Sajian Kuliner Seafood

Sajian Kuliner Seafood Terenak Dari Penjuru Dunia

FOOD AND TRAVEL

Sajian Kuliner Seafood Menjadi Faforit Banyak Orang

Beritamillenial Seafood adalah jenis kuliner yang masih menempati posisi teratas dari segi rasa. Apalagi makanan ini bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan dan bersahabat dengan berbagai macam bumbu. Oleh karena itu, wajar jika negara dengan Sajian Kuliner Seafood Terenak di dunia, selalu menjadi tujuan para petualang rasa.

Tak hanya itu, para penikmat kuliner Indonesia juga sering sering berburu kuliner ke negara semacam ini. Apalagi bagi kalangan menengah ke atas yang memiliki budget di atas rata-rata. Bisa menikmati Sajian Kuliner Seafood Terenak di luar negeri merupakan suatu kebangaan.

Restoran Dengan Sajian Kuliner Seafood Terenak

Dotonbory Osaka Jepang

Hasil gambar untuk Dotonbori seafood 600x400

Tempat pertama adalah Jepang. Tepatnya restoran Dotonbory di Prefektur Osaka Jepang. Restoran ini terkenal dengan olahan kepiting raksasa yang berukuran hingga 1 meter. Bagaimana bentuk dagingnya jika ukurannya sebesar itu tentu membuat penasaran, dan lebih layak jika disantap beramai-ramai.

Menu unggulan di restoran ini adalah kepiting rebus yang diolah dengan kuah khas. Uniknya, yang merebus bukanlah koki restoran ini tetapi pengunjung yang memesan menu tersebut sendiri. Sehingga di sana, tidak hanya merasakan nikmatnya olahan kepiting, namun juga merasakan sensasi ketika memasaknya.

Menu seafood yang juga wajib dicoba adalah Takoyaki. Satu hal unik dari sajian ini adalah bahan dasarnya yang berupa gurita. Yang spesial adalah gurita untuk Takoyaki bukanlah gurita sembarangan. Melainkan gurita raksasa yang dipancing dari perairan laut dalam.

Mr & Mrs Bund Shanghai China

Sajian Kuliner Seafood

Tiongkok adalah negara yang terkenal dengan Sajian Kuliner Seafood Terenak yang cukup populer. Salah satu restoran di negeri Tirai Bambu yang hits adalah Tuan & Nyonya Bund yang berada di kota Shanghai.

Pelayanan di restoran ini cukup unik. Semua menu diletakkan di piring yang cukup lebar. Sedangkan pengunjung tinggal mengambilnya untuk dikonsumsi beramai-ramai.

Menu spesial di rumah makan ini ialah racikan steamed Lobster. Olahan ikan yang diletakkan di dalam botol kaca dan ditaburi serai, potongan jeruk dan vanila serut. Sebuah kuliner yang tidak hanya mengundang selera tetapi juga lighting yang unik. Belum lagi jika sudah mencicipinya. Selain menu yang oke, restoran ini juga menawarkan keindahan suasana yang romantis. Apalagi lokasinya berdekatan dengan kawasan Pudong.

Petit Miami

Sajian Kuliner Seafood

Jika ingin mencicipi seafood dengan suasana resto ala tahun 60an, maka tempat di Miami ini dapat menjadi rujukan. Di sini terdapat restoran yang segala perabotannya sangat tradisional dan antik. Tempat ini ramai dikunjungi pengunjung karena aura ruangnya menimbulkan suasana yang romantis. Apalagi di sekeliling terdapat ribuan lilin dan iringan lagu mellow dari penyanyi setempat.

Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih bebas, pengunjung bisa memesan tempat di luar resto. Di sini, suasana lebih kuno lagi. Kabarnya mengadopsi dari masa 40an. Selain itu, di area tersebut sudah dibangun taman rahasia. Dengan segala pernak-perniknya khusus didatangkan dari Sisilia.

Kuliner seafood yang ditawarkan juga tak kalah memancing selera. Selain ada Tuna Tartare, pengunjung juga bisa mencicipi Gurita Bakar dan Udang Pedas Kari. Sedangkan di hari tertentu, pengunjung akan mendapatkan anggur gratis.

Ponte Trucha Negro Guadalajara Amerika Utara

Amerika Utara juga merupakan negara dengan restoran Seafood terbaik di dunia. Sebut saja Ponte Trucha Negro yang terletak di Guadalajara. Restoran ini dibangun dengan arsitektur yang mewah dan semarak. Luar biasanya, semua pekerja resto adalah masyarakat tradisional setempat.

Konsep masakan yang dihidangkan di meja hidang juga tidak kalah menarik. Visinya adalah memadukan kuliner khas Thailand dengan Meksiko yang akan memanjakan lidah pengunjung disertai suasana yang mewah. Walaupun begitu, sebagian besar menu berbahan dasar ikan laut.

Dorado Yucathai merupakan makanan favorit di resto ini. Ikan yang digunakan adalah Dolphinfish yang direndam ke dalam jus jeruk. Sedangkan penyajiannya memakai salad berbahan mentimun dan pepaya. Selain itu, di sini juga ada menu ikan Ceviche Con Rajas. Olahan ikan yang ditaburi dengan irisan paprika dan dilumuri dengan cream.

Naoussa Paros Yunani

Perairan Aega yang terletak di Yunani memang terkenal sebagai laut yang kaya ikan. Maka dari itu, di sini banyak restoran dengan hidangan seafood yang lezat. Salah satunya adalah resto Naoussa Paros.

Lokasi rumah makan ini berada di sekitar dermaga Naossa Paros Island. Selain menawarkan keindahan laut yang estetis, resto ini juga menyediakan menu gurita spesial. Cumi raksasa yang dikeringkan lalu diolah dengan bumbu istimewa.

Olahan Sajian Kuliner Seafood Terenak Lainnya

Kivukoni Dar es Salaam Tanzania

Tanzania juga negara dengan Sajian Kuliner Seafood Terenak didunia. Bahkan, wilayah Afrika Timur ini termasuk negara dengan komoditas hasil ikan yang cukup mentereng. Dijamin, pengunjung tidak akan kesulitan mencari menu seafood di tempat ini.

Salah satu restoran seafood yang cukup terkenal di Tanzania adalah Kivukoni Dar es Salaam. Di sini, pengunjung akan dimanja dengan olahan jenis ikan yang tidak ditemukan di daerah yang lain. Tentu yang paling oke adalah harganya yang bersahabat.

Bearing Ketchika Fish Market Alaska

Sajian Kuliner Seafood

Ingin wisata kuliner sambil memacu adrenalin, datangi saja Alaska. Tepatnya di Pasar Laut Bering Ketchika.

Di sini, pengunjung bisa menikmati aneka menu seafood terutama kepiting yang diolah dengan berbagai varian rasa. Selain itu, pengunjung juga diajak untuk melihat proses pemancingan kepiting di tengah laut.

Tidak tanggung-tanggung, kepiting yang akan ditangkap adalah kepiting Raja Alaska yang super besar. Sehingga, pengunjung akan puas menyantap dagingnya yang empuk. Apalagi tidak semua restoran di dunia menyajikan menu dari hewan laut raksasa ini.

El Mar-Amor Barcelona Spanyol

Sajian Kuliner Seafood

Negara dengan kuliner seafood terbanyak di dunia selanjutnya ditempati Spanyol. Karena di salah satu kotanya yaitu Barcelona, terdapat restoran yang menyediakan makanan laut dengan rasa nikmat. Nama restonya adalah El Mar-Amor.

Selain makanan yang nikmat, restoran ini juga mengusung keindahan arsitektur. Apalagi posisinya di pinggir pantai yang membuat suasana semakin elegan.

Selain itu, di lahan yang cukup luas, pengelola juga menyediakan jaringan internet gratis. Sehingga pengunjung bisa makan, melihat pemandangan, browsing dan jelajah media sosial secara free.

Lei Yue Mun Hong Kong

Hasil gambar untuk Lei Yue Mun Hong Kong 600x400

Hong Kong adalah negara dengan satu kota sejarah yang cukup unik, yaitu Lei Yue Mun. Oleh warga setempat, area ini disebut desa nelayan karena sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai pencari ikan.

Jika mampir ke sini, rugi jika tidak mencoba menu seafood khas Lei Yue Mun. Yaitu Fettucine al Granchio. Olahan ikan Fettucine yang dimasak dengan creamy pink sauce (daging kepiting yang dihancurkan) dengan beberapa toping herbs dan spices.

Sajian Kuliner Seafood Terenak Pada Festival Galway, Irlandia

Sajian Kuliner Seafood

Irlandia, sebuah negara yang memiliki satu budaya unik yang disebut Festival Seafood Galway. Sesuai namanya, acara ini mengusung konsep memperkenalkan segala macam makanan laut untuk dikonsumsi oleh pengunjung. Tentu, yang namanya festival, harganya pasti jauh lebih murah.

Di acara ini, banyak dipamerkan menu seafood dengan berbagai jenis ikan laut. Bahkan, festival tiram dan kepiting juga tersedia.

Selain itu, potongan daging salmon yang dilumuri dengan vodka Marinara dan dimasak dengan pasta adalah Sajian Kuliner Seafood yang paling digemari pengunjung. Bahkan, sekali dikenalkan, menu langsung habis di meja hidang.

Tinggalkan Balasan