Kuliner Khas Spanyol Yang Jadi Incaran Para Wisatawan

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Spanyol merupakan salah satu negara yang memiliki kuliner yang enak dan populer sehingga banyak diburu oleh para wisatawan yang berkunjung ke negara ini.

Selain mengunjungi destinasi wisata menarik, banyak wisatawan penasaran dan ingin mencicipi sajian kuliner khas dari negeri Matador ini.

Makanan Khas Spanyol sendiri terkenal enak dan lezat dan banyak dicari pawa wisatawan ketika berkunjung ke Spanyol, berikut diantaranya.

1. Pulpo a la Gallega

Hasil gambar untuk Pulpo a la Gallega 600 x 400

Makanan khas Spanyol ini mungkin cukup sulit diucapkan oleh masyarakat awam, namun rasa dari makanan ini terkenal lezat.

Pulpo a la Gallega berbahan dasar dari gurita, dimana hampir semua wilayah terutama dari kawasan Asia sangat menyukai sajian makanan laut dengan bahan dasar gurita.

2. Patatas Bravas

Hasil gambar untuk Patatas Bravas 600 x 400

Dari namanya mungkin Sahabat Millennial sudah bis menebak kalau makanan ini berbahan dasar kentang, dan makanan ini juga digemari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Spanyol.

Patatas Bravas merupakan kentang goreng yang dipotong dalam bentuk seperempat dari kentang utuh dan dibumbui dengan saus pedas dan mayonaise.

3. Tigres

Hasil gambar untuk Tigres food 600 x 400

Makanan khas Spanyol selanjutnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan hewan harimau, walaupun dari namanya memiliki kemiripan.

Tigres trebuat dari makanan laut yang dihaluskan dan ditambahkan beberapa jenis bumbu pilihan dan dimasak dengan cara dipanggang dengan tambahan keju parmesan.

4. Fabada Asturiana

Hasil gambar untuk Fabada Asturiana 600 x 400

Fabada Asturiana marupakan salah satu makanan khas Spanyol yang sering dibuat oleh masyarakatnya sebagai makanan sehari-hari karena cukup mudah dalam proses pembuatannya.

Makanan ini dibuat dengan bahan dasar beberapa macam sosis, kacang dan chorizo yang digabungkan menjadi satu dan banyak variasi lainnya tergantung dari bahan yang dipakai.

5. Pan Con Tomate

Hasil gambar untuk Pan Con Tomate 600 x 400

Pan Con Tomate merupakan salah satu makanan khas Spanyol yang cukup simpel dalam proses pembuatannya namun jadi yang paling digemari oleh para wisatawan yang berkunjjung ke Spanyol.

Makanan ini terbuat dari bahan roti, mentega  dan tomat yang dipanggang kedalam oven, memuliki rasa yang gurih dan aroma tomat segar yang khas membuatnya digemari banyak orang.

6. Empanadas

Hasil gambar untuk Empanadas 600 x 400

Empanadas merupakan salah satu jenis makanan ringan dari Spanyol yang mirip dengan risoles atau krokert serta banyak digemari dan menjadi favorit banyak orang.

Makanan ini mampunyai isian yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan kentang tumbuk serta bumbu-bumbu khas kamudian digoreng sampai matang.

7. Creama Catalana

Hasil gambar untuk Crema Catalana 600 x 400

Cream Catallina marupakan salah satu makanan khas Spanyol yang terkenal enak dan banyak membuat wisatawan ketagihan untuk mencobanya lagi.

Makanan satu ini biasa dijadikan sebagai makanan penutup, dan satu jenis dengan makanan khas Spanyol lainnya yang bernama Crème Brulle.

8. Paella

Hasil gambar untuk Paella 600 x 400

Jika di Indonesia memiliki sajian Nasi Goreng Seafood, maka di Spanyol lebih dikenal dengan nama Paella yang sekilas nampak mirip namun sebenarnya berbeda.

Yang membuat makanan ini berbeda adalah jumlah seafoodnya sendiri lebih melimpah dibanding dengan nasinya yang dimasak dengan aneka bumbu dan rempah lainnya.

9. Churros Con Chocolate

Hasil gambar untuk Churros Con Chocolate 600 x 400

Mungkin Sahabat Millennial sudah pernah manjumpai makanan ini di cafe atau coffeshop, Churros memang cocok dinikmati ketika bersantai atau berkumpul besama dengan teman dan keluarga.

Churros sendiri dibuat dengan bahan tepung roti yang diolah menjadi adonan kue kamudian dicetak dengan ukuran memanjang kemudian digoreng.

Sebelum disajikan Churros biasanya ditambahkan dengan gula, bubuk kayu manis dan saus cokelat yang khas dan menambah cita rasanya.

10. Tortilla Espanola

Hasil gambar untuk Tortilla Espanola 600 x 400

Makanan khas Spanyol ini bisa dikatakan mirip dengan pizza, namun yang menbedakannya bahan dasar dari Tortilla Espanola adalah kentang dan telur.

sebelum diolah menjadi Tortilla Espanola, sebelumnya kentang dicuci bersih, ditumbuk kemudian baru dimasak menjadi satu.

Tortilla Espanola memiliki tekstur yang lembut dengan cita rasa yang lezat sehingga dapat mambuat orang yang mencobanya menjadi ketagihan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *