Destinasi Wisata Terbaik Asia, Dua Dari Indonesia

FOOD AND TRAVEL

Sudah Terkenal Sejak Lama Destinasi Wisata Terbaik Asia Selalu Menarik Untik Dikunjungi

Beritamillenial  РDua abad yang lalu. Perjalanan ke Asia diperuntukkan bagi pedagang kaya. Duta besar dan elit kolonial yang mampu membayar pelayaran dengan biaya besar dan mahal. Sejak dahulu Destinasi Wisata Terbaik Asia sudah membuat banyak orang terkagum dan tertarik mengunjunginya.

Tapi cerita perjalanan seperti itu sudah terbalik.

Dengan semakin banyaknya penerbangan dengan harga terjangkau. Akomodasi yang mudah, kereta api berkecepatan tinggi dan konektivitas internasional yang meningkat.

Lebih mudah untuk mengunjungi Asia pada saat ini.

Benua terbesar di dunia ini telah lama memikat para pelancong dengan keindahan alamnya. Tradisi budaya yang berbeda, arsitektur kuno, dan makanan yang benar-benar lezat.

Berikut adalah Destinasi Wisata Terbaik Asia. Perpaduan beragam kota, pulau, dan seluruh negara. Dapat dipertimbangkan untuk referensi petualangan Anda berikutnya.

Destinasi Wisata Terbaik Asia Versi CNN Internasional

Bhutan

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Berlabuh di ujung timur Himalaya, Bhutan menampilkan sisi terbaik dari alam semesta. gambaran hutan lebat, lembah-lembah yang dalam dan puncak pegunungan yang menusuk awan.

Wisatawan biasanya mendarat di Paro, tempat bagi satu-satunya bandara internasional di negara itu. Kota bersejarah ini terletak di lembah hijau, yang dikelilingi oleh kuil dan biara Buddha kuno.

Satu yang paling terkenal adalah Paro Taktsang (juga dikenal sebagai Biara Sarang Macan), sebuah situs suci yang tampak melekat pada sebuah tebing di atas Lembah Paro.

Bercahaya dengan fasad putih, kubah berlapis emas, dan aksen berwarna merah karat, kuil abad ke-17 ini berdiri di samping jaringan gua, yang dikenal sebagai situs meditasi sakral.

Perjalanan melewati tebing dan lembah curam selama dua jam untuk menuju biara itu memang cukup menantang. Tetapi akan terbayar ketika sudah sampai ke tempat ini.

Penang – Malaysia

Hasil gambar untuk Penang - Malaysia 600 x 400

Terletak di lepas pantai barat Malaysia, pulau Penang adalah kiblat bagi pecinta makanan dan arsitektur.

George Town, kota utama pulau itu, menjadi basis rumah yang ideal dengan lanskap kota yang dinamis dan diselingi oleh arsitektur kolonial Inggris, kuil Budha, dan rumah bangsawan Cina dengan ukiran khasnya.

Kota tepi laut ini dikenal sebagai salah satu Destinasi Wisata Terbaik Asia yang menyajikan makanan top dunia. Menyajikan perpaduan kelezatan masakan Melayu, Cina, dan India.

Anda akan mendambakan hidangan seperti Hokkien mee (mie udang goreng), roti canai (hidangan roti datar yang dipengaruhi kuliner India dengan dal atau kari) dan Penang Laksa yang tidak akan terlupakan selama bertahun-tahun setelah mengunjungi tempat ini.

El Nido – Filipina

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Mencari surga tropis? Sahabat Millenial akan menemukannya di El Nido. Terletak di ujung utara Pulau Palawan, di Filipina barat daya. Kepulauan ini menjadi tuan rumah bagi perairan pirus, laguna misterius, puluhan pantai, dan gua tersembunyi.

Dikelilingi oleh tebing batu kapur yang indah, Bacuit Bay layaknya sebuah permata di mahkota. Pada lokasi ini lah Anda dapat menjelajahi laguna misterius dengan menaiki perahu kayak.

Para pelancong menghabiskan hari-hari mereka dengan snorkeling dan menyelam. Atau menjelajahi pantai-pantai terpencil dan tersembunyi di seluruh kepulauan.

Banyak paket wisata yang mengatur perjalanan berperahu penuh petualangan. Lengkap dengan makan siang seafood bakar yang disajikan di kapal yacht.

Destinasi Wisata Terbaik Asia Bali – Indonesia

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Bali yang indah, liburan paling menyenangkan terkenal di Asia, berada di pusat kepulauan Indonesia yang luas. Dari 18.000 pulau di negara ini, Bali adalah pulau yang paling terkenal, menarik lebih dari 5,6 juta turis asing setiap tahun.

Bahkan di tengah popularitasnya, pulau ini menghadirkan relaksasi dan rasa kerohanian. Hal ini dapat dirasakan di seluruh wilayah. Pada tebing yang megah di Uluwatu, ombak yang tenang di Nusa Dua, klub pantai yang trendi di Seminyak dan sawah dan pura yang indah di Ubud.

Bagi mereka yang menyukai petualangan, menyusuri jalan setapak menyusuri perbukitan dan teluk tersembunyi di pulau ini akan menampilkan sisi lain dari Surga kecil di Bumi ini.

Lalu ada makanan: dari bar dengan makanan sehat hingga barbekyu seafood di tepi pantai, dapat dipilih untuk memanjakan lidah Sahabat Millenial.

Seoul – Korea Selatan

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Seoul mungkin memiliki reputasi yang layak sebagai salah satu kota Asia yang lebih futuristik. Tetapi ibu kota Korea Selatan ini juga merupakan tempat bagi banyak landmark kuno yang memberikan gambaran masa lalu.

Ada Istana Gyeongbok yang luas, Istana Changdeok, Istana Deoksu dan hanok (rumah kayu tradisional) yang elegan, adalah beberapa diantaranya.

Setelah menjelajahi sejarah kekaisaran di kota ini, para pelancong dapat merasakan apa yang membuat Seoul modern berdetak di kawasan yang ceria seperti Hongdae.

Sebagai titik pusat kota Seoul, di sinilah Anda akan menemukan butik K-beauty, restoran, bar, artis jalanan, karaoke, dan berbagai klub yang tak ada habisnya.

Menikmati Keindahan Alam Dari Destinasi Wisata Terbaik Asia

Rajasthan – India

Hasil gambar untuk Rajasthan - India 600 x 400

Sebagai daerah gurun yang gersang di barat laut India, Rajasthan telah lama dianggap sebagai tanah raja yang berwarna layaknya pelangi.

Sebagian besar wisatawan pertama kali menelusuri pelangi melalui wilayah agung, dimulai dengan Jaipur, alias “Kota Merah Muda”.

Dinamai demikian karena bangunannya yang berwarna seperti ikan salmon di Kota Tua. Jaipur menampilkan sisi Rajasthan yang terbaik. Istana berornamen, pasar ramai, dan Benteng Amber yang terdaftar di UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia.

Menyelam lebih dalam akan membawa Anda ke Jodhpur (Kota Biru), Udaipur (Kota Emas) dan Cagar Alam perlindungan Ranthambore, di mana tempat ini sebagai konservasi dan habitat alami Harimau Bengal.

Siem Reap – Kamboja

Hasil gambar untuk Siem Reap - Kamboja 600 x 400

Lebih dari 2,5 juta wisatawan berkunjung ke kota Siem Reap di Kamboja setiap tahun dengan tujuan yang sama: untuk melihat Angkor Wat.

Berasal dari abad ke-12, kuil Khmer yang terdaftar di UNESCO ini, merupakan bagian dari kompleks Angkor yang masif, tujuan utama untuk dikunjungi para pelancong.

Arsitekturnya yang luar biasa menampilkan menara-menara yang berbeda, ukiran yang rumit dan koridor batu yang terasa sejuk di bawah permukaan tanah.

Dan di dalam Taman Arkeologi Angkor, Anda juga akan menemukan dua kuil besar lainnya – Angkor Thom dan Kuil Bayon – semuanya dikelilingi oleh hutan lebat.

Setelah melihat situs bersejarahnya, para pelancong akan ingin menjelajahi restoran yang menyajikan kuliner khas di Siem Reap atau pergi lebih jauh mengunjungi kuil-kuil yang jarang dikunjungi.

Beberapa perjalanan lainnya yang layak dicoba termasuk Banteay Srei (dijuluki “Kuil Merah Muda” karena struktur batunya) atau Beng Mealea abad ke-12 di mana perambahan dedaunan dan tanaman merambat menciptakan suasana yang menakutkan dan misterius.

Hong Kong

Hasil gambar untuk Hong Kong 600 x 400

Bekas koloni Inggris dengan akar Kanton yang dalam, Hong Kong mewujudkan konsep hutan kota.

Kepadatan arsitektural, jalan-jalan kota yang sempit, gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan gaya hidup yang serba cepat membuat suasana kunjungan menjadi penuh aksi.

Victoria Harbour adalah pusat dari segala keindahan. Star Ferry yang terkenal berlayar melintasi air berwarna hijau permata. Pemandangan damai yang sudah menghiasi banyak kartu pos.

Pesona kosmopolitan Hong Kong menampakkan diri di pusat kota, tempat bar, restoran, dan galeri seni yang glamor berada.

Di seberang pelabuhan, museum dan mal besar Tsim Sha Tsui mengejutkan pikiran. Sementara itu, distrik-distrik yang lebih tradisional seperti Yau Ma Tei dan Sham Shui Po memamerkan kehidupan tradisional cha chaan teng (pengunjung pasca-Perang Dunia II) dan pasar luar ruang yang ramai.

Tidak peduli distrik mana yang Anda jelajahi di Hong Kong, selalu ada sesuatu yang baru untuk diungkap. Apakah itu tersembunyi di gang atau di dalam menara komersial.

Hanoi dan Phu Quoc – Vietnam

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Sebagai ibu kota Vietnam, Hanoi adalah pusat sejarah, budaya, dan energi tanpa akhir.

Untuk pelancong pertama kali, Old Quarter adalah tempat terbaik untuk memulai. Labirin jalur ini mengungkapkan arsitektur kolonial Prancis, penjaja aneka souvenir, kerajinan tangan dan tidak akan kekurangan restoran untuk memanjakan lidah anda.

Suasana sibuk dan tidak teratur tetapi menavigasi jalan-jalan yang ramai, di mana sepeda motor memerintah, adalah setengah kesenangan.

Setelah menyerap sejarah Hanoi, wisatawan dapat mengejar matahari terbenam di Phu Quoc.

Distrik 28-pulau, yang terletak di lepas pantai Kamboja tetapi masih bagian dari Vietnam. Adalah rumah bagi beberapa pantai terindah di Asia Tenggara. Belum lagi kereta gantung terpanjang di dunia yang melintasi lautan.

Destinasi Wisata Terbaik Asia manapun yang dituju, baik di Pulau Phu Quoc yang lebih maju atau Hon Xuong yang sangat terpencil, kawasan ini menjanjikan wisata pulau, snorkeling, menyelam, pantai berpasir, dan banyak lagi.

Tembok Besar dan Xi’an – Tingkok

Hasil gambar untuk Xi'an 600 x 400

Sebuah prestasi teknik yang luar biasa, Tembok Besar adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Tiongkok.

Membentang sepanjang lebih dari 1.500 hingga 13.000 mil (perkiraan bervariasi), tembok benteng terbentang di barat laut Cina seperti tulang punggung berbatu.

Terdapat beberapa area yang dipugar dengan hati-hati seperti Mutianyu membuat jalan-jalan terasa mudah. Tempat lainnya yang tidak terlupakan seperti Jiankou terasa liar dan curam.

Tempat terakhir ini memberikan petualangan yang tak terlupakan di sudut-sudut yang runtuh dan menara pengawas yang terlalu banyak. Tetapi lebih cocok untuk pejalan kaki yang berpengalaman.

Melanjutkan tur bersejarah Tiongkok, Xi’an adalah tempat menarik lainnya. Terletak di barat daya Beijing. Kota kuno ini pernah menjadi tuan rumah bagi para pedagang, penyair, dan pejuang di masa kejayaan Jalan Sutra.

Sahabat Millenial dapat bersepeda di atas tembok kota era Ming yang indah, menjelajahi jalur-jalur rindang dari Kawasan Muslim dan mengalami Prajurit Terakota yang terkenal.

Sebagai salah satu situs arkeologi yang paling dihormati di dunia. Prajurit batu yang hidup seperti manusia berfungsi sebagai penjaga makam Kaisar Qin Shi Huang, pendiri dinasti Qin.

Destinasi Wisata Terbaik Asia Lainnya Yang Wajib Dikunjungi

Chiang Rai – Thailand

Hasil gambar untuk Chiang Rai - Thailand 600 x 400

Terletak di dekat Segitiga Emas (di perbatasan Thailand, Myanmar dan Laos) di Thailand utara, kota Chiang Rai sering dibayangi oleh tetangganya, Chiang Mai.

Tempat ini cocok bagi pelancong yang menghargai pemandangan alam yang alami dan gaya hidup yang lambat, suasananya pas.

Di antara hal-hal menarik di sekitar kota. Kuil Biru yang berhias dan kuil Wat Phra Kaew abad ke-14 memamerkan arsitektur Lanna yang bersejarah, sementara Wat Rong Khun (alias “Kuil Putih”) yang fotogenik berfungsi sebagai permata modern.

Fasad putih menyilaukan ditutupi dengan chip cermin berkilauan, sementara karya seni kontemporer yang tak terduga melapisi interiornya.

Chiang Rai juga menarik wisatawan untuk mencicipi makanan Thailand gaya utara, paling enak dinikmati di restoran dan pasar lokal.

Staples termasuk sosis babi panggang yang ada di mana-mana, khao soi (kari mie utara) dan gaeng hung lay (kari babi dengan jahe), tetapi ada seluruh dunia makanan untuk dijelajahi.

Luang Prabang – Laos

Hasil gambar untuk Luang Prabang - Laos 600 x 400

Sulit untuk tidak jatuh cinta Luang Prabang. Dikelilingi oleh pegunungan, ibukota kuno Kerajaan Lan Xang yang dilindungi UNESCO memberi makan jiwa baik secara kiasan maupun harfiah.

Anda akan dikelilingi oleh sungai-sungai keramat dan wihara emas, biarawan berjubah, dan meditasi sunyi – sebuah liburan ideal bagi mereka yang perlu mencabut kabel.

Lalu ada makanannya. Masakan Laos terkenal segar dan luar biasa, sebagian besar diambil dari produk dan bahan-bahan lokal.

Hidangan paling populer termasuk laap ikan atau babi (mirip dengan salad daging pedas), khao jee pa-tay (sandwich gaya mi), paeng pet (daging bebek goreng pedas dicampur dengan darah, organ, dan bumbu), ramuan sosis dan dendeng kerbau.

Kathmandu – Nepal

Hasil gambar untuk Kathmandu - Nepal 600 x 400

Sebagai titik awal yang paling mungkin dalam sebuah petualangan melalui Nepal, Kathmandu memikat para pelancong sejak mereka mendarat.

Labirin jalur-jalur kecil, pasar-pasar kaleidoskopik, becak yang melaju kencang, aroma cabai yang mendidih. Ini adalah pengalaman indrawi yang tiada duanya.

Di tengah-tengahnya semua adalah Durbar Square. Sebuah kompleks istana yang terdaftar di UNESCO yang menandai jantung Kota Tua dan berfungsi sebagai contoh luar biasa dari arsitektur tradisional Nepal.

Sementara itu, Himalaya yang perkasa muncul di kejauhan. Dengan Kathmandu sebagai pangkalan. Anda dapat mengatasi berbagai jalur, termasuk pendakian Champadevi Hill satu hari yang menjalin melalui hutan pinus menuju musim panas yang spektakuler.

Untuk sesuatu yang lebih intens, sirkuit lima hari Shivapuri melintasi taman nasional yang sama (terkenal karena beragam flora dan fauna) dan memberi penghargaan bagi pelancong dengan pemandangan Himalaya yang luar biasa.

Wisata Sekaligus Belajar Sejarah Destinasi Wisata Terbaik Asia Menarik

Destinasi Wisata Terbaik Asia Yogyakarta – Indonesia

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Walaupun Bali mungkin menjadi tujuan wisata pantai di Indonesia, Yogyakarta memikat penggemar sejarah dari seluruh dunia.

Terletak di pulau Jawa, kota kuno ini dianggap sebagai ibu kota budaya Indonesia berkat pemandangan seni yang semarak, butik indie, ritual yang berakar dalam, dan situs-situs keagamaan.

Di sinilah Anda akan menemukan dua situs arkeologi paling penting yang terdaftar di UNESCO: Prambanan dan candi Borobudur.

Dibangun pada abad ke-9, Borobudur yang indah dikatakan sebagai candi Budha terbesar di dunia dan sangat megah saat matahari terbit. Sementara itu, memaksakan fitur Prambanan menara hiasan dan elemen arsitektur Hindu.

Sebagai tradisi lama, Prambanan menjadi tuan rumah pertunjukan sendratari Ramayana di malam hari. Sebuah drama tari yang tak terlupakan yang menyentuh akar budaya Jawa – yang memperkaya sekaligus menghibur.

Kyoto – Jepang

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Tokyo mungkin merupakan jantung komersial Jepang, tetapi Kyoto mewujudkan warisannya. Kota ini adalah rumah bagi tidak kurang dari 1.600 kuil dan 17 situs UNESCO. Belum lagi pemandangan layak kartu pos ke mana pun Anda pergi.

Yang paling menonjol, distrik tradisional Gion adalah tempat Anda akan menemukan geisha berpakaian kimono berjalan melintasi jembatan. Sementara para koki dengan cermat menyiapkan makanan multi-hidangan kaiseki. Ini bukan film – ini kehidupan nyata.

Menjelajahi berbagai kuil di kota ini bisa memakan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun. Tetapi jika Anda berada di sini untuk sorotan utama. Landmark yang harus dikunjungi termasuk Kuil Nanzen-ji. Kuil Fushimi-Inari-Taisha dan Kinkaku-ji (the ” Paviliun Emas “) – semuanya menjanjikan taman yang indah dan arsitektur tradisional.

Di tempat lain di kota ini, Hutan Bambu Sagano yang mistis menarik pengunjung yang adil. Seperti halnya Kuil Fushimi Inari abad ke-8 di puncak Gunung Inari, terkenal karena gerbang torii oranye fotogeniknya.

Srilanka

Hasil gambar untuk Srilanka 600 x 400

Negara pulau berbentuk tetesan air mata ini dapat ditemukan di lepas pantai tenggara India.

Terlepas dari gejolak perkotaannya, ibukota Kolombo terasa serba lambat dan mudah didekati berkat arsitektur kolonialnya, jalan-jalan lebar, dan kuil-kuil Buddha yang tenang.

Dari sana, sebagian besar pelancong menuju selatan ke benteng kolonial Galle, yang terasa seperti desa bertembok di pantai. Sebelum menelusuri garis pantai selatan untuk mengamati paus, pantai berpasir halus, dan mungkin safari gajah di Taman Nasional Uda Walawe.

Kemudian naik ke dataran tinggi yang sejuk, di mana jalan-jalan berliku-liku melintasi perkebunan teh yang rimbun dan kawasan perbukitan Inggris kuno, seperti Nuwara Eliya.

Di utara, Anda akan menemukan apa yang dijuluki Segitiga Budaya karena keajaiban kuno dan alamnya. Termasuk Sigiriya Rock yang ikonik – bekas benteng-istana yang dibangun di atas dataran tinggi batu dramatis – kuil gua Dambulla, dan kota kekaisaran yang indah di Kandy, hanya untuk beberapa nama.

Maladewa

Destinasi Wisata Terbaik Asia

Terpencil dan romantis, Maladewa adalah pilihan utama untuk berbulan madu karena suatu alasan. Berangkat di Samudra Hindia, kepulauan yang terdiri dari 1.929 pulau ini adalah rumah bagi cuaca tropis yang konsisten dengan suhu yang berkisar 30 derajat Celsius di sepanjang tahun. Meskipun yang terbaik adalah menghindari musim hujan dari bulan Juni hingga Agustus.

Ini adalah jenis tempat di mana Anda dapat bersantai, bersantai dan mengatur dunia selama yang Anda suka. Atau Anda bisa snorkeling dan menyelam, berselancar, dan lompat pulau – pengalaman itu sepenuhnya terserah Anda.

Tapi itu akan memalukan jika Anda melewatkan kehidupan laut yang kaya. Secara khusus, daerah-daerah seperti Hanifaru Bay dan Blue Hole.

Destinasi Wisata Terbaik Asia Maladewa ada di Baa Atoll utara, dikenal karena visibilitas yang luar biasa dan air berwarna biru cerah yang penuh dengan pari manta, hiu paus, penyu, dan ikan karang berwarna-warni.

Tinggalkan Balasan