Memetik Buah, Aktivitas Seru Selama Berlibur di Jepang

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Jepang merupakan salah satu negara yang mempunyai empat musim, dan Jepang juga merupakan salah satu negara tujuan favorit untuk berlibur.

Selain mengunjungi beberapa tempat dengan panorama alam yang indah, wisata belanja dan mengunjungi tempat manrik lainnya, Sahabat Millennial juga dapat aktivitas seru lainnya.

Aktivitas memetik buah yang dipanen sesuai musimnya adalah kegiatan populer bagi wisatawan, dan Sahabat Millennial daoat mencobanya untuk benar-benar menikmati liburan di Jepang.

Sahabat Millennial dapat secara langsung merasakan aktivitas memanen buah langsung dari kebunnya, dan kemudian memakan buah hasil dari petikan tersebut.

Karena memiliki empat musim, maka jenis buah yang dipaenn pun berbeda-beda, sehingga Sahabat Millennial dapat menikmati berbagai macam jenis buah tergantung dari musim panen, berikut adalah rekomendasinya.

1. Strawberry (Desember-Mei)

Hasil gambar untuk japanese strawberry 600 x 400

Pertama, kami sarankan Sahabat Millennial untuk mencoba memetik Strawberry, Jepang memang terkenal memproduksi beberapa jenis strawberry yang terkenal.

Strawberry di Jepang memiliki beraneka ragam jenis yang memiliki ukuran dan tingkat kemanisan yang berbeda, salah satu jenis yang terkenal adalah Amaou.

Strawberry Amaou terkenal karena memiliki rasa manis yang dominan dengan sedikit rasa asam yang ringan, nama Amaou berasal dari kata Amai yang berati manis, Marui berarti bulat, Ooki berarti besar dan Umai yang berarti lezat.

Jenis lainnya yang cukup terkenal adalah Benihoppe dengan karakter rasa yang begitu kuat dan juicy, ada juga jenis Sagahanoka yang memiliki rasa yang sangat manis.

Untuk menikmati kegiatan memetik Strawberry ini bisa dilakukan sejak awal musim dingin sampai akhir musim semi.

Untuk memetik dan makan Strawberry sepuasnya selama 30 menit, Sahabat Millennial dikenakan biaya sebesar 1.500 – 3.000 yen tergantung jenis dan lokasi kebun.

2. Cherry Jepang (Mei-Juli)

Hasil gambar untuk japanese cherry 600 x 400

Buah cherry merupakan buah yang tumbuh subur didaerah yang beriklim dingin, sehingga buah ini jarang dijumpai di negara-negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Jika Sahabat Millennial ingin merasakan sensasi memetik dan makan buah cherry segar langsung dari pohonnya maka Jepang lah temaptnya.

Pada saat awal musim panas (akhir Mei), Sahabat Millennial dapat melakukan aktivitas memetik buah Cherry dan langsung menikmatinya.

Berbeda dengan jenis Cherry Amerika yang cenderung bertekstur renyah dan manis, cherry Jepang cenderung bertekstur padat dengan rasa sedikit asam.

Sahabat Millennial dapat mengunjungi daerah Tohoku pada akhir bulan Mei sampai pertengahan bulan Juli untuk menikmati kegiatan panen buah cherry ini.

Untuk memanen dan menikmati buah cherry sepuasnya selama 40 menit, Sahabat Millennial cukup membayar 2.000 yen dan bisa sedikit berbeda tergantung lokasinya.

3. Anggur (Agustus-November)

Hasil gambar untuk japanese grape 600 x 400

Jepang juga dikenal sebagai negara penghasil buah angguir dengan kualitas yang baik, contohnya anggur Kyoho yang terkenal sebagai rajanya buah anggur di Jepang.

Anggur Kyoho merupakan jenis anggur yang kulitnya mudah terkelupas dari dagingnya, selain itu ada juga jenis Muscat yang terkenal memiliki tekstur kulit yang renyah.

Jenis lainnya yang cukup terkenal adalah jenis Delaware yang memiliki rasa manis dan asam yang menggiurkan, maskipun berukuran kecil namun teksturnya sangat lembut.

Puncak dari musim panen anggur adalah dari bulan Agustus samai Oktober dengan biaya muali dari 1.000 yen tegantung dari jenis anggur dan kebunnya, biasanya dalam satu kebun terdapat dua jenis anggur yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *