbelanjaan untuk sekitar 3.000 orang penduduk kota ini, dengan lingkungan fotogenik dimana dinding dan lantai bangunan menggunakan marmer dan batu gamping putih.

6. Dubrovnik

Image result for Dubrovnik 600 x 400

Dubrovnik merupakan kota yang sangat cantik dimana Sahabat Millennial dapat menelusurinya dengan berjalan kaki sambil menikmati indahnya arsitektur dari bangunan-bangunan bergaya kuno, dengan dinding kokoh dan atap berwarna merahnya.

Sahabat Millennial juga dapat menikmati keindahan kota ini dari atas dengan menggunakan kereta kabel yang bisa dinaiki dari Mount Srd, pemandangan kota kuno dengan latarbelakang laut berwarna biru yang membentang luas manjadi suguhan menarik yang patut dicoba.

7. Zlatni Rat Beach

Image result for Zlatni Rat Beach 600 x 400

Pulau Brac merupakan salah satu pulau di Kroasia yang memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat cantik bernama Zlatni Rat, uniknya bentuk pantai disini bisa berubah tergantung daro ombak dan arus air lautnya.

Pemandangan lautan berwarna biru dengan pasir putih yang lembut, lengkap dengan pohon kelapa dengan daratan yang menjorok ke Laut Adriatic menjadikan tempat ini sebagai wisata pantai musim panas bagi banyak wisatawan, ditambah ombaknya yang cocok untuk kegiatan berselancar dan juga kite surving.

8. Mali Losinj

Image result for Mali Losinj 600 x 400

Tempat wisata berikutnya juga merupakan pulau yang akhirnya menjadi sebuah kota karena sejak dahulu dijadikan sebagai pusat maritm dan perdagangan. Kota ini juga dikenal sebagai pelabuhan dengan air laut paling bersih didunia, selain itu terdapat juga bangunan-bangunan bersejarah dan perumahan yang terawat dengan baik.

9. Rovinj, Istria

Image result for Rovinj, Istria 600 x 400

Banyak orang berpendapat bahwa Rovinj merupakan kota paling cantik yang berada di Kroasia, karena dari kejauhan akan tampak seperti kota yang mengambang diatas permukaan laut, karena bangunan disini langsung berbatasan dengan permukaan air laut. Sajian kuliner khas juga dapat Sahabat Millennial cicipi di berbagai macam restoran serta ada juga galeri seni dan pertunjukan budaya lainnya.

Sahabat Millennial dapat merasakan senasasi berjalan di atas jalan yang tersusun rapi dari bebatuan, menikmati indahnya rumah-rumah bergaya Venetia dengan teras beranda yang cantik. Selain itu bisa bersantai menikmati indahnya sore hari dengan minum teh di cafe yang banyak terdapat ditempat ini.

10. Zadar

Image result for Zadar 600 x 400

Jika Sahabat Millenial ingin menikmati pemandangan laut dengan nuansa yang berbeda dengan tempat lainnya maka Zadar adalah jawabannya. Kaerena di tempat ini Sahabat Millennial dapat menikmati indahnya laut sambil melihat langsung karya seniman Kroasia, Nikola Basic yang mempertunjukan permainan suara dan cahaya dengan latar pemandangan laut yang luas.

11. Trogir

Image result for Trogir 600 x 400

Trogir merupakan tempat lainnya di Kroasia yang masuk dalam daftar warisan budaya UNESCO, dimana kota ini dikelilingi oleh dinding yang dibangun sejak abad pertengahan dan keseluruhan dari kota ini merupakan harta karun peninggalan masa Romanesque, Renaissance dan juga Boroque dengan bangunan yang mempunyai gaya arsitektur yang khas dan cantik.

Sahabat Millennial dapat menikmati waktu keindahan kota dari cafe-cafe dengan tema outdoor dengan pemandangan yang mengarah pada Dalmatian Coast sambil menikmati sajian kulier khas Kroasia.

12. Kornati Islands

Image result for Kornati Islands 600 x 400

Kepulauan Kornati memiliki permukaan yang berbukit yang unik dengan pantai-pantai indah berpasir putih yang lembut, sehingga tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi Sahabat Millennial. Pulau-pulau disini dikelilingi oleh perairan biru sebening kristal, selain itu bisa mencoba untuk tracking keatas perbukitan untuk menikmati indahnya pemandangan kepulauan ini dari atas ketinggian.

13. Stiniva Beach

Image result for Stiniva Beach 600 x 400

Destinasi wisata berikutnya berada di pulau Vis dan telah dinobatkan menjadi salah satu pantai terbaik di daratan Eropa oleh European Best Destination pada tahun 2016 yang lalu, yang membuatnya berbeda dengan pantai lainnya adalah pantai ini letaknya yang tersembunyi dibalik dinding tebing dengan air laut yang berwarna hijau tosca yang bening.

14. Visovac Cathedral

Image result for Visovac Cathedral 600 x 400

Biara ini menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi karena mempunyai beberapa keunikan karena sudah berusia ratusan tahun dan letaknya yang berada disebuah pulau kecil di sebuah danau Taman Nasional Krka. Didalam biara ini terdapat perlengkapan ibadah dan karya seni berupa lukisan berusia ratusan tahun dan juga benda-benda arkeologi bersejarah lainnya. Pulau ini juga dikelilingi dengan vegetasi yang lebat sehingga memiliki suasana yang sakral namun memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

15. Motovun

Image result for Motovun 600 x 400

Motovun adalah sebuah kota kecil yang ada di Kroasia, letaknya ada diatas sebuah bukit dan dikelilingi oleh ladang anggur, hutan alami yang ditumbuhi oleh spesies jamur berharga sangat mahal yaitu jamur truffle dan juga sungai Mirna yang membentang sepanjang 53 km.

Jika Sahabat Millennial suka akan suasana yang masih alami, tempat ini bisa menjadi salah atu alternatif destinasi wisata di Kroasia yang memang di dominasi dengan wisata pantainya.

Tinggalkan Balasan