Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik di Vietnam

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Negara Vietnam menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak direkomendasikan untuk para wisatawan dari Indonesia.

Vietnam sendiri tengah melakukan promosi pariwisata dengan tema wisata alam, budaya, sejarah, wisata belanja dan lain sebagainya untuk menarik banyak wisatawan datang berkunjung.

Berikut ini kami rekomendasikan tempat-tempat menarik yang bisa Sahabat Millennial kunjungi ketika berlibur ke negeri Paman Ho ini.

1. Saigon Mosque

Bagi Sahabat Millennial yang Muslim, tempat ini sangat layak sebagai tujuan wajib, karena selain beribadah sekalian mempelajari sejarah masuknya Islam ke Vietnam dan membaur dengan warga setempat.

Masjid ini terletak di kota Ho Chi Minh tepatnya di Jalan Dong Du dengan luas wilayah bangunan dan memiliki aksen tertentu yang mencirikan tempat ibadah, maka Masjid ini mudah dijumpai.

2. Cu Chi Tunnel

Hasil gambar untuk Cu Chi Tunnel 600 x 400

Jika Sahabat Millennial ingin merasakan suasana pada Perang Vietnam dan kegagahan para tentara Vietkong yang tidak kenal ampun seperti di film maka wajib mengunjungi tempat satu ini.

Cu Chi Tunnel memberikan pengalaman bagi Sahabat Millennial untuk merasakan suasana tersebut dan merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Vietnam.

Pada Tempat ini Sahabat Millennial dapat merasakan secara langsung bagaimana kondisi peperangan pada jaman dahulu segaligus merasakan masuk dan merangkak didalam terowongan kecil.

3. Sa Pa Terraces

Hasil gambar untuk Sa Pa Terraces 600 x 400

Bila Sahabat Millennial mengunjungi tempat ini seolah mengingatkan suasana khas Indonesia terutama di daerah pedesaan di Pulau Bali.

Pada tempat yang terletak pada Lembah Muong Hoa yang diapit oleh Kota Pa Sa dan Gunung Fasipan ini Sahabat Millennial dapat menikmati pemandangan sawah dengan kontur bertingkat seperti di Bali.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah khususunya pada saat musim panen dimana persawahan akan tampak gradasi warna yang cantik dari warna hijau hingga kuning keemasan.

4. Phu Quoc

Hasil gambar untuk Phu Quoc 600 x 400

Phu Quoc merupakan pulau terbesar di Vietnam yang sangat khas akan suasana tropis dan pemandangan dengan udara yang segar.

Terletak kurang lebih 45 menit perjalanan dari pusat kota Vietnam dan telah diakui juga sebagai salah satu tempat yang merupakan situs warisan budaya dunia.

Tempat ini juga beebatasan langsung dengan pantai negara Kamboja yang dikelilingi oleh kawasan hutan tropis yang lebat dan indah.

5. Ho Chi Minh City

Hasil gambar untuk Ho Chi Minh City 600 x 400

Kota Ho Chi Minh bukanlah ibukota dari negara Vietnam, namun kota ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan kota Hanoi sebagai Ibu Kota Vietnam.

Kota ini dirancang sebagai kawasan indutri dan bisnis dengan banyak destinasi menarik yang layak dikunjungi seperti Ben Thanh Market, Norte Dame Cathedral, Quan Am Pagoda dan lain sebagainya.

Tempat ini juga direkomendasikan untuk Sahabat Millennial yang hobi wisata belanja karena harga barang ditempat ini jauh lebih murah dibandingkan dengan di kota Hanoi.

6. Nha Trang Beach

Hasil gambar untuk Nha Trang Beach 600 x 400

Pantai Nha Trang terletak di Vietnam Tengah dengan keunikan khas berupa pantai dengan pasir putih yang sangat bersih dan alami.

Tempat ini menjadi terkenal ke penjuru dunia setelah pada tahun  2008 yang lalu diadakan  event Miss Universe Pageant, dan sejak itu tempay ini ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara.

7. Forbidden Purple City

Hasil gambar untuk Forbidden Purple City vietnam 600 x 400

Jika di Kota Beijing terdapat Forbidden City, maka di Vietnam juga terdapat Forbidden Purple City atau oleh masyarakat lokal dikenal dengan nama Tu Cam Thanh.

Destinasi wisata ini sebenarnya merupakan benteng warisan dari masa silam dengan ciri khasnya terdapat parit yang mengelilingi area seluas 10 kilometer persegi.

Sama seperti Forbidden City di Kota Beijing, China, tempat ini dulunya juga digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan dan tidak sembarang orang bisa memasuki tempat ini.

8. Imperial Enclosure

Hasil gambar untuk Imperial Enclosure 600 x 400

Bangunan ini merupakan sebuah benteng kekaisaran yang masih terawat dengan baik dan menyuguhkan pesona klasiknya.

Terdapat empat buah gerbang masuk yang dapat diakses dan terletak pada empat penjuru mata angin, dengan tinggi bangunan mencapai 6 meter dengan panjang dinding masing-masing 2.5 kilometer.

Sebenarnya terdapat total 158 bangunan pada tempat ini dan sekarang hanya menyisakan 20 bangunan yang sempat porak poranda akibat gempuran bom pada masa perang Vietnam dulu.

9. Halong Bay

Hasil gambar untuk Halong Bay 600 x 400

Lokasi ini menjadi destinasi paling favorit dikunjungi di Vietnam dan sudah diakui sebagai salah satu warisan dunia dengan keindahan alami yang dibentuk oleh kawasan pulau dan perairan.

Di lokasi ini juga menyimpan banyak flora dan fauna yang mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri dan luas dari wilayah ini mencapai 1.500 kilometer persegi dan masih banyak pulau-pulau tak bernama.

10. Hoan Kiem Lake

Hasil gambar untuk Hoan Kiem Lake 600 x 400

Danau ini merupakan sebuah danau yang terletak di pusat kota Hanoi yang secara harafiah memiliki arti ‘Danau Pedang Kambali.’

Menurut legenda Dewa Kura-Kura Emas meminta pedang saktinya kepada kaisar yang sedang berperahu di danau ini yang dipinjamkan untuk melawan Dinasti Ming di Tiongkok.

Terdapat sebuah pulau di sebelah utara danau ini yang terdapat sebuah kuil yang didirikan pada abad ke-18, dan akses ke pulau ini melalui jembatan kayu bercat merah yang dinamakan The Huc.

11. Hoa Lo Prison

Hasil gambar untuk Hoa Lo Prison 600 x 400

Tempat ini didirikan pada tahun 1896 oleh kolonial Prancis dan menyimpan sejarah kelam sejak masa penjajahan Prancis sampai Invasi Amerika Serikat.

Awalnya bangunan ini ndidirikan untuk maskimal menampung 450 orang saja, namun pada akhirnya membludak hingga 2000 orang tahanan dan banyak dari mereka meninggal karena disiksa.

Pada tahun 1990-an akhirnya ruangan untuk penjara tidak digunakan lagi dan dihancurkan dengan menyisakan sebagian bangunan yang saat ini digunakan sebagai museum.

12. Hanoi Army Museum

Hasil gambar untuk Hanoi Army Museum 600 x 400

Bangunan ini merupakan salah satu peninggalan kolonial Prancis yang dibangun pada tahun 1805 dan selsesai tujuh tahun berikutnya.

Saat ini digunakan sebagai museum yang mengarsipkan berbagai catatan sejarah peperangan dan perjuangan kemerdekaan rakyat Vietnam melawan kolonial Prancis dan Invasi Amerika Serikat.

13. Ho Chi Minh Mausoleum

Hasil gambar untuk Ho Chi Minh Mausoleum 600 x 400

Nama kota Ho Chi Minh diambil dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh di Vietnam dan dianggap sebagai Bapak Negara.

Beliau dianggap orang yang paling berjasa membebaskan rakyat Vietnam dari belenggu kolonialisme dan sangat dihormati secara turun temurun oleh rakyat Vietnam.

Untuk mengenang dan mengabadikan semua jasa-jasanya maka setelah meninggal, jasadnya diawetkan dan disimpan di sebuah Masueloum.

Masueloum ini dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan, namun dalam satu tahun Masueloum ditutup selama tiga bulan, karena jasad Ho Chi Minh dibawa ke Rusia untuk perawatan rutin.

14. Imperial College

Hasil gambar untuk Temple of Literature vietnam 600 x 400

Tempat ini dikenal juga dengan nama Temple of Literature atau Kuil Pustaka yang awalnya dijadikan sebagai tempat belajar khusus bagi putra mahkota kerajaan dan tempat peribadatan.

dalam perkembangannya, tempat ini menjadi sebuah sekolah yang bersejarah karena merupakan sekolah yang pertama kali berdiri di Vietnam.

Bangunan ini dikenal juga dengan nama Imperial College dan dibangun pada tahun 1076 dan sampai hari ini masih terawat dengan sangat baik dengan koleksi literatur masih tersimpan rapi yang terdiri dari bacaan seni dan sastra.

15. Ho Tay Lake

Hasil gambar untuk west Lake vietnam 600 x 400

Kota Hanoi sendiri dikenal dengan sebutan Kota Seribu Danau, karena banyaknya danau yang terdapat di tempat ini dan danau Ho Tay merupakan yang terbesar di Hanoi.

Terletak dipusat kota dan tidak jauh dari istana kepresidenan, danau ini memiliki pesona alam yang sangat indah terutama pada saat sore hari ketika matahari terbenam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *