Eksotisme Wisata Spanyol, Negeri Kerajaan di Mediterania

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Bertitamillennial.com – Spanyol adalah sebuah negara yang berada dikawasan Eropa Baraat yang berbentuk kerajaan dan cukup terkenal di kancah internasional lewat prestasi dalam bidang olahraganya.

Selain terkenal dalam bidang olahraganya, Spanyol juga terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang populer seperti pantai yang indah, bangunan bersejarah sampai wisata kulinernya, berikut rekomendasinya.

1. Plaza Mayor

Hasil gambar untuk Plaza Mayor 600 x 400

Plaza Mayor adalah sebuah alun-alun yang sangat terkenal di Spanyol, dan berada di kota Madrid. Bangunan di Plaza Mayor sangat megah dan unik, karena mempunyai bentuk yang mirip antara satu dengan yang lainya.

Bangunan disini berdesain empat lantai, pada lantai pertama biasa digunakan sebagai toko ataupun cafe, sementara lantai bagian atasnya digunakan sebagai tempat beristirahat.

Selain itu tempat ini juga sering diadakan berbagai festival seperti De Idiro dan Christmas Market, Sahabat Millennial dapat berjalan-jalan santai sambil mencicipi sajian kuliner di kafe-kafe yang ada disini.

2. Retiro Park

Hasil gambar untuk Retiro Park 600 x 400

retiro park awalnya merupakan sebuah taman kerajaan dimana didalamnya terdapat danau dan air mancur yang berada pada area taman ini.

Udara yang sejuk dan indahnya pemandangan pada tempat ini menjadikan taman ini sebagai tempat favorit bagi pengunjung yang ingin melepas panat dan menyegarkan pikiran.

Taman ini sangat ramai oleh wisatawan lokal terutama pada hari minggu, dimana banyak diantara mereka melakukan aktiditas seperti jalan santai, joging maupun bermain petanca.

3. Museo Del Prado

Hasil gambar untuk Museo Del Prado 600 x 400

Museo Del Prado adalah sebuah museum yang berada di kota Madrid dengan desain bangunan khas abad pertengahan yang megah dan sudah berusia 2 abad.

Di museum yang dikenal juga sebagai museum nasional Spanyol ini tersimpan berbagai macam koleksi benda-benda kuno yang memiliki nilai seni dan sejarah yang sangat tinggi.

Terdapat lebih dari 1.000 jenis patung. 7.600 lukisan dan 8.200 gambar karya seniman-seniman terkenal Spanyol, selain itu tedapat juga beberapa dokumen dan naskah sejarah bangsa Spanyol.

Dimuseum ini juga terdapat berbagai fasilitas lainnya seperti cafe dan toko buki serta souvenir yang bisa dibeli sebagaai cinderamata, museum ini buka dari pukul 10.00-20.00 dengan harga tiket mulai dari €23.

4. The Sorolla Museum

Hasil gambar untuk The Sorolla Museum 600 x 400

The Sorolla Museum menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi bagi Sahabat Millennial yang suka akan sejarah.

Awalnya tempat ini merupakan tempat tinggal seorang seniman asal Spanyol yang bernama Joaquin Sorolla, dimana tempat ini memiliki desain interior yang idah sekaligus unik.

Pada bagian dinding dari museum ini dipenuhi dengan berbagai macam lukisan kanvas, Sahabat Millennial juga dapat menemukan sebuah studio didalam museum ini.

Teradapat sebuah gallery yang dipenuhi koleksi lukisan-lukisan karya sang seniman yang secara keseluruhan dapat dinikmati setiap hari dengan harga tiket masuk €3.

5. Plaza de Espana

Hasil gambar untuk Plaza de Espana 600 x 400

Plaza de Espana adalah sebuah bangunan yang didedikasikan untuk seorang sastrawan terkenal yang bernama Miguel de Saavedra yang dirancang oleh arsikek ternama yaitu Pedro Muguruza dan Rafael Martinez Zapatero.

Tempat ini mulai dibangun pada tahun 1925 dan selesai pada tahun 1957, tempat ini terkenal dengan desain bangunan unik yang dilengkapi dengan detail pahatan yang memiliki nilai artistik yang tinggi.

Tempat ini memang memiliki banyak spot yang indah, sehingga banyak dijadikan sebagai tempat berfoto dengan latar belakang Plaza de Espana yang megah.

6. Palacio Royal

Hasil gambar untuk Palacio Royal 600 x 400

Palacio Royal atau yang dalam bahasa Inggris dinamakan Royal Palace merupakan istana kerajaan yang digunakan untuk acara-acara kerajaan.

Istana ini terlihat sangat megah dengan desain khas istana pada abad pertengahan dan disekitarnya terdapat taman yang luas dengan penataan yang rapi dan cantik.

Pada bagian dalam istana terdapat beberapa koleksi baju zirah yang pernah dipakai tentara kerajaan Spanyol, ruang tahta raja Spanyol dan beberpa ruang kerajaan lainnya.

Palacio Royal tidak dibuka setiap hari, namun hanya dibuka mulai bulan Oktober – Maret mulai pukul 10.00-17.00 dan bulan April – September mulai pukul 09.00-18.00 dengan harga tiket €8.

7. El Rastro Flea Market

Hasil gambar untuk El Rastro Flea Market 600 x 400

El Rastro Flea Market merupakan sebuah pasar yang menjual barang bekas dan barang antik terbesar di Spanyol yang terletak di daerah Ambasador Neigbborbood Madrid.

8. Ibiza

Hasil gambar untuk Ibiza 600 x 400

Ibiza adalah sebuah pulau yang mempunyai luas wilayah 572 km² dengan garis pantai sepanjang 210km yang ada di laut Mediterania dan mempunyai wisata pantai yang sangat terkenal dikalangan wisatawan.

Beberapa tempat yang menjadi rekomendasi wisata disini antara lain Playa den Bosca yang merupakan sebuah pantai yang sangat ramai dan terdapat banyak apartment, cafe dan bar.

Tempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Ibiza Old Town yang sangat indah dikunjungi pada malam hari dimana Sahabat Millennial dapat menikmati panorama Ibiza pada malam hari.

Selanjutnya ada Playa den Illetas adalah sebuah pantai yang ada di Pulau Formentera yang mempunyai pasir berwarna pink, Sahabat Millennial dapat naik kebukit yang berada disebelah pantai dan menikmati pemandangan pantai dari ketinggian.

Terakhir ada Costa Brava yang berada disebelah barat Barcelona tepatnya didaerah Girona, dimana terdapat pantai yang luas membentang dari Port Bou di tepi Pyrenees, Prancis sampai ke Blannes di Utara Spanyol.

9. Sierra Nevada

Hasil gambar untuk Sierra Nevada 600 x 400

Sierra Nevada merupakan sebuah pegununguan yang ada di Spanyol dengan puncak tertinggi yang bernama Mulhacen dan sangat terkenal diantara pecinta olahraga salju dan juga memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan banyaknya rumah-rumah salju yang bisa disewa.

10. Santiago Compostela

Hasil gambar untuk Santiago Compostela 600 x 400

Santiago Compostela adalah sebuah wilayah semi otonomi Galica yang terletak di Spanyol Utara, dan sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Tempat ini sekaligus menjadi tempat ziarah bagi umat Kristiani karena sebagai tempat bersejarah saat terjadinya perang Salib.

Ikon paling terkenal dari kota ini adalah bangunan indah dengan dua menara yang dilengkapi dengan ornamen berupa ukiran yang sangat rumit bernama Santiago Cathedral.

11. Almeira

Hasil gambar untuk Almeira 600 x 400

Almeria merupakan sebuah tempat yang berada di Andalusia dan memiliki pantai yang sangat bersih dan tenang dan memiliki iklim tropis.

Sahabat Millennial akan kerasan berada di tempat ini karena iklimnya mirip dengan Indonesia, beberapa pantai yang sering dikunjungi adalah pantai Plata dan Pedro.

Almeira adalah daerah yang dulunya merupakan penghasil emas terbesar di Spanyol, terdapat gua bekas pertambangan yang dapat dikunjungi sebagai destinasi wisata yang tidak kalah menarik tentunya.

12. Toledo

Hasil gambar untuk Toledo 600 x 400

Toledo merupakan sebuah tempat yang berada disebelah Selatan kota Madrid yang mempunyai sejarah panjang dan rumit.

Kota ini mendapat banyak pengaruh dari budaya asing yang menyebabkan kota ini disebut sebagai City of The Three Culture dimana ditempat ini terdapat populasi Yahudi, Kristen dan Muslim.

Ditempat ini banyak terdapat bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur Gothik dan Baroque, Sahabat Millennial dapat berjalan keliling kota sambil menikmati keindahan kota ini.

13. Granada

Hasil gambar untuk Granada 600 x 400

Kota Granada terkenal dengan bangunan yang mempunyai Arsitektur abad pertengahan yang dibangun pada masa Moor dan yang paling terkenal adalah Istana Almara yang indah dan megah.

Bangunan yang dibangun oleh seorang Sultan pada abad ke-11 ini dlunya merupakan sebuah benteng yang digunakan sebagai pertahanan.

Sahabat Millennial dapat melihat banyak bangunan bergaya Arsitektur tradisional Moor, selain itu banyak juga terdapat biara-biara Katholik klasik seperti Monasterio de la Carjuta.

14. Pamplona

Hasil gambar untuk Pamplona 600 x 400

Pamplona merupakan Ibu Kota dari Provinsi Navarre yang berada di bagian Utara Spanyol, dan dikota ini diselenggarakannya festival Running of Bulls, yang sangat disukai oleh para wisatawan.

Festival ini merupakan acara yang digelar setiap tahun dengan melepaskan banteng dijalanan dan mengejar para matador yang berlari untuk menghindari banteng-banteng tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *