Berita Indonesia, Berita Internasional, Berita Viral, Unik Dunia, Food and Travel, Sports, Entertainment, Online Game, Iptek

Skybridge Dengan Pemandangan Terindah di Dunia

FOOD AND TRAVEL

Beritamillennial.com – Untuk Sahabat Millennial yang mempunyai hobi travelling pasti suka mengeksplor objek-objek wisata baru baik di dalam negeri ataupun luar negeri.

Salah satu yang mengasyikan adalah menikmati pemandangan yang menakjubkan diatas skywalk pada tempat yang menawarkan viewpoint yang indah.

Skywalk merupakan jembatan khusus bagi para pejalan kaki yang dibangun pada ketinggian tertentu dimana orang yang berjalan diatasnya dapat menikmati pemandangan yang luas dari ketinggian.

Berikut ini adalah beberapa skywalk yang memiliki sudut pandang yang menarik dengan pemandangan paling spektakuler dari seluruh dunia.

1. Langkawi Sky Bridge

Hasil gambar untuk Langkawi Sky Bridge 600 x 400

Langkwawi Sky Bridge adalah sebuah jembatan yang dibangun diatas sebuah tiang yang memiliki ketinggian 125 meter, dengan ketinggian jembatan mencapai 90 meter diatas permukaan tanah.

Pemandangan yang cantik dapat dinikmati dari jembatan ini, seperti keindahan laut dan hutan serta dari kejauhan nampak juga bentangan dari pulau yang berderet.

2. The Ledge

Hasil gambar untuk The Ledge chicago 600 x 400

Berlokasi di Chicago, Amerika Serikat, Sahabat Millennial dapat merasakan sensasi berdiri dan melayang pada bagian luar gedung pencakar langit.

The Ledge sendiri berada di bangunan paling tinggi di kota Chicago yakni Sears atau Menara Wilis dengan menyuguhkan viewpoint keseluruhan kota Chicago hingga empat negara bagian Amerika Serikat lainnya.

Tepat pada lantai ke 103 atau dengan ketinggian 412 meter dari tanah, terdapat empat buah box yang dibuat dari kaca transparan dan tembus pandang, akan memacu adrenalin Sahabat Millennial ketika mencobanya.

3. Capilano Skywalk

Hasil gambar untuk Capilano Skywalk 600 x 400

Cliffwalk atau dikenal juga dengan nama Capilano Skywalk berada dinegara Kanada, tepatnya berada diatas sungai Capilano yang terkenal dikelilingi pemandangan yang indah.

Cliffwalk sendiri sudah dibangun sejak lama pada tahun 1889 oleh George Grant Mackay, yang merupakan jembatan untuk pejalan kaki dengan tipe pegas.

Pada tahun 2004, jembatan ini direnovasi sehingga mengubah panjang dan ketinggiannya menjadi 140 meter dan tinggi 70 meter dari atas tanah.

Cliffwalk sendiri dikunjungi oleh banyak wisatawan hingga mencapai 800.000 orang setiap tahunnya walapun dikenakan tiket masuk waktu mengunjungi tempat ini.

4. Titlis Cliff Walk

Hasil gambar untuk Titlis Cliff Walk Skywalk 600 x 400

Pegunungan Alpen merupakan tempat paling tinggi di Benua Eropa sehingga membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional.

Berbagai aktifitas menarik dapat dilakukan ketika mengunjungi tempat ini dari yang menyenangkan maupun yang menegangkan seperti bermain ski, menyusuri terowongan Alpen dan berjalan di Titlis Cliff Walk.

Titlis Cliff Walk merupakan sebuah jembatan berbentuk skywalk dengan panjang 98 meter dan lebar todak sampai satu meter.

Dengan tinggi yang mencapai 2.743 meter dari atas tanah, sehingga dinobatkan menjadi skywalk pegas tertinggi didunia.

Jembatan ini dendiri dibangun sejak tahun 1923, bertepatan juga dengan peringatan seratus tahun dari kereta gantung Engelberg-Gershnialp.

5. OCBC Skywalk

Hasil gambar untuk OCBC Skywalk 600 x 400

OCBC Skywalk terletak di Singapura dan dibangun sejak tahun 2012 yang lalu tepatnya di Taman The Bay, para wisatawan dapat langsung menikmati pemandangan yang indah di tempat ini terutama pada malam hari.

OCBC Skywalk memiliki panjang 128 meter dengan tinggi 24 meter dengan pohon raksasa dengan ketinggian 25-50 meter yang dihubungkan dengan skywalk ini.

6. Glacier Skywalk

Hasil gambar untuk Glacier Skywalk 600 x 400

Skywalk yang tidak kalah menegangkan lainnya adalah Glacier Skywalk yang terletak diatas sebuah lembah bernama Sunwapta dengan kedalaman 280 meter.

Saat berada di Skywalk ini, Sahabat Millennial dapat menikmati viewpoints yang berupa pegunungan berselimut salju.

Bagian bawah skywalk ini terbuat dari bahan kaca, sehingga Sahabat Millennial juga dapat menikmati keindahan Sungai Gletser dan bebetuan dengan formasi indah yang berada dibawah jembatan ini.

7. Grand Canyon Skywalk

Hasil gambar untuk Grand Canyon Skywalk 600 x 400

Sesuai namanya Grand Canyon Skywalk terletak di atas lembah Grand Canyon dengan lantai kaca ketinggian 1.200 meter menjadikannya sebagai salah satu Skywalk dengan pemandangan spektakuler.

Namun ketika Sahabat Millennial berjalan diatas skywalk ini harus memenuhi peraturan yang salah satunya dilarang mengambil gambar atau berfoto diatas Skybridge ini.

8. Chongqing Skywalk

Hasil gambar untuk Chongqing Skywalk 600 x 400

Skywalk ini berlokasi di Taman Nasional Yunyang Longgang, China dan diresmikan pada bulan april tahun 2015 yang lalu.

Skywalk ini didirikan pada pinggiran sebuah tebing yang memiliki ketinggian 1.010 meter diatas permukaan tanah pada dasarnya.

Dengan bentuk tapal kuda, menghabiskan biaya mencapai US$ 5.6 juta pada proses pembangunannya, Chongqing Skywalk memiliki panjang lebih lima meter dibanding Grand Canyon Skywalk.

9. CN Tower Edgewalk

Hasil gambar untuk CN Tower Edgewalk 600 x 400

Berlokasi di kota Toronto, Kanada dan terletak disen=buah menara dengan ketinggian 356 meter diatas permukaan tanah.

Apabila Sahabat Millennial berani mencoba berjalan dengan menggunakan tali pengaman pada Skywalk paling mengerikan didunia ini maka dapat melihat pemandangan kota Toronto secara keseluruhan.

10. Walk of Faith

Hasil gambar untuk Tianmen Skywalk 600 x 400

Skywalk yang tidak kalah mengerikannya dan sekaligus memiliki pemandangan paling spektakuler yang terakhir adalah Walk of Faith yang menempel pada dinding sebuah tebing Gunung Tianmen, Tiongkok.

Juga dikenal dengan nama lain Tianmen Skywalk yang memiliki ketinggian 1.430 meter diatas permukaan tanah dan keseluruhannya dibuat dari kaca bening berbentuk jalan setapak sepanjang 60 meter.

Tempat ini akan menantang adrenalin Sahabat Millennial untuk berjalan pada skywalk dengan lebar tidak sampai satu meter dan tebal kaca 2.5 inci yang terletak pada tengah tebing.

Tinggalkan Balasan