Destinasi Wisata Dunia Yang Bisa Dijadikan Tempat Uji Nyali

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Hal-hal yang berbau mistik memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, tidak sedikit yang menggemari film horor ataipun cerita-cerita horor.

Bahkan tidak sedikit juga yang sengaja mendatangi tempat-tempat menyeramkan seperti bangunan tua, makam atau tempat-tempat yang sudah lama terlantar untuk sekedar melakukan pembuktian atau uji keberanian.

Namun ternyata banyak tempat-tempat menyeramkan didunia ini yang malah dijadikan sebagai destinasi wisata dan menarik perhatian banyak orang untuk mengunjunginya.

Mulai dari tempat yang brebahaya dan misterius juga bangunan-bangunan yang sudah berusia sangat tua dan sejarah didalamnya memiliki cerita yang menyeramkan untuk kebanyakan orang.

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat yang menyeramkan didunia yang bisa dijadikan detinasi wisata alternatih terutama bagi Sahabat Millennial yang suka akan hal-hal berbau mistis.

1. Castelul Corninilor Hunedoara – Rumania

Image result for Castelul Corvinilor Hunedoara 600 x 400
Wisata paling menakutkan didunia dalam daftar pertama adalah Castelul Corninilor Hunedoara yang merupakan bangunan bekas istana yang berada di Rumania.

Temapt ini konon dipercaya manjadi tempat Vlad The Impaler (kisah Dracula) dipernjara selama tujuh tahun lamanya, banyak penampakan hantu yang dipercaya sering terjadi ditempat ini.

Pemandu wisata dan penduduk yang tinggal disekitar tempat ini mengatakan bahwa bentuk arsitektur dari istana ini sangat menakjubkan sampai-sampai membuat imajinasi seseorang keluar batas.

2. Tana Toraja – Indonesia

Image result for toraja 600 x 400
Meskipun saat ini jaman sudah maju dan modern, namun banyak masyarakat Indonesia yang masih mempercayai nilai budaya, kepercayaan dan adat istiadat para leluhur mereka.

Salah satunya adalah masyarakat Toraja yang masih melakukan tradisi pemakaman seperti tradisi ma’nene dan tradisi tau tau.

Masyarakat Toraja biasa memakamkan bayi yang meninggal dan belum tumbuh gigi pada lubang Pohon Tarra dan letaknya disesuaikan dengan status sosial dari keluarganya.

Sedangkan bagi orang dewasa biasa dimakamkan pada lubang-lobang yang dibuat pada sebuah tebing dan juga membuat patung kayu yang berbentuk wajah dan tubuh dari orang yang meninggal tersebut.

Tradisi ini sangat menarik bagi para wisatawan karena dalam prosesnya memakan waktu sampai satu bulan dan diadakan pesta.

3. Bhangarh Fort – Rundh Bhangarh, India

Image result for Bhangarh Fort 600 x 400
Apabila Sahabat Millennial ingin tahu tempat paling menyeramkan di India maka Bhangarh Fort yang berada di Rundh Bhangarh adalah jawanbanya.

Ada satu pantangan untuk Sahabat Millennial ketika berkunjung ke bekas reruntuhan benteng ini, yaitu dilarang berada di tempat yang gelap karena tempat ini dpercaya sebagai tempat paranormal melakukan aktifitasnya.

4. The Queen Marry – California, Amerika Serikat

Image result for The Queen Mary ship 600 x 400
Nama Queen Mary diambil dari nama senuah kapal uap jaman dahulu yang dimiliki Amerika Serikat, namun pada saat ini beralih fungsi menjadi sebuah monumen dan museum.

Konon dipercaya, pada kapal ini ada seorang anak buah kapal yang masih muda ditemukan meninggal dunia di ruang kompartemen kapal yang didalamnya terdapat boiler dan peralatan pemanas untuk pembangkit uap.

Dipercaya arwah dari pemuda tersebut masih mendiami tempat ini dan sering memperlihatkan sosoknya kepada para pengunjung yang mengunjungi tempat ini.

5. Ancient Ram Inn – Wotton Under Edge, Inggris

Image result for Ancient Ram Inn ship 600 x 400
Tempat ini adalah tempat paling seram yang ada di Inggris, merupakan sebuah penginapan yang konon dibangun diatas tanah Pemakaman Pagan pada tahun 1145 yang lalu.

sebelumnya tempat ini dipercaya sebagai tempat penumbalan manusia, ritual setan atau pembakaran mereka yang dianggap sebagai penyihir dan paranormal.

Para tamu yang pernah menginap disini menceritakan bahwa pernah meluhat berbagai penampakan makhluk halus yang bergentayangan di tempat ini, bahkan karena ketakutan mereka sampai melompat dari jendela.

6. Perkebunan Myrtles – Amerika Serikat

Image result for Myrtles  600 x 400
Perkebunan Myrtles dulunya merupakan perkebunan yang luas yang ada di Lousiana, Amerika Serikat dan ditempat ini menyimpan banyak sekali hal-hal mistis dan menyeramkan.

Berbagai macam penampakan juga diceritakan sering terjadi ditempat ini yang pastinya membuat merinding salah satunya adalah penampakan sosok gadis muda dengan berpakaian antebellum.

7. Hotel Mountain Park – Afrika Selatan

Image result for Mountain Park hotel 600 x 400
Hotel Mountain Park adalah sebuat hotel yang berusia sudah sangat tua dan menakutkan, konon menurut legenda diceritakan ada sosok hantu yang menyerupai sang poemilik hotel dan anak perempuannya yang bernama Mathilda.

Untuk saat ini sendiri, Hotel Mountain Park lebih sering digunakan sebagai tempat uji keberanian atau berburu hantu bagi yang ingin merasakan secara langsung hawa mistis dari tempat ini.

8. Candi Karni Mata – India

Image result for Karni Mata temple 600 x 400
Candi Karni Mata merupakan salah satu candi yang paling dihormati di India, namun bagi Sahabat Millennial yang baru pertama kalinya menginjakan kaki ditempat ini akan merasa jijik atau seram.

Candi ini sendiri dihuni oleh ribuan tikus hitam, dimana tikus-tikus tersebut dibiarkan berkeliaran disekitar candi dan bahkan dihormati karena dianggap dapat memberikan keberkahan dalam hidup.

Cerita mengenai asal usul dari tikus-tikus tersebut dikisahkan dari anak tiri dari Dewa Hindu yakni Karni Mata yang mati tenggelam dalam kolam.

Kemudian dirinya memohon kepada Dewa Yama yang merupakan dewa kematian untuk menghidupkan anak tirinya tersebut.

Dewa Yama mengabulkan permintaan tersebut, namun karena statusnya sebagai anak tiri, maka dirinya hidup kembali dalam reinkarnasi seekor tikus.

9. Pulau Boneka – Meksiko

Image result for Islands Of The Dolls 600 x 400
Jika Sahabat Millennial merupakan penggemar film horor pasti tahu tentang film horror Anabele dan Chucky yang dibuat sangat mirip manusia dengan tatapan kosongnya yang mengerikan.

Namun apabila Sahabat Millennial ingin merasakan secara langsung tatapan dingin dari para boneka dapat mengunjungi Islands Of The Dolls di Meksiko.

Ditempat ini sendiri terdapat ratusan boneka yang tergantung di pepohonan, tentu saja pemandangan ini membuat merinding ditambah dengan cerita misteri dari pulau ini.

Diceritakan pada 50 tahun yang lalu dipulau ini, ditemukan seorang anak perempuan yang tewas dalam keadaan memeluk bonekanya.

Sejak saat itu, penduduk yang merasa iba dan kasihan mulai menggantung boneka-boneka sebagai bentuk duka cita kepadanya,

Seiring berjalannya waktu, lama kelamaan boneka yang digantung tersebut menjadi lapuk dan berubah bentuk jadi terlihat menyeramkan.

Suasana semakin seram karena adanya pengakuan pengunjung yang pernah mendengar bisikan arwah sang anak perempuan yang sedang bermain dipepohonan dengan boneka-boneka yang digantung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *