5 Kota Terakbar di nasional sama Lokasi Paling luas: Jakarta Jangan Terliput! Terselip dimana Kenal Kota Apa pun Sahaja?

Wilayah Indonesia : Luas Wilayah dan Batas Wilayah Indonesia, Materi Belajar Geografi - Tribun-medan.com

BERITA MILENIALtanah air merupakan negara kepulauan oleh laku dataran mendekat 1.904.569 km persegi, negara itulah mendiami rangking ke 14 menjadi negara paling luas di semesta.
tanah air agak dipercaya menjadi negara kepulauan terbesar di semesta sama mendiami rangking ke enam di jagat.

Di warsa 2022, tanah air berlaku menerima jumlah 38 propinsi nan terbagi ke 416 kabupaten oleh 98 kota.
Daripada 98 kota lokasi inipun, lima salah satunya dikategorikan menjadi kota terluas sebab areanya nan bebas.

kalau DKI Jakarta jangan tercantum, selanjutnya segalanya aja lima kota lokasi termewah sama area paling luas di tanah air itupun?
Ayo cocokan daftarnya di dasar itupun seperti nang suah dikumpulkan ketimbang data Tubuh Pusat Statistik (BPS) Musim 2024.

1. Kota Palangkaraya

Fakta Menarik Kota Cantik Palangka Raya - Hai Kalteng

Kota Palangkaraya yaitu ibu-kota oleh pusat pemerintah daripada Propinsi Kalimantan tengah. Kota lokasi Itu merupakan kota termegah oleh area paling luas di tanah air.
Anggapan catatan BPS waktu 2024, ramai Kota Palangkaraya tertera menggapai 2.848,7 km persegi oleh total warga senilai 310,11 ribu jiwa, nang terbagi ke lima area kecamatan oleh 30 kelurahan.

2. Kota Dumai

SEPUTAR DUMAI on X: "Selamat malam, Dumai. Beberapa hari terakhir lonjakan kasus positif terus meningkat di kota Dumai. Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga

Kota Dumai ialah beberapa kota di Propinsi Riau. Kota itupun untuk jadi kota lokasi termegah sama tempat paling luas ke dua di tanah air.
Ramai lokasi Kota Dumai terdaftar mendekat 2.059,61 km persegi oleh nilai masyarakat senilai 1.026,67 ribu jiwa pada depan musim 2024.

3. Kota Kepulauan Tidore

Tempat Ngabuburit yang Asik di Ternate

Kota Kepulauan Tidore merupakan kota di Propinsi Maluku Utara, nan sebagai kota lokasi termegah oleh laku daerah terluas ke 3 di domestik, yaitu memperoleh 1.703,322 km persegi.
Didalam depan musim 2024 itupun, populasi masyarakat di Kota Kepulauan Tidore tercantum mendekat kadar 120,44 ribu jiwa.
Kota nang terpusat di Kecamatan Soa Sio inipun membagikan daerahnya ke delapan kecamatan, 40 kelurahan lagi 49 kampung.

4. Kota Subulussalam

Kota Subulussalam

Kota Subulussalam ialah beberapa Ruang Otonom Anyar (DOB) paling muda di Propinsi Aceh dimana dibuat daripada pemekaran area daripada Kabupaten Aceh Singkil.
Meskipun terjadi daripada produk pemekaran daerah, lokasi kota inilah selaku kota termegah sama tempat paling luas di Propinsi Aceh lagi termewah ke empat di dalam negeri.

Laku area Kota Subulussalam tercantum mendekat 1.183,60 km persegi oleh total warga sebesar 96,9 ribu jiwa pada musim 2023.
Kota Subulussalam terbagi ke lima kecamatan oleh 82 gampong, adalah sama dengan dusun/kelurahan.

5. Kota Jayapura

Kota Jayapura Diwaktu Malam - lokasi

Kota Jayapura merupakan ibu-kota daripada Propinsi Papua, lalu kota lokasi terakbar sama lokasi paling luas ke lima di domestik.
Laris area Kota Jayapura tercantum menggapai 835,48 km persegi sama total masyarakat senilai 414,86 ribu jiwa di warsa 2023.

Sebagai administratif, Kota Jayapura terbagi ke lima daerah (selevel kecamatan), 25 kelurahan oleh 14 daerah (selevel kampung).
Nach itu dia daftar lima kota termewah di tanah air oleh tempat paling luas hulu data BPS musim 2024.***

By Admin