Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu.

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim diseluruh dunia. Bulan yang menjadi ajang untuk orang-orang melakukan kebaikan dan mengumpulan pahala. Pokoknya bulan penuh berkah untuk umat muslim.

Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!

bukan hanya orang dewasa saja yang menanti-nanti  bulan Ramadhan, anak-anak juga sangat menantinya loh. Walaupun belum mengerti sepenuhnya tentang keutamaan bulan Ramadhan tapi mereka sangat senang menantinya.

Hanya disini peran orangtua penting. Salah satunya  adalah untuk memperkenalkan lebih jauh makna tentang Ramadhan kepada sang anak. mengajarkan anak bahwa Ramadhan bukan hanya tentang puasa saja, Tapi masih banyak pelajaran yang bisa diambil dari bulan Ramadha.

Ibadah adalah yang utama
Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!
Dibulan suci Ramadhan ini Agan setiap orang tua mengajari anak-anaknya untuk senantiasa beribadah. Mulai dari berpuasa, shalat wajib, shalat sunah (dhuha dan terawih), dan pusat berzakat.

Mungkin disaat mereka masih anak-anak sekarang, mereka harus selalu siingatkan terlebih dahulu, tapi lama kelamaan mereka pasti akan sadar , bahwah ibadah lah yang utama.

Berbagi dan saling memberi Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!

Dibulan penuh berkah ini banyak pihak-pihak yang mengadakan menggalangan dana, selain itu ada juga kelompok-kelompok yang mengadakan berbagi disaat sahur dan berbuka bersama secara gratis, hal-hal itu dilakukan untuk orang-orang yang kurang mampu, orang tua bisa mengajarkan anak-anaknya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut. Misalnya membagikan makanan dan memberikan baju yang tidak dipakai lagi, dan masih layak pakai untuk kalangan kurang mampu disekitaran rumah kita.

Bersabar dan mendapatkan setiap keinginan
Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!


Saat berpuasa kita harus selalu bersabar, sabar nahan lapar, haus,hawa nafsu, dan hal-hal lainnya. Bersabar saat puasa juga sekaligus mengajarkan kita bahwa segala sesuatu yang kita inginkan belom tentu kita bisa dapatkan secara langsung.

Ada perjuangan dulu untuk mendapatkan hal-hal tersebut. Seperti hal nya saat berpuasa, ada perjuangan menahan lapar dan haus sebelum akhirnya bisa menikmati hidangan saat berbuka puasa.

mengenal mesjid dan kegiatannya
Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!


Saat bulan Ramadhan, kondisi mesjid akan lebih ramai daripada hari biasanya. Selain mesjid yang ramai pada malam hari karena adanya shalat tarawih, masjid juga akan ramai
pada malam hari karena adanya shalat tarawih, masjid juga akan ramai karena adanya kegiatan-kegiatan yang diadakan pada bulan Ramadhan,misalnya adanya kajian, pesantren kilat dan kegiatan ibadah lainnya.

Nah, Agan Sista bisa mengajak anakmu menghadiri kegiatan-kegiatan di masjid tersebut GanSis. Selain mengajak mengikuti kegiatan di masjid, ini juuga sebagai tahap mengenali sang anak tentang rumah Allah.

Mengenalkan Arti Silaturahmi
Ini Dia Pelajaran di Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Kamu Ajarkan Ke Anakmu, GanSis!


Selainhal-hal diatas , bulan Ramadhan juga sebagai pengenalan kepada anak bahwa silaturahmi itu sangat penting. Tergambar dari berkumpulnya keluarga besar saat hari raya idul fitri. Tapi bukan berarti silaturahmi hanya di lakukan saat idul fitri saja ya.


Banyak pelajaran yang kita pelajari dalam berpuasa dan pada hari Ramadhan. Mari kita bersama-sama sebagai umat muslim yang baik mengajarkan anak-anak kita apa saja yang kita lakukan saat menjalani bulan puasa dan pada hari Ramadhan yang di tunggu-tunggu telah tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *