nasi putih

5 Langkah masak nasi putih supaya lebih rendah kalori, pas buat diet

Beritamillenial.com – Sejumlah besar orang yang melaksanakan diet condong mengelak konsumsi nasi putih. Disaksikan dari kandungannya sendiri, nasi putih tergolong karbohidrat simple yang tinggi kalori. Maka bisa menimbulkan peningkatan bobot badan apabila disantap terlalu berlebih.

Buat ganti konsumsi karbohidrat yang diperlukan badan, banyak orang-orang pilih untuk mengkonsumsi nasi dari macam beras lain. Seperti beras merah, beras cokelat, shirataki, sampai porang. Beberapa macam beras ini benar-benar ditemui lebih rendah kalori, jadi aman buat diet meski rasanya tidak sama dari beras putih.

Walaupun sebenarnya, kamu masih dapat mengkonsumsi nasi putih waktu diet, lho. Ada trik spesial yang dipakai buat mengolah nasi biar kandungan kalorinya berkurang. Langkah berikut dicoba dengan seseorang conten pembuat TikTok yang diketahui selaku food technologist.

Dalam suatu video yang diangkat oleh TikTok/@naktekpang, ia menerangkan pembelajaran mengolah nasi biar lebih rendah kalori. Tidak sekedar di sana, ia lantas memperjelas secara ilmiah proses mengolah itu serta argumen kalori di nasi putih jadi menyusut. Nach, mau tahu bagaimana caranya masaknya? Yok baca penjelasan Beritamillenial berikut, Jumat (7/10).

1. Tambah air sesuai kebutuhan di dalam panci. Setelah itu rebus capai mendidih.

2. Masukkan 2 sdk makan minyak kelapa buat tiap-tiap 250 gr nasi (seputar 3% dari berat nasi).

 masukkan minyak kelapa.

3. Sesudah itu, tambahkan beras yang udah dicuci serta tutup. Masak dengan api yang kecil waktu kira-kira 40 menit.

 masukkin kekulkas 12jam

4. Aduk nasi yang udah masak. Setelah itu tuangkan ke piring.

 aduk nasi
5. Tambahkan nasi ke kulkas waktu 12 jam. Nach, dalam proses inilah setelah itu kalori di nasi menjadi menurun.

nasi putih
Ada proses pengubahan pati yang berlangsung sewaktu nasi itu ditempatkan ke kulkas. Nach, sebab pati itu tak dapat di cerna oleh badan, jadi pati tak dapat dihitung selaku kalori. Sampai sewaktu dipanaskan kembali, kalori di nasi putih itu tidak makin bertambah.

“Dalam proses (ditempatkan kulkas) ini berlangsung pengubahan susunan kimia pati di nasi jadi macam pati yang tak dapat di cerna oleh pencernaan yang memiliki nama resistant starch,” jelasnya seterusnya.

Trik mengolah nasi putih ini ternyata udah lewat proses analisis, lho. Lebih lengkapnya, analisis yang dipresentasikan dalam acara American Chemical Society (ACS) di 2015 lalu yang dikepalai oleh Sudhair James, scientist dari Sri Lanka. Dalam analisis itu, trik mengolah ini bisa kurangi sejumlah 10-12% persentase kalori di nasi putih.

 

“Langkah berikut dapat kurangi kalori di nasi sampai 10-12%, yang kedepannya bakal ditingkatkan sampai 50-60%,” terang TikTok/@naktekpang.

By Admin