Menikmati Keindahan Musim Semi Terbaik Dari Berbagai Penjuru Dunia

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Setelah berakhirnya periode musim dingin, maka negara-negara yang memiliki empat musim akan mulai masuk ke musim semi. Musim semi memberikan daya tarik bagi banyak orang, karena suhu udara yang mulai menghangat juga bunga-bunga cantik yang mulai bermekaran.

Namun sayangnya tidak semua negara di dunia ini memiliki musim semi, hanya negara-negara dikawasan Eropa dan sebagian Asia saja yang memiliki musim semi, berikut negara-negara yang memiliki keindahan musim semi dan menjadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

1. Belanda

Image result for Keukenhof spring 600 x 400

Negara pertama yang direkomendasikan untuk wisata musim semi adalah Belanda, karena memiliki beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi pada musim semi, salah satunya adalah Lise.

Ditempat ini Sahabat Millennial dapat mengunjungi taman Keukenhof merupakan tempat yang populer dengan sebutan taman Eropa karena sangat luasnya tempat ini dan memiliki 7 juta koleksi tanaman berbunga dengan warna-warni yang sangat indah.

Selain memeiliki keindahan dan ragam bunga yang variatif, taman Keukenkof juge terkenal akan keindahan penataannya sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

2. Norwegia

Image result for Fjords spring 600 x 400

Salah satu tempat menarik untuk di kunjungi di Norwegia adalah Fjords yang juga populer sebagai tempat wisata pada saat musim dingin. Saat musim semi tiba, tempat ini seolah berubah menjadi tempat dengan kombinasi warna alam yang apik dan suhu udara yang hangat menjadikan tempat ini favorit untuk dikunjungi saat musim semi.

3. Cinque Terre – Italia

Image result for Cinque Terre spring 600 x 400

Italia merupakas negara yang memiliki banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi pada saat musim semi dan salah satu yang menjadi favorit adalah Cinque Terre yang menawarkan pemandangan pedesaan dengan rumah-rumah bercat pastel.

Selain keindahan bangunannya, lokasi ini juga mempunyai pemandangan yang menakjubkan karena letaknya yang baerada dipinggir tebing sehingga memiliki daya tarik yang sangat memikat hati.

Kegiatan yang bisa dilakukan Sahabat Millenial ketika berkunjung kesini adalah mengunjungi beberapa lokasi seperti Corniglia, Manarola, Monterosso al Mare, Riomaggiore serta Vernazza. Ditempat ini juga dilarang menggunakan kendaraan bermotor sehingga Sahabat Millennial dapat menikmati keindahan kota ini dengan santai.

4. Camino de Santiago – Italia

Image result for Camino de Santiago spring 600 x 400

Secara harafiah, tempat ini berarti ‘jalan menuju ke Santiago’ atay dikenal juga sebagai jalan atau jejak dari Santo Yakobus. Tempat ini menawarkan keindahan alam berupa padang rumput luas yang dibatasi dengan pegunungan.

Jalan menuju tempat ini juga dihiasi oleh pemandangan yang tidak kalah indahnya. Sahabat Millennial dapat melihat peternakan lokal, struktur bebatuan yang besar dan kuno serta masih banyak hal-hal menarik yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

5. Inggris

Image result for Grange Garden spring 600 x 400

Inggris memang sudah terkenal menjadi salah satu destinasi favorit pada musim semi, karena memiliki banyak taman menarik untuk dikunjungi, beberapa diantaranya adalah Grange Garden serta Fountains Abbey and Studley Royal Water Garden.

Selain itu terdapat juga sebuah taman yang merupakan peninggalan sejarah dunia bernama Kew Garden, taman ini memiliki koleksi ratusan jenis bunga dan tanaman yang unik dan belum tentu bisa Sahabat Millennial lihat ditempat lain.

6. Athena – Yunani

Image result for Monastery of Kaisariani spring 600 x 400

Yunani terkenal akan situs arkeologi kuno di Athena, selain itu jika Sahabat Millennial berkunjung ke Yunani pada saat musim semi maka akan merasa nyaman akibat dari cahaya matahari yang hangat.

Beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Acropolis Museum dan juga National Archeological Museum selain itu bukit Monastery of Kaisariani juga sangat menarik untuk dikunjungi karena Sahabat Millennial dapat menikmati keindahan Fragrant Forest dari tempat ini.

Setelah puas menikmati suasana musim semi di Yunani, jangan lupa untuk mencicipi sajian kuliner khasnya yang sudah terkenal berupa hidangan masakan laut sejenis sup ikan bernama Plaki.

7. Lake Como – Italia

Image result for Lake Como spring 600 x 400

Salah satu lagi tempat di Italia yang sangat direkomendasikan untuk menikmati musim semi yang lokasinya terletak dibagian utara negeri pizza brenama Lake Como, salah satu trempat yang wajib dikunjungi adalah Alps Tower dimana Sahabat Millennial dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran.

Selain itu, tempat menarik lainnya yang dapat Sahabat Millennial kunjungi adalah Villa Carlota yang merupakan sebuah villa yang dibangun tepat di tepi danau, selain memiliki keindahan pemandangan tempat ini juga memiliki keindahan seni historical yang sangat kental.

8. Sicilia – Itala

Image result for Sicilia spring 600 x 400

Italia merupakan surga wisata musim semi, karena memiliki banyak sekali tempat yang menjadi rekomendasi untuk menikmati liburan musim semi. Tempat selanjutnya yang menyuguhkan poemandangan tak kalah indahnya adalah Pulau Sisilia, yang merupakan pulau terbesar yang berada dikawasan Mediterania.

Tempat yang wajib dikunjungi disini adalah Kuil Doric yang merupakan peninggalan abad pertengahan, selain itu bagi Sahabat Millennial yang suka dengan wisata alam dapat mencoba melakukan tracking mendaki gunung berapi.

Kegiatan olahraga air juga tidak ketinggalan bisa dilakukan di tempat ini seperti snorkling di pantai yabng jernih serta Sahabat Millennial juga bisa mencicipi buah-buahan segar yang baru dipetik dari kebun di pulau ini.

9. Paris – Perancis

Image result for Luxembourg Garden spring 600 x 400

Paris memang menjadi tujuan utama turis saat berkunjung ke Eropa, karena tempat ini seolah memiliki sejuta alasan untuk dikunjungi paling tidak satu kali seumur hidup.

Saat musim semi tiba, kota Paris akan tampak berbeda karena akan banyak bermekaran bunga-bunga yang indah dan harum, salah satu tempat yang terkenal untuk menikmati bunga-bunga bermekaran adalah Luxembourg Garden.

10. Slovenia

Image result for Julian Alps spring 600 x 400

Nama Slovenia mungkin sedikit asing bagi Sahabat Millennial, namun jangan salah ternyata negara ini memiliki banyak tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi terutama ketika datangnya musim semi.

Beberapa tempat yang menarik antara lain Julian Alps dan juga Lake Bled dimana terdapat sebuah castil peninggalan abad pertengahan yang sangat menarik untuk dieksplor.

Slovenia juga memiliki sajian khas musim semi yang sangat terkenal bernama Bled Cream Cake bisa Sahabat Millennial nikmati sambil menikmati pemandangan dari atas kayak yang bisa disewa.

Sahabat Millennial juga bisa mencoba berkeliling kota dengan menggunakan sepeda, dimana disepanjang jalan dihiasi oleh bunga-bunga yang indah bermekaran disisinya tentu akan menjadi sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan.

11. Pulau Pinang – Malaysia

Image result for penang island 600 x 400

Tempat rekomendasi berikutnya terletak tidak jauh dari Indonesia, tepatnya berada di Pulau Pinang Malaysia yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan liburan musim semi terutama bagi Sahabat Millennial pecinta kuliner.

Kota ini sudah terkenal akan sajian makanan jalanan atau Street Food sambil berkeliling mengeksplor tempat-tempat menarik dikota ini seperti George Town, Kuil Budha Emas, tracking dihutan tropis dan menikmati street art lainnya yang disuguhkan di tempat ini.

12. Taiwan

Image result for Taiwan spring 600 x 400

Taiwan menawarkan musim semi terbaik dimulai pada awal bulan April dimana bunga-bunga indah mulai bermekaran salah satu tempat yang terkenal akan keindahan bunga-bunga yang sedang bermekaran adalah Yangmingshan National park.

Pada taman ini terdapat bermacam jenis bunga yang indah, diantaranya yang terkenal antaralain Azalea dan juga Sakura dengan beragam warna mulai dari putih, merah muda sampai warna merah tua yang cantik.

Tempat lainnya yang juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi adalah tempat wisata Hot Spring di Beitou dan Wulai yang berlokasi di pegunungan berapi dan menawarkan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

13. Mathura – India

Image result for Mathura spring 600 x 400

India juga merupakan negara yang memiliki destinasi favorit pada saat musim semi, salah satunya adalah Mathura yang memiliki festival musim semi beupa festival Holi yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Dalam festival ini, masyarakat disana melakukan upacara pelemparan tepung berwarna-warni dan juga air yang disemprotkan kepada orang-orang yang melewati jalanan di kota tersebut, selain itu mereka juga akan menyanyi dan menari pada festival ini.

Fesital ini sendiri diadakan selama satu minggu penuh dan Sahabat Millennial pun dapat mencicipi sajian kuliner khas yang tentunya hanya dapat dijumpai selama festival berlangsung.

14. Tokyo – Jepang

Image result for Shinjuku Gyoen National Garden spring 600 x 400

Bicara mengenai musim semi tentu tidak bisa tanpa membahas Jepang, karena negara matahari terbit ini mengalami lonjakan kunjungan wisatawan pada saat musim semi tiba. Tujuan mereka hanya satu yaitu melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran pada saat musim semi.

Waktu yang tepat untuk menikmati indahnya bunga sakura adalah pada bulan Maret sampai April yang merupakan puncak dari musim semi terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura yang bremekaran.

Jika Sahabat Millennial berencana mengunjungi Jepang, ada beberapa tempat yang menjadi favorit untuk menikmati keindahan bunga Sakura adalah Shinjuku Gyoen National Garden, karena ditempat ini menyajikan pemandangan bunga sakura yang tertutup awan sehingga memiliki kombinasi warna yang sangat indah.

15. Bangkok – Thailand

Image result for Songkran  600 x 400

Di Thailand ada sebuah festifal yang dilakukan untuk menyambut musim semi, yaitu festifal Songkran atau festifal air dimana peserta festival melakukan ‘perang air’ yang sangat menarik untuk disaksikan.

Jika Sahabat Millennial ingin berpartisipasi pada festifal yang terbuka untuk umum ini, patut menyediakan pakaian ganti karena sudah pasti tidak akan bisa pulang dengan pakaian kering setelah mengikuti acara festival ini.

16. Sichuan – China

Image result for lantern festival 600 x 400

China merupakan senbuah negara yang memiliki tradisi unik dalam setiap pergantian musim dan dirayakan dengan begitu meriah, seperti pada musim semi yang diadakan festival lampion.

Sejatinya festival ini bukanlah festival yang khusus diadakan pada saat musim semi, namun festifal lampion diadakan untuk menyambut satu hal penting dalam kebudayaan China.

Waktu penyelenggaraan festival ini secara kebetulan memang bertepatan pada awal musim semi sehingga Sahabat Millennial dapat memasukan kedalam rencana liburan pada musim semi ini.

17. Nepal

Image result for Manaslu Circuit Trek 600 x 400

Nepal merupakan negara terbaik yang bisa dikunjungi pada saat musim semi, khususnya bagi Sahabat Millennial yang suka dengan wisata alam dan sangat cocok untuk kegiatan tracking.

Di Nepal sendiri musim semi dimulai pada bulan Mei, dimana pada saat itu temperatur udara tidaklah terlalu tinggi dan memiliki kelembaban yang rendah sehingga pada saat melakukan tracking Sahabat Millennial sekaligus dapat menikmati indahnya tanaman yang mulai bermekaran.

Tempat favorit untuk melakukan kegiatan tracking adalah Pokhara dan Best Camp Everest, namun sayangnya jika Sahabat Millennial berkunjung ke tempat ini pada saat musim semi tentunya akan sangat ramai oleh para wisatawan yang berlibur disini.

Jika Sahabat Millennial ingin mencoba tracking ditempat yang tidak begitu ramai, maka bisa mencoba jalur Manaslu Circuit Track dan juga Three Passes Track di kedua tempat ini, Sahabat Millennial akan menikmati suasana dan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

18. Seoul – Korea Selatan

Image result for Seoul Spring 600 x 400

Selain Jepang, bunga sakura yang sedang bermekaran juga bisa Sahabat Millennial jumpai di kota Seoul, Korea Selatan. Pemandangan bunga-bunga sakura yang bermekaran disini juga tidak kalah cantiknya dengan di Jepang.

Jika Sahabat Millennial ingin menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran dengan nuansa yang berbeda, dapat mengunjungi Yeouido Park yang menjadi favorit banyak wisatawan untuk menikmati indahnya bunga-bunga yang sedang bermekaran pada saat musim semi.

19. Luang Prabang – Laos

Image result for Luang Prabang 600 x 400

Laos memang jarang diketahui oleh masyarakat luas jika memiliki objek wisata yang menarik untuk di kunjungi, namun sejak era digital belakangan ini segala bentuk infomasi akan dengan sangat cepat untuk berkembang dan diterima masyarakat luas.

Hampir sama dengan negara Indocina lainnya, Laos memiliki banyak tempat menarik serta kebudayaan yang sangat kental sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Mengunjungi tempat ini pada saat musim semi juga sangat cocok, karena cuaca disini cukup hangat dan nyaman.

20. Paro – Bhutan

Image result for Tiger Nest Trek spring 600 x 400

Jika di Jepang terkenal dengan bunga sakuranya, maka negara Bhutan juga memiliki bunga Rhododendron yang mulai bermekaran ketika musim semi tiba.

Hampir setiap jalanan di negara ini dihiasi oleh pohon bunga Rhododendron sehingga menimbulkan kesan yang sangat indah, dan musim semi terbaik di Bhutan bisa dinikmati di desa Paro.

Desa ini sangat cocok dikunjungi pada bulan Mei, dimana terdapat Tiger Nest Track yang sudah sangat populer sebagai jalur tracking dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bhutan merupakan salah satu destinasi terbaik untuk merayakan musim semi di benua Asia, karena juga memiliki banyak tempat-tempat sakral yang menarik untuk dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *