Es Krim Legendaris

Es Krim Legendaris Paling Enak Di Indonesia

FOOD AND TRAVEL

Beritamillenial – Es krim adalah makanan favorit untuk berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Walaupun es krim sekarang ini mudah ditemukan di toko-toko. Namun ada beberapa es krim homemade dengan cita rasa otentik sejak zaman dulu dan masih bertahan sampai saat ini. Tidak salah jika pada akhirnya, gelar Es Krim Legendaris di Indonesia diberikan kepada deretan es krim berikut ini.

Toko Es Krim Legendaris Di Indonesia

Es Krim Ragusa

Daerah ibukota Jakarta juga memiliki toko Es Krim Legendaris yang menyajikan cita rasa tempo dulu yang terkenal, yaitu Ragusa. Kedai ini berdiri sejak tahun 1932 dan didirikan langsung oleh dua bersaudara asal Italia. Cita rasanya hingga kini tetap otentik berkat teknik pembuatan yang tidak beralih menggunakan metode modern. Menu istimewanya sekaligus andalannya adalah es krim spaghetti.

Untuk menikmati es krim yang tidak pernah berpindah lokasi sejak awal berdiri ini, Anda harus mengeluarkan uang minimal Rp15.000,- per porsi. Tergolong murah untuk menu es krim yang telah melegenda dan berlokasi di ibukota. Harga tersebut sebanding dengan orisinalitas serta kelezatan rasa yang tidak mungkin didapatkan di kedai lain.

Es Krim Zangrandi

Hasil gambar untuk Es Krim Zangrandi

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke kota Surabaya atau penduduk lokal kota tersebut, pasti sudah tidak asing dengan es krim Zangrandi. Berdiri sejak tahun 1930 menjadikan Zangrandi masuk dalam deretan Es Krim Legendaris di Indonesia.

Satu porsi es krim Zangrandi dibanderol mulai dari harga Rp10.000,- untuk penyajian cup kertas sederhana. Pilihan rasa yang ditawarkan sangat bervariasi, tapi yang menjadi favorit adalah vanilla dan cokelat. Sama seperti Toko Oen, Kedai Zangrandi memiliki desain bangunan tua khas Belanda yang terawat. Selain membeli es krim, Anda bisa puas hunting foto yang instagramable.

Toko Oen

Hasil gambar untuk toko oen 600x400

Berbicara tentang es krim legendaris, tentunya tidak bisa tanpa menyebut nama Toko Oen. Kedai yang menjual berbagai macam dessert ini didirikan sejak tahun 1910 silam di Yogyakarta. Kemudian pada tahun 1927, kedai pertama Toko Oen itu lalu pindah ke Semarang. Di sana, banyak yang meminati es krim homemade yang menjadi menu andalannya. Pelanggannya kian hari kian membludak hingga pada akhirnya Toko Oen mendirikan beberapa cabang di Indonesia.

Es krim Toko Oen memiliki cita rasa pilihan seperti cokelat, vanilla, hingga durian. Ada yang disajikan single scope atau bersama toping tambahan seperti cokelat stik dan wafer. Tampilan maupun rasa dari es krim di Toko Oen tidak pernah sekalipun berubah. Mesin yang digunakan untuk mengolah es krim juga masih tetap mesin yang sama dan telah lebih dari seabad beroperasi. Satu porsi es krim disini dibanderol mulai harga Rp35.000,-.

Cita Rasa Otentik Puluhan Tahun Tersaji Dalam Es Krim Legendaris

Es Krim Tentrem

Hasil gambar untuk es krim tentrem

Es Krim Legendaris selanjutnya adalah es krim Kedai Tentrem. Penamaannya diambil dari Bahasa Jawa yang berarti tenteram. Kedai es krim ini berada di kota Solo dan sudah buka sejak tahun 1952 yang lalu. Pemilihan bahan dan teknik pengolahan tetap dipertahankan sehingga Anda tidak perlu khawatir cita rasanya berubah.

Varian es krimnya hampir sama dengan kedai-kedai lain. Ada satu yang paling unik adalah es krim serut warna-warni. Es batu diserut menggunakan papan sebagaimana penjual es serut keliling zaman dulu. Setelah itu, di atasnya diberi siraman sirup aneka rasa. Harga menu es krim di sini mulai Rp8.000,- saja per porsi.

Es Krim Baltic

Es Krim Legendaris

Es Krim Baltic berdiri sejak tahun 1939, tentunya menjadi salah satu Es Krim Legend yang wajib dicoba. Menawarkan harga murah mulai Rp8.000,- saja per cup, Baltic memiliki variasi rasa yang unik, salah satunya rum raisin. Es krim ini sudah dikemas dalam wadah cup berpenutup selayaknya es krim modern, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Es Krim Rasa Bakery & Café Bandung

Hasil gambar untuk Es Krim Rasa Bakery & Café

Kota Kembang memang dikenal sebagai surganya kuliner-kuliner lezat pun tidak ingin ketinggalan. Yang unik dari es krim di kedai ini adalah wadah penyajian yang unik. Ada pilihan batok kelapa, kulit nanas, semangka, dan lain-lain. Anda bebas memilih wadah yang diinginkan. Varian es krim yang Anda pilih kemudian akan disajikan di situ.

Untuk menu es krim dari kedai ini dipatok dengan harga mulai Rp25.000,- untuk satu porsi. Tidak hanya es krim saja, Anda juga mendapatkan toping buah-buahan segar dengan membayar senilai harga tersebut. Cukup murah untuk daerah wisata ibukota Jawa Barat ini.

Untuk menu es krim dari kedai ini dipatok dengan harga mulai Rp25.000,- untuk satu porsi. Tidak hanya es krim saja, Anda juga mendapatkan toping buah-buahan segar dengan membayar senilai harga tersebut. Cukup murah untuk daerah wisata ibukota Jawa Barat ini.

Es Krim Domino

Es Krim Legendaris

Pada saat ini merk Domino untuk produk Pizza lebih populer, tapi es krim Domino juga termasuk kategori legendaris. Bisa dibilang, Domino menawarkan Es Krim Legendaris dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak, untuk satu porsi hanya dibanderol mulai Rp6.000,- saja. Padahal, varian es krim di Domino tidak kalah dengan kedai-kedai legendaris lain.

Ada rasa nougat, blackforest, hingga durian. Berdiri sejak tahun 1950-an, proses pengolahannya tidak pernah berubah dengan tujuan untuk mempertahankan orisinalitas rasa. Pendirinya, Torus Tri Sanghana, hingga saat ini masih turut aktif mengelola bisnis yang diwariskan pada keluarga tersebut. Paling tidak perihal kontrol kualitas yang menjadi fokus utamanya.

Es Krim Legendaris Dari Luar Pulau Jawa

Es Krim Legendaris Tip Top

Tidak mau kalah dengan kota-kota di Pulau Jawa, Kota Medan juga memiliki es krim jadul enak. Tepatnya di Kedai Tip Top. Pada awal berdirinya, kedai ini diberi nama Jangkie, sampai pada tahun 1936 baru berganti menjadi Tip Top. Varian es krim yang disajikan tidak terbatas pada rasa yang beragam saja, tapi pilihan topingnya pun tidak kalah banyaknya.

Ada toping stik cokelat hingga pancake. Varian rasa unik yang mungkin tidak di temukan di kedai es krim lain seperti tutty frutty, kopyor, dan sundae, tentunya wajib dicoba. Saat ini, Restoran Tip Top sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Soal harga? Mulai dari Rp10.000,- saja untuk satu porsinya.

Gusto Gelato

Es Krim Legendaris

Bahasa Italia dari es krim adalah gelato di mana metode pembuatan es krim modern sekalipun memang berkiblat pada negara tersebut. Di Bali, ada Es Krim Legendaris yang pembuatnya merupakan orang Italia. Kelezatan es krim dari kedai yang telah beroperasi puluhan tahun itu sudah tersohor hingga mancanegara. Terutama perihal varian rasa yang unik.

Es krim enak dan legendaris di Indonesia dari kedai ini memiliki pilihan rasa anti mainstream seperti chocolate chilli, jasmine tea, hingga kemangi dan juga serai. Unik sekali, ‘kan? Meski begitu, tidak perlu takut es krim ini tidak dapat dinikmati karena komposisinya telah disesuaikan sehingga nikmat di lidah. Harganya? Mulai Rp20.000,- saja untuk satu porsi.

Es Krim Angi

Es Krim Legendaris

Kota Pontianak juga memiliki kedai yang menawarkan es krim legendaris enak. Namanya Kedai Es Krim Angi. Namun, kedai ini lebih populer dengan sebutan Es Krim Petrus karena lokasinya di seberang SMP-SMA Petrus Pontianak. Di sini, pengunjung akan diajak untuk menikmati es krim dengan cara berbeda, yaitu menggunakan alas mangkuk yang berasal dari batok kelapa.

Jadi, varian rasa es krim yang dipilih konsumen kemudian akan diletakkan di dalam batok kelapa kosong. Setelah itu, ditambahkan dengan jelly, kacang merah, dan cincau. Penyajian tersebut membuat rasa dan aroma es krim lebih kuat. Harganya pun relatif murah, hanya Rp20.000,- untuk pilihan dua varian es krim.

Tinggalkan Balasan