Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

FOOD AND TRAVEL

 

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Favorit Wisatawan

Beritamillenial.com –┬áDunia ini memiliki peradaban masa lalu yang pada saat ini sudah tidak ada dan hanya menyisakan peninggalannya saja. Ada banyak perninggalan masa lalu yang tersebar diseluruh penjuru dunia baik berwujud karya maupun peninggalan lainnya. Salah satu peninggalan yang luar biasa adalah kemegahan dari kota-kota tua yang ada diberbagai penjuru dunia. Adanya kota-kota ini bisa mempelajari sejarah dan kebudayaan dari peradaban masa lampau. Pada saat ini, tempat-tempat tersebut menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Selain menyimpan sisi keindahan, tempat-tempat ini juga manjadi saksi bisu tentang terjadinya suatu peristiwa bersejarah yang pernah terjadi disana. Berikut ini Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia yang bisa dijadikan destiniasi favorit untuk mengisi waktu liburan.

Daftar Nama Kota Tua Bersejarah di Dunia

1. Balkh – Afghanistan

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Balkh adalah sebuah kota kuno yang berada di Afghanistan, pada zaman dahulu kota ini dijadikan sebagai pusat agama Buddha, Islam dan Zoroastrianisme. Kota Balkh diyakini sebagai tempat pertama yang ditinggali oleh suku Indo-Iran yang berpindah pada tahun 1500 SM dari Utama Amu Arya.

Marcopolo yang merupakan pelaut kenamaan pernah menggambarkan bahwa Kota Balkh adalah kota yang hebat dan mulia dan menyimpan berbagai peninggalan sejarah religi dengan tempat-tempat yang indah seperti kuil Budha dan lain sebagainya.

2. Varanasi – India

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Varanasi merupakan kota tertua didunia yang sekaligus tempat ziarah utama umat Hindu yang ada di India. Seorang penulis Amerika yang bernama Mark Twain pernah mengatakan bahwa kota yang juga disebut Banares ini umurnya sangatlah tua, bahkan lebih tua dari sejarah, tradisi dan legenda yang selama ini dkumpulkannya.

Kota Varanasi sudhdijadikan sebagai pusat peradaban dan pembelajaran agama Hindu selama 3000 tahun lamanya. Kotaini juga diyakini sebagai tempat kelahiran Dewa Hindu dan berkembangnya pengetahuan, budaya, filsafat, seni budaya dan kerajinan india selama berabad-abad lamanya. Kota Varanasi mewariskan peninggalan sejarah berupa pemandangan vangunan, traisi dan penduduknya yang akan membuat takjub siapapun yang datang dan mengunjungi tempat ini.

3. Plovdiv – Bulgaria

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Poldiv merupakan kota tertua dan terbesar yang ada di Bulgaria, sebelum bernama Plovdiv kota tua ini bernama Philippopolis. Nama Philippopolis merujuk kepada nama Raja Philip II yang berhasil menaklukan kota ini pada abad ke-4 Sebelum Masehi.

Terdapat banyak bukti yang menyebutkan bahwa kota Philippopolis menjadi bagian dari kota-kota tertua yang ada di dunia. Sebagai contoh adalah pemukiman Neolitik yang di[ercaya sudah ada sejak tahun ke-6 Sebelum masehi.

4. Cadiz – Spanyol

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Kota Cardiz diperkirakan sudah berumur 3100 tahun dan merupakan kota tertua yag berada di Eropa Barat. Kota ini menjadi kota tua paling ramai dan pernah digunakan sebagai pelabuhan utama Angkatan Laut Spanyol pada abad ke-18.

Meskipun sebagai kota tua, Cadiz tidak pernah luput dari perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Kota Cadiz dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua yang masih kokoh dan terawat sehingga akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

5. Yerikho – Palestina

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Yerikho adalah senuah kota tua yang letaknya berada dekat dengan sungai Yordan di Palestina. Kitab Ibrani bahkan menceritakan kota tua YErikho yang digambarkan sebagai kota Pohon Palem. Sebelumnya kota Yerikho dihuni oleh orang-orang Yordania, sebelum kemudian diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah Palestina. Bukti peninggalan Yerikho sebagai kota tua adalah ditemukannya lebih dari 20 pemukiman tua yang sudah ada sejak 9000 tahun sebelum masehi.

6. Kota Tua Bersejarah Yerusalem

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Yerusalem adalah sebuah kota yang sekaligus menjadi situs bresejarah untuk agama Islam, Kristen dan juga Yahudi sejak ribuan tahun yang lalu. Maka dari itu, Yerusalem dianggap sebagai tempat paling suci bagi ketiga agame tersebut, sehingga sering dijadikan sebagai destinasi wisata spiritual yang sangat populer.

Lokasi kota Yerusalem sendiri masih menjadi sengketa antara Israel dan Palestina dimana kedua negara saling klaim kota Yerusalem. Terlepas dari hal itu Yerusalem merupakan salah satu kota tua didunia yang kaya akan sejarah khususnya religi.

7. Gaziantep – Turki

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Kota Gaziantep merupakan kota tertua yang berada di Turki, hal ini dibuktikan oleh para arkeolog yang menemukan pemukiman kuno yang ada sejak empat tahun sebelum Masehi. Pada pusat kota Gaziantep berdiri bangunan megah berupa Benteng Gaiantep dan Benteng Ravanda yang menjadi saksi bisu perlawanan Turki kepada bangsa Eropa. Letak kota tua Gaziantep terletak di lokasi yang strategis dan menjadikannya sebagai jalur perdagangan pada masa lampau.

8. Beirut – Lebanon

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Beirut adalah ibu kota negara Lebanon dan menjadi salah satu kota tertua didunia dan sudah ada sejak 3000 tahun sebelum masehi. Pada tahun 1975 – 1990, Kota kelahiran Kahlil Gibran ini terkena dampak konflik perang saudara hingga porak poranda.

9. Kota Tua Bersejarah Athena – Yunani

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Yunani adalah kota tertua dan penuh sejarah panjang di Benua Eropa. Kota Athena sudah ada sejak seribu tahun sebelum masehi dan sampai saat ini banyak peninggalan masa lampau yang masih tersisa.

Peninggalan yang masih tersisa dan menjadi objek wisata yang menarik diantaranya Kuil Olympia Zeus, teater kuno Dionysos, Asklepieion yang merupakan rumah sakit kuno. Selain itu masih adaOdeon of Herode Atticus, Batu Suci Acropolis dan yang paling terkenal adalah Kuil Parthenon yang dibangun oleh Dewa Athena sebagai pelindung kota tua Athena.

10. Aleppo – Syria

Kota Tua Bersejarah dan Paling Indah di Dunia

Aleppo merupakan kota tua yang sudah ada sejak tahun enam Masehi dan berada di negara Suriah dengan banyak peninggalan berupa bangunan berejarah. salah satu bangunan bahkan ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO yaitu Masjid Umayyad.

Selama berabad-abad lamanya, Kaisar Ottoman menguasai kota Aleppo dan menjadi kota pertama yang ditinggali oleh orang Amori sejak tiga ratus tahun sebelum Masehi. Namun sayangnya kota bersejarah ini harus porak poranda akibat adanya perang saudara yang terjadi sejak tahun 2012 lalu.

LenovoPoker Agen Judi Poker Online

Tinggalkan Balasan