5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik

Kamu setuju?

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
BERITAMILENIAL-Tomura Shigaraki berperan sebagai antagonis utama dalam serial My Hero Academia. Dirinya pertama kali muncul sebagai kaki tangan All For One. Setelah seri memberikan eksplorasi lebih dalam lagi tentang karakter ini, dapat dipastikan bawa Shigarak.i berbeda dengan kebanyakan antagonis dalam anime.
Dimulai dari latar belakang, motif, hingga kekuatan, Shigaraki punya segalanya untuk menjadi penjahat yang sempurna. Kali ini, penulis akan membahas lima alasan kenapa Shigaraki adalah antagonis terbaik. Mari, kita bahas!

1. Latar belakang yang tragis

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
Shigaraki bukan tipe karakter yang sudah dilahirkan untuk menjadi penjahat. Shigarak.i tidak pernah menginginkan untuk menjadi penjahat, tetapi dirinya memang dipaksa untuk menjadi penjahat. Latar belakang Shigarak.i memberikan dorongan yang kuat untuk mengubahnya menjadi penjahat.
Sebagai cucu dari Nana Shimura, Shigarak.i bercita-cita untuk menjadi pahlawan saat dirinya masih kecil. Namun, ayah Shigarak.i, Kotaro Shimura, selalu menentang impian anaknya karena dirinya merasa telah ditelantarkan oleh ibunya. Kotaro selalu bersikap kasar setiap Shigarak.i mengatakan impiannya tentang menjadi pahlawan.
Hingga suatu hari, ketika Shigarak.i dihukum oleh Kotaro, Quirk Shigarak.i tiba-tiba bangkit. Shigarak.i kehilangan kendali atas kekuatannya sehingga dirinya tidak sengaja membunuh keluarganya. Shigarak.i mencoba mencari pertolongan, tetapi orang-orang malah takut kepadanya.
Tentunya, Shigaraki menunggu pahlawan untuk menyelamatkannya. Namun, alih-alih pahlawan yang datang, All For One malah menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan. Jika orang-orang peduli kepadanya atau pahlawan tidak datang terlambat, Shigarak.i mungkin tidak akan jatuh ke tangan All For One.

2. Kekuatan yang hanya cocok untuk penjahat

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
Selain memiliki latar belakang yang mendukung, Shigaraki juga memiliki kekuatan yang sangat mendukung. Kekuatan Shigaraki terlalu mengerikan untuk digunakan oleh pahlawan. Bisa dibilang Quirk Shigarak.i hanya cocok untuk seorang penjahat.
Decay milik Shigaraki memungkinkan penggunanya untuk menghancurkan apa saja yang disentuhnya. Setelah kekuatan ini bangkit, Decay menjadi Quirk yang semakin mengerikan. Bagaimana tidak, Shigarak.i hanya perlu menyentuh tanah untuk menghancurkan seisi kota.

3. Tujuan dan motif yang jelas

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
Shigaraki sangat berbeda dengan antagonis anime lainnya. Dirinya memiliki motif dan tujuan yang jelas untuk menjadi penjahat. Shigarak.i tidak seperti antagonis anime lain yang sekadar menginginkan kekuasaan atau suka menjadi jahat.
Shigarak.i memiliki pandangan bahwa masyarakat dan dunia pahlawan sudah terlalu busuk. Alih-alih membenahi masyarakat yang sudah terlanjur rusak, Shigarak.i memilih untuk menghancurkannya sekalian. Hal ini membedakannya dengan All For One yang hanya menginginkan kekuatan.

4. Hubungan dengan protagonis yang kompleks

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
Sebagai antagonis utama, tentunya Shigaraki adalah musuh terbesar Izuku Midoriya alias Deku. Namun, jika dipikir lagi, Shigarak.i dan Deku sebenarnya terhubung satu sama lain. Keduanya memiliki begitu banyak kesamaan.
Deku dan Shigarak.i adalah anak yang ditakdirkan untuk menjadi Simbol Perdamaian dan Simbol Kejahatan selanjutnya. Keduanya juga merupakan korban dari sisi gelap dunia pahlawan dan Quirk. Hal ini yang membuat hubungan Shigarak.i dan Deku menjadi spesial. Itu karenanya, Deku lebih ingin menyelamatkan Shigarak.i ketimbang membunuhnya.

5. Perkembangan karakter yang ditulis dengan baik

5 Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Adalah Antagonis Terbaik
Biasanya, kebanyakan kreator akan lebih berfokus pada perkembangan protagonisnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Shigaraki. Kohei Horikoshi bisa dibilang cukup baik dalam mengembangkan karakter antagonisnya.
Shigarak.i pertama kali diperkenalkan sebagai penjahat kecil yang hanya berperan sebagai boneka All For One. Setelah All For One ditangkap, Shigarak.i membuktikan bahwa dirinya cukup mampu untuk menggantikan peran sang Simbol Kejahatan. Pada akhir seri, Shigarak.i berubah menjadi penjahat paling mengerikan yang pernah ada dalam seri.

Dimulai dari kepribadian, kekuatan, hingga ideologi, Shigarak.i memiliki segalanya untuk menjadi penjahat yang sempurna. Tidak berlebihan untuk menyebutnya sebagai salah satu antagonis terbaik dalam anime. Jadi, bagaimana pendapat kamu tentang karakter anime yang satu ini?

BACA JUGA : 4 Drone Terkemuka di 2024, Skydio 2+ sesampai-sampai DJI Mavic 3 Pro
BACA JUGA : 5 Gaya untuk whatsapp Ceklis 1 Tidak Mematikan Data meskipun Pernah Dibaca
BACA JUGA : 6 Rujukan Instrumen Basuh Portable Tercantik, Terselip Mito sesampai-sampai Sharp!

By Admin