Rekomendasi Wisata Tibet, Paduan Pesona Alam dan Budaya Unik

Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Beritamillennial.com – Tibet merupakan satu daerah yang berada di dataran tinggi Cina dimana daerah ini memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Tibet merupakan daerah yang tertutup dengan dunia luar, tidak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Berikut rekomendasi wisata di negara yang terletak di dataran tinggi yang didominasi oleh pemandangan alamnya yang luar biasa indah dan juga budaya yang unik ini.

1. Barkhor Street

Hasil gambar untuk Barkhor Street 600 x 400

Barkhor Street merupakan sebuah area atau distrik yang mana disepanjang jalan terdapat banyak toko-toko yang menjual barang dengan harga yang murah.

Ditempat ini Sahabat Millennial dapat melihat kehidupan masyarakat lokal Tibet yang hidup dengan suasana religi dan budaya yang khas.

Sahabat Millennial dapat menikmati suasana dan kebiasaan masyarakat setempat sambil jalan-jalan santai sekaligus berburu barang-barang dengan harga murah.

2. Kuil Ramoche

Hasil gambar untuk Ramoche 600 x 400

Kuil Ramoche merupakan kuil yang luas sekaligus menawarkan suasana religi yang sangat kental, bangunan fisik kuil ini masih sama seperti ketika pertama kali dibangun.

Keindahan serta kemegahan kuil ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, dan memang kuil ini sendiri sangat terbuka menerima kunjungan masyarakat umum.

Ketika berkunjung ke kuil ini, Sahabat Millennial disarankan mengenakan pakaian yang sopan serta dianjurkan untuk tetap tenang, karena kuil ini masih digunakan sebagai tempat beribadah.

3. Kuil Jokhang

Hasil gambar untuk Kuil Jokhang 600 x 400

Tibet memang disarankan bagi Sahabat Millennial yang menyukai wisata religi karena banyak terdapat kuil-kuil bersejarah dan dianggap sebagai tempat suci.

Salah satu kuil yang cukup terkenal ada;ah kuil Jokhang yang mendapatkan julukan Rumah Budha dan saat ini sudah dinobatkan sebagao situs warisan budaya oleh UNESCO.

4. Norbulingka Summer Palace

Hasil gambar untuk Norbulingka Summer Palace 600 x 400

Summer Palace merupakan salah satu tempat wisata favorit di Tibet, letaknya berdekatan dengan Istana Potala, disini Sahabat Millennial dapat menikmati kebudayaan khas Tibet.

Ditempat ini Sahabat Millennial juga dapat menikmati pemandangan yang indah serta taman bunga yang bermekaran, disini Sahabat Millennial juga terdapat toko-toko yang menjual aksesoris sebagai oleh-oleh.

5. Istana Potala

Hasil gambar untuk Istana Potala 600 x 400

Tibet memang kental akan kebudayaan dan juga sejarahnya, hal ini terlihat dari banyaknya istana yang masih terawat dengan sangat baik sampai saat ini.

Istana tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata dan terbuka untuk menerima kunjungan para wisatawan, salah satunya adalah Istana Potala yang merupakan kediaman raja Tibet (Dalai Lama).

Istana Potala sudah dibangun sejak abad ke-7, dan didalamnya menyimpan banyak sekali barang-barang bersejarah berupa lukisan, patung dan barang-barang lainnya.

6. Danau Yamdrok

Hasil gambar untuk Danau Yamdrok 600 x 400

Danau Yamdrok menghubungkan antara Nepal dan Everest Base Camp, dan menjadi destinasi wisata air favorit di Tibet.

Bagi Sahabat Millennial yang memiliki hobi fotografi dan mencari spot menarik untuk membuat video, tempat ini menjadi jawabannya karena memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya.

7. Danau Namtso

Hasil gambar untuk lake Namtso 600 x 400

Tidak seperti danau pada umumnya yang memiliki air dengan rasa tawar, danau Namtso justru memiliki rasa asin, dan merupakan danau air asin tertinggi didunia dengan ketinggian 4.000 mdpl.

8. Danau Pangong

Hasil gambar untuk lake Pangong 600 x 400

Tibet memang memiliki keindahan alam berupa danaunya yang memiliki pemandangan yang fantastis, sehingga menjadi dastinasi wisata favorit di Tibet.

Untuk berkunjung ke danau Pangong, Sahabat Millennial harus melewati medan yang sulit dan memakan waktu hingga beberapa jam.

Namun segala kesulitan tersebut akan terbayar ketika Sahabat Millennial sampai disini, semua rasa lelah akan terobati setelah melihat keindahan dari danau ini.

9. Yarlung Tsangpo Grand Canyon

Hasil gambar untuk Yarlung Tsangpo 600 x 400

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Sahabat Millennial yang suka dengan wisata alam, karena Yarlung Tsangpo Grand Canyon memiliki pemandangan yang memukau siapapun yang melihatmya.

Yarlung Tsangpo Grand Canyon akan memanjakan mata Sahabat Millennial dengan pemandangan alam yang menakjubkan ketika berkunjung ketempat ini.

10. Mount Kailash

Hasil gambar untuk Mount Kailash 600 x 400

Tidak hanya puncak everest yang memiliki keindahan dan pesona alam yang menarik, karena ada gunung lain yang tidak kalah indahnya.

Mount Kailash adalah sebuah gunung yang memiliki 5 kuil diatasnya, dan puncak gunung ini juga dianggap sebagai tempat suci bagi umat Hindu Tibet.

Sebelum mendaki gunung ini, Sahabat Millennial wajib malkukan tes kesehatan terlebih dahulu dan harus memiliki kondisi tubuh yang fit, karena sulitnya medan untuk menuju ke puncaknya.

11. Mount Everest

Gambar terkait

Gunung Everest merupakan puncak gunung tertinggi didunia dan banyak pendaki yang berusaha untuk menaklukan puncak Everest yang memiliki ketinggian lebih dari 8.000 mdpl ini.

Sayangnya tidak banyak pendaki yang berhasil menaklukan puncak gunung ini, bahkan tidak sedikit yang akhirnya malah meregang nyawa disini.

Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi minat wisatawan untuk tetap mendaki puncak Everest ini, dan puncak everest juga merupakan tempat wisata yang menjadi ikon Tibet.

Keindahan alam, kemegahan puncak everest yang selalu diselimuti salju selalu memukau wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Sebelum melakukan pendakian, Sahabat Millennial sangat disarankan untuk memeriksakan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan fit dan mampu melakukan pendakian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *