Keindahan Tersebunyi di Negara Naga Buthan

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Berwisata ke tempat-tempat yang masih asing dan jarang dikunjungi banyak orang tentu mengasyikan dan akan memberikan memori tersendiri.

Buthan adalah salah satu negara yang kurang dikenal atau bahkan jarang didengar kebanyakan orang, namun ternyata memiliki banyak sekali keindahan dinegara yang terletak di Benua Asia bagian Selatan ini.

1. Thimpu

Hasil gambar untuk Thimphu 600 x 400

Lokasi pertama yang patut Sahabat Millennial kunjungi ketika berlibur ke Buthan adalah Thimpu, yang merupakan ibu kota dari Buthan yang menjadi pusat pemerintahan, bisnis dan agama.

Di kota ini terdapat banyak tempat-tempat yang terdapat bangunan kuno yang mengandung banyak sejarah dan dibentengi oleh perbukitan hijau yang menjulang tinggi.

Salah satu lokasi yang banyak dikunjungi adalah Memorial Corten yang merupakan stupa yang dibangun sejak tahun 1974, dan banyak tempat-tempat menarik lainnya dikota ini.

2. Chimi Lhakhang

Hasil gambar untuk Chimi Lhakhang 600 x 400

Tempat selanjutnya yang wajib Sahabat Millennial kunjungi adalah Chimi Lhakhang yang terletak tidak jauh dari kota Thimpu.

Tempat ini berada di Puankha yang merupakan kota yang tenang dan mendapat julukan sebagai Istana Besar Kebanggan, dan jika musim dingin tiba maka Biarawan akan tinggal ditempat ini.

3. Taktshang Goemba

Hasil gambar untuk Taktshang Goemba 600 x 400

Taktshang Goemba menyimpan dan menghadirkan pemandangan alam yang begitu mempesona, dan tempat ini juga memiliki makna yang menarik yaitu Biara sarang Harimau.

Keunikan lain dari tempat ini adalah bangunan yang didirikan diatas tebing yang memiliki ketinggian 3.000 kaki, dan untuk mencapai tempat ini, Sahabat Millennial harus berjalan kaki selama tiga jam.

Karena lokasinya yang berada di atas ketinggian maka selama perjalanan hingga sampai ketempat ini, Sahabat Millennial akan terpukau dengan panorama yang disuguhkan tempat ini.

4. Chomolhari

Hasil gambar untuk Chomolhari 600 x 400

Jika pendakian tebing menuju Takhshang Goemba kurang memacu adrenalin Sahabat Millennial, maka Chomolhari dapat dijadikan sebagai pilihan destinasi selanjutnya.

Chomolhari terletak pada ketinggian 5.000 meter diatas permukaan laut, dan perjalanan menuju tempat ini cukup menguras keberanian dan stamina Sahabat Millennial.

Dalam perjalanan menuju tempat ini, Sahabat Millennial akan menemukan Kuil Jamolhari yang unik dan bersejarah.

Sepanjang perjalanan, Sahabat Millennial juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan karena dikelilingi hutan Rhododenron dan juga aliran dari gletser.

5. Lembah Gangtey

Hasil gambar untuk Gangtey 600 x 400

Tempat ini disebut juga sebagai Probjikha yang merupakan salah satu tempat yang populer di Buthan, dan sering disebut-sebut sebagai serpihan surga, karena memiliki pesona alam yang luar biasa indah.

Ketika Sahabat Millennial berkunjung ke tempat ini maka akan disuguhkan oleh pemandangan gunung serta perbukitan yang indah sejauh mata memandang.

Sahabat Millennial juga dapat mengunjungi Black Necked Crane atau semacam pusat informasi yang didalamnya tredapat ruang observasi yang lengkap.

Dari ruang observasi ini, Sahabat Millennial dapat melihat pemandangan indah langit terutama pada malam hari yang dipenuhi dengan bintang-bintang secara lebih luas melalui alat-alat yang tersedia disini.

6. Dochula Pass

Hasil gambar untuk Dochula Pass 600 x 400

Dochula Pass merupakan salah satu tempat di Buthan yang identik dengan 108 stupa dan menurut sejarah pembangunan stupa-stupa ini untuk mengenang tentara Buthan yang tewas saat pemberontakan India.

Sealin Sahabat Millennial dapat melihat secara langsung stupa-stupa yang terdapat di Dochula Pass, sahabat Millennial juga dapat melihat pemandangan Gunung Himalaya yang sangat memukau.

7. Rinpung Dzong

Hasil gambar untuk Rinpung Dzong 600 x 400

Rinpung Dzong merupakan sebuah benteng terbesar yang ada di Buthan dan dibangun sejak abad ke-16, ditempat ini Sahabat Millennial dapat menemukan arsitektur klasik khas Buthan.

Jika Sahabat Millennial berkesempatan masuk kedalam benteng ini, maka akan melihat banyak sekali barang antik dan lukisan-lukisan indah yang identik dengan Budha.

Hal menarik lainnya yang terdapat disini adalah festival tahunan yang selalu diadakan pada hari ke-10 penanggalan kalender Lunar Tibet.

Festival ini diadakan selama empat hari, dan diisi dengan beragam kegiatan seperti tarian topeng tradisional sampai pameran lukisan dan gambar-gambar unik.

8. Punakha Dzong

Hasil gambar untuk Punakha Dzong 600 x 400

Jika Sahabat Millennial ingin berkunjung ke sebuah tempat layaknya dinegeri dongeng, maka Punakha Dzong adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Ditempat ini terdapat benteng yang tidak kalah indahnya dibanding dengan Rinpung Dzong, dan ketika sahabat Millennial berkunjung ketempat ini akan langsung terhanyut dengan suasana ditempat ini.

Apabila Sahabat Millennial berkunjung ketempat ini pada musim semi, maka akan disuguhkan dengan pemandangan pohon Jacaranda yang mulai bermekaran dengan sangat indah.

Nuansa kehidupan masa lalu di Buthan sangat kental di tempat ini karena selain arsitektur klasik khas Buthan, barang-barang antik peninggalan masa lalu sampai cara berpakaian dan kehidupan biarawan yang masih sama seperti dimasa lalu.

9. Koma Tsachu

Hasil gambar untuk Koma Tsachu 600 x 400

Buthan memang banyak memiliki bangunan-bangunan kuno peninggalan masa lalu dan memiliki nilai sejarah yang sangat kental, salah satunya adalah Goa Koma Tsachu.

Tempat ini merupakan pemandian alam yang memiliki mata air panas alami, Sahabat Millennial dapat berendam air panas yang membuat tubuh rileks dan segar sambil menikmati indahnya pemandangan.

10. Bhumtang

Hasil gambar untuk Bhumtang 600 x 400

Bhumtang merupakan salah satu kota di Buthan yang memiliki banyak sekalli pesona keindahan didalamnya, diantaranya adalah empat lembah kecil bernama Tang, Uram, Choekhor dan Chumey.

Semua lembah tersebut memiliki suasana spiritual yang sangat kental sebab merupakan kawasan yang sarat akan nilai-nilai agama dan mempunyai legenda tersendiri.

Selain itu Sahabat Millennial juga dapat mengunjungi Lhodrack Kharchhu Monastrey yang merupakan kuil atau tempat suci yang disakralkan namun menarik untuk dikunjungi.

Sepanjang perjalanan di tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang hijau dan sangat mempesona sehingga membuat perasaan ingin kembali suatu saat nanti.

11. Ngang Lakhang

Hasil gambar untuk Ngang Lakhang 600 x 400

Tempat wisata ini juga masih berada di kawasan kota Bhumtang dan merupakan tempat suci yang populer, karena tempat ini merupakan tempat bagi Guru Rinpoche untuk belajar spiritual.

Sahabat Millennial juga dapat memanjakan pandangan dengan singgah di Tangbi Goemba yang tidak jauh dari Ngang Lakhang.

Ada dua kuil yang diklaim sebagai kuil dewa dan sangat dilindungi, selain itu Sahabat Millennial juga dapat mengunjungi danau berapi di Lembah Tang Ugyenchhiling yang unik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *