Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

ENTERTAINMENT, INTERNASIONAL

Beritamillennial.comGaes, kalian tahu hewan sapi kan? Kebangetan deh kalau nggak tahu. Nah, seperti yang kita tahu, sapi-sapi di sekitar kita paling bentuknya begitu-begitu aja ya. Paling juga cuma warnanya aja yang macam-macam. Namun, gimana dengan sapi-sapi di negara lain? Apakah sama juga? Penasaran kan?

1. Texas Longhorn
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Sapi ini terkenal dengan bentuk tanduknya yang panjang mencapai dua meter. Itulah kenapa hewan ini diberi nama Longhorn. Sedangkan nama Texas adalah nama daerah di mana sapi ini hidup dan berkembang biak. Hewan bertandung melengkung panjang ini dijual dengan harga 40.000 Dolar atau setara dengan 524 juta rupiah. Wow, cukup mahal ya, gaes.


2. Ankole Watusi
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia
Jika Texas Longhorn dikenal dengan tanduknya yang panjang, maka Ankole Watusi terkenal sebagai sapi dengan tanduk terbesar di dunia. Sapi ini memiliki tanduk raksasa sepanjang 2 meter yang digunakan sebagai alat pertahanan diri. Konon, hewan ini sudah dipelihara sejak jaman dulu oleh masyarakat pedalaman Afrika.

3.Highland
Cow

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia
Tiap-tiap sapi memang memiliki ciri khas dan keistimewaan masing-masing ya, gaes. Begitu juga dengan jenis yang satu ini. Highland Cow merupakan jenis sapi dataran tinggi Scotish, atau sapi Skotlandia. Sapi ini memiliki ukuran yang cukup pendek bahkan terkesan imut. Kalau dilihat sekilas mirip anjing ya, gaes. Hewan ini juga memiliki bulu panjang dan lebat, sebagai bentuk adaptasi terhadap suhu udara yang dingin di Skotlandia.

4.Belgian Blue
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Pernah lihat manusia berotot? Wajar ya, gaes. Namun bagaimana kalau sapi berotot? Bisa bayangin nggak? Xixixi.

Yup, Belgian Blue termasuk jenis sapi yang memiliki tubuh berotot kekar, tapi bukan karena sering ngegym ya, gaes. Xixixi.

5. Sapi Miniature Belted Galloway
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Tidak seperti namanya yang lumayan panjang, sapi ini justeru memiliki ukuran yang paling kecil dan pendek di antara yang lain. Yup, hewan Skotlandia ini memiliki tinggi badan hanya sekitar sembilan puluh sentimeter untuk usia remaja, dan seratus dua puluh sentimeter untuk sapi dewasa. Wow, cukup mungil ya, gaes.


Ciri khas dari sapi mini ini terletak pada warna bulu di tubuhnya. Biasanya hewan ini memiliki ring putih pada bagian perut, sementara bagian tubuh lainnya berwarna hitam.

6.Sapi Chili /Cabe Lembu

Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia

Namanya unik ya, gaes. Xixixi. Sapi ini merupakan sapi tertinggi di Inggris dengan ukuran sekitar 2 meter, dan berat badan 1,25 ton per ekor. Wow, cukup besar ya, gaes. Sapi ini cocok deh dijadikan hewan kurban, karena dagingnya yang melimpah.

Okelah, gaes, itu tadi adalah rangkuman dari daftar sapi terunik di beberapa negara di dunia. Barangkali ada yang mau menambahkan, silakan di kolom komentar. Semoga menambah pengetahuan baru bagi Agan dan Sista sekalian.

Terima kasih sudah berkenan membaca. Selamat siang dan selamat beraktifitas.

Tinggalkan Balasan