Makassar

10 Tempat Rekreasi Terhebat di Makassar

10 Tempat Rekreasi Terhebat di Makassar Spot rekreasi Makassar bagus sekali buat ditelusuri. Kota ini punyai sejumlah tempat elok yang bisa bikin kamu terpesona. Yok, saksikan daftar tempat wisatanya di sini! kota paling besar sekalian ibu-kota Sulawesi Selatan, menaruh banyak daya tarik. Kota paling besar ke-5 di Indonesia ini miliki bermacam tipe rekreasi, dari liburan alam, religius, peristiwa, tematik, pendidikan, serta yang lain. Spot tamasya atraktif sekali buat ditelusuri. Karena itu, pribadi untuk kalian, kami bakal kupas beberapa spot liburan amat iconic . Kamu dapat tentukan yang mana paling sesuai topik berlibur kamu kesempatan ini. Dari pantai yang bagus sampai tempat beribadah yang keramat, berikut ini tempat terpilih Makassar!

1. Pantai Losari

Pantai Losari

Pantai Losari yakni tempat paling populer di Makassar, yang populer di golongan turis asing. Pantai ini kurang begitu jauh posisinya dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin; kamu dapat secepatnya ke situ dalam kurun 30 menit saja. Bila ke Pantai Losari, perlu diingat beli beberapa oleh-olehan ciri khas yang banyak dipasarkan di seputar tempat pantai. Tak ada ticket masuk yang diambil dan jam bukanya juga bebas. Waktu terunggul untuk nikmati situasi Losari merupakan dari jam 3 sore sampai 9 malam waktu di tempat.

2. Celebes Canyon

Celebes Canyon

Kamu pastinya tahu Grand Canyon di Amerika Serikat, kan? Di Makassar ada juga tempat sejenis, namanya Celebes Canyon, benarnya ada pada Libureng, Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Kamu dapat ke situ secara berkendaraan waktu dua jam dari pusat perkotaan Makassar. Tempat ini kurang begitu ramai turis sebab aksesnya yang sukar. Tetapi kecantikan panorama beberapa tebing alaminya begitu sebanding. Masyarakat di tempat menyebut selaku “Benteng Kusam.” Saluran Sungai Ule membikin situasi makin tenang dan nyaman.

3. Benteng Rotterdam

Kalaupun kamu ingin lihat bangunan-bangunan historis di Makassar, datangi saja ke Benteng Rotterdam. Ticket masuknya murah, cuma Rp5.000 saja. Ini yakni benteng yang dibikin di era ke-17 oleh Kerajaan Gowa sebelumnya jatuh ke tangan Belanda. Waktu 200 tahun Belanda memanfaatkan benteng ini buat pusat pemerintah, ekonomi, dan seterusnya. Sekarang, benteng masih yang kukuh berdiri ini jadi spot monumental paling iconic di Sulawesi Selatan. Kamu perlu mendatanginya untuk kembali kenang histori negeri kita.

4. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, ada sebuah pantai elok yang gak kalah dari Losari, ialah Pantai Akkarena. Pelabuhan panjang yang dipanggil “Pelabuhan Cinta” yaitu icon tempat ini, sebagai titik terbaik buat ambil poto sunset serta senja.Pantai Akkarena punyai pasir hitam yang juga unik. Ada sekian banyak kegiatan lain yang dapat dijalankan di sini, seperti berenang gunakan pelampung, aktivitas outbound seperti tembak bersama air soft gun, jajan di beberapa cafe tepi pantai, atau nikmati live music waktu akhir minggu.

5. Pantai Tanjung Bayang

Pantai Tanjung Bayang

Sangat banyak pantai yang memorable di Makassar, seperti Pantai Tanjung Bayang misalkan. Tempat ini benar-benar ramai diakhir minggu, terlebih ticket masuknya begitu merakyat, cuma 5 ribu rupiah. Ada beberapa kegiatan olahraga di sini, dari bermain voli hingga sampai sepakbola. Ada pondokan bersifat rumah pentas yang bervariatif bea kontraknya. Tempatnya ada pada kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, yang memiliki jarak seputar 8 km dari pusat perkotaan Makassar. Cicipi kondisi alam cantik di sini bersama-sama pasangan atau sanak saudara.

6. Leang-Leang

Di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, ada liburan namanya Leang-Leang. Kampung liburan yang diketahui nama Taman Prasejarah Leang-Leang merupakan spot penting untuk dieksplor di Maros. Di mana kamu akan temukan sangat banyak gua kuno berumur beberapa ribu tahun. Sejumlah warisan keteter di gua-gua itu, seperti lukisan dinding dan sisa tapak tangan. Kamu seakan bakal dibawa ke masa dahulu melewati waktu. Cukup jarang-jarang liburan arkeologis di Indonesia, menjadi luangkan ke Leang-Leang bila kamu mau merasai rasanya.

7. Taman Batu Balocci

Tempat liburan Makassar selanjutnya yang dapat menjadi tempat terpilih untuk didatangi ialah Taman Batu Balocci. Tempat ini berisi beragam skema bebatuan alami yang mempunyai panorama cantik serta fantastis. Taman Batu Balocci juga dapat dijadikan tempat pengembaraan yang unik. Di sejauh tempat ini kamu akan dihidangkan jumlah batu-batuan tajam serta karst yang tersusun alami yang elok.Lanskapnya pun unik serta terbangun, maka tempat rekreasi ini kerap menjadi spot poto terhebat yang instagramable.

8. Tebing Apparalang

Tidak kalah elok dengan Batu Balocci, Tebing Apparalang adalah bentangan laut elok warna turquoise yang demikian kontras karena dikeluarkan dari warna tebing. Tebing ini populer elok, kukuh, dan melambung tinggi seperti berada pada sebuah beberapa film fantasi. Ditambah panorama cantik dari lautan terlepas yang memberikan hati mata. Objek liburan Makassar yang ini akan membuat kamu terpukau dan ingin selalu merekam kecantikannya sewaktu waktu.

9. Bukit Kanari

Kalau disaksikan dengan cara selintas, Bukit Kanari bakal mengingatimu ke sebuah objek wisata di Bandung namanya, The Lodge Maribaya. Lantaran tempat ini berada pada wilayah bukit-bukit yang dikuasai dengan warna hijau serta udara sejuk sejauh mata menyaksikan. Tempat ini ditanggung akan membuat kamu terasa nyaman dan tenang maka kamu lantas gak ingin membiarkan kejadian ini secara berpose. Kamu pula melakukan kegiatan camping di lokasi yang sudah disiapkan.

10. Mushola Terapung Makassar / Mushola Amirul Mukminin

Satu kembali, obyek wisata Makassar yang tidak boleh ditinggalkan waktu bertandang ke sini yaitu Mushola Terapung atau Mushola Amirul Mukminin. Bangunan mushola ini mempunyai bentuk yang tidak sama dari mushola yang lain lantaran dibuat di atas laut. Mushola terapung adalah hanya satu dan jadi mushola pertama di Asia Tenggara yang ada di atas laut. Rata-rata mendekati sholat maghrib, mushola ini akan ramai disesaki beberapa pengunjung yang pengin ibadah. Masihlah ada beberapa ratus kembali tempat spesial di Makassar yang tidak mungkin dikupas satu demi satu atau disinggahi sekali jalan. Tetapi kamu sekurang-kurangnya sudah mengetahui beberapa lokasi yang paling dikedepankan buat disinggahi waktu jalanan ke Makassar atau Ujung Pandang ini.

 

BACA JUGA : 6 Trik Pilih Pasangan Hidup yang Benar Sebelumnya Menikah

By Admin