Mengenal Tempat Terpencil di Dunia, dan Cara Mencapainya

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak pada kehidupan manusia yang lebih mudah dan juga modern. Setiap negara seolah berlomba untuk terus membangun berbagai infrastruktur dan terus melalukan inovasi-inovasi terbaru.

Untuk saat ini, Sahabat Millennial dapat bepergian dengan mudah ke seluruh penjuru dunia mengunakan peswat terbang komersial. Tentu hal ini tidak dijumpai manusia yang hidup pada masa lalu dimana mereka harus mengarungi lautan untuk mencapai daratan yang berbeda.

Meski begitu, masih ada beberapa tempat di bumi ini tang jauh dari jangkauan manusia. Tempat tersebut meliputi kota, pulau dan daratan paling terpencil didunia, dan bagaimana untuk dapat mencapai tempat tersebut, berikut ulasannya.

1. Oymyakon – Rusia

Image result for Oymyakon 600 x 400
Kota Oymyakon terletak disudut terpencil Siberia, kota di Rusia ini dikenal sebagai salah satu tempat yang paling dingin yang ditinggali manusia di permukaan bumi dimana suhu udara ketika musim dinginnya mencapai -58 derajat Celcius.

Saking dinginnya tempat ini, maka tidak ada satupun tumbuhan yang dapat tumbuh ditempat ini. Para penduduk disini biasa memburu rusa atau memancing ikan di danau beku sebagai bahan makanan mereka.

Butuh waktu beberapa hari untuk dapat mencapai atau keluar dari kota ini, dimana bila Sahabat Millennial ingin mengunjungi tempat ini dapat naik penerbangan dari Moscow menuju kota Yakutsk atau Megadan.

Setelah itu dilanjutkan perjalanan darat sejauh 560 mil atau kurang lebih 900 km melalui Road of Bones untuk dapat mencapai ke kota Oymyakon.

2. Supai, Arizona – Amerika Serikat

Image result for Supai, Arizona 600 x 400
Supai merupakan sebuah desa terpencil milik Suku Indian Havasupai yang terletak di bagian barat Grand Canyon dan sangat terbuka untuk kedatangan para wisatawan untuk berkemah di tempat ini.

Terdengar cukup menarik memang, namun untuk dapat mencapai tempat ini Sahabat Millennial harus menempuh perjalanan selama empat jam dari Grand Canyon Village sampai ke Havasupai Hilltop.

Sesampai disana, sangat disarankan untuk memakai sepatu hiking karena Sahabat Millennial diharuskan mendaki di jalanan yang cukup terjal sejauh 10 mil.

Jika tidak ingin lelah berjalan kaki, disediakan juga jasa penyewaan kuda, namun sebelumnya harus melakukan reservasi dan waktu kunjungan yang hanya dibatasi selama tiga hari di Taman Nasional ini.

3. Kepulauan Kerguelen – Selatan Perancis dan Antartika

Image result for Kerguelen islands 600 x 400
Temapat satu ini memiliki nama lain “Kepulauan Desolate” dan merupakan salah satu pulau di Samudera Hindia yang dapat diakses menggunakan perahu selama empat hari dalam satu tahun.

Sebagai bagian dari wilayah Antartika dan Prancis, kepulauan ini berjarak sekitar 2.000 mil dari peradaban manusia (Di bagian paling selatan Afrika) dan ditutupi oleh pegunungan dan gletser yang tidak ramah bagi manusia.

Ada 45 sampai 100 orang peneliti yang menghuni pulau-pulau ini sepanjang tahun, dan harus bertahan selama 300 hari dengan hujan lebat, hujan es atau salju dan juga tiupan angin yang begitu kencang sehingga hewan serangga disini berevolusi menjadi tidak bersayap.

4. Pulau Socotra – Yaman

Image result for Socotra 600 x 400
Sebagai bagian dari negara Yaman kepulauan Socotra berjarak 211 mil dari Pantai Yaman di Samudera Hindia dan sangat terisolasi sehingga sepertiga dari spesies tanaman dan hewannya tidak ditemukan ditempat lain dibumi ini.

Pulau ini sendiri diperkirakan pernah menjadi bagian dari benua super Gondwana, kemudian terpisah pada jutaan tahun yang lalu sehingga sangat memungkinkan jika banyak spesies unik untuk berkembang ditempat ini.

Banyak orang beranggapan jika mengunjingi pulau Socotra seolah mengunjungi planet lain. Namun untuk menuju tempat ini sangat tidak mudah, jika Sahabat Millennial memilih menempuh lewat jalur laut akan menghadapi masalah berupa dua musim hujan tahunan dan Bajak Laut.

Jika memilih menggunakan jalur udara maka masalah yang dihadapai adalah masuk ke negara yang sedang konflik sehingga masalah keamanan tidak terjamin.

5. Motuo – Tiongkok

Image result for Motuo 600 x 400
Matuo adalah sebuah distrik yang terletak disisi selatan Himalaya dan satu-stunya tempat di daratan Tiongkok yang tidak memiliki akses jalan untuk menuju ketempat ini. Bukan karena tidak diperhatikan oleh pemerintah, namun memang kondisi alamnya yang memang kurang bersahabat.

Ditempat ini sering sekali terjadi longsor dan longsoran salju tersebut selalu menggagalkan upaya pembangunan akses jalan kedaerah tersebut.

Meskipun menjadi salah satu tempat paling terpencil didunia, Sahabat Millennial dapat mengunjungi Motuo tapi harus siap dengan resiko yang besar.

Untuk dapat mencapai tempat yang idah dan misterius ini, Sahabat Millennial harus melintasi pegunungan Himalaya yang masuk kedalam zona berbahaya terlebih dahulu kemudian melewati jembatan gantung sepanjang 200 meter yang tentunya sangat menantang adrenalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *