Leandro Trossard

5 Pemain Brighton yang Bisa Didatangkan Graham Potter ke Chelsea

Graham Potter sah jadi pelatih Chelsea dan dikontrak sampai 2027 kedepan.

Potter sendiri gantikan peranan Thomas Tuhel yang tidak berhasil mengusung perform Chelsea di sejumlah pertandingan awalnya pada musim 2022/2023.

Graham Potter yang disebut bekas pelatih Brighton dipercaya akan datangkan beberapa bekas anak asuhnya ke Stamford Bridge.

Berikut lima pemain Brighton yang dapat dihadirkan Graham Potter ke Chelsea.

1. Moises Caicedo

Moises Caicedo

Moises Caicedo sebagai gelandang yang sukses diorbitkan Graham Potter di Brighton. Bahkan juga, Caicedo sempat masuk ke radar transfer Liverpool akhir-akhir ini. Ingat baris tengah Chelsea sering tampil tidak stabil di awal musim 2022/2023, bukan mustahil Potter membawa Caicedo ke Chesea.

Moises Caicedo yang baru berumur 20 tahun dipercaya bisa menjadi prospect periode panjang yang memikat untuk Chelsea. Bisa disebutkan ia bisa menjadi suksesor N’Golo Kante di periode kedepan.

2. Leandro Trossard

Leandro Trossard

Tidak dapat dipungkuri jika Leandro Trossard sebagai unggulan Graham Potter di baris depan Brighton. Semenjak tergabung Brighton pada 2019 lalu, Trossard sukses dipulas menjadi satu diantara striker sayap beresiko di persaingan Inggris.

Tidak tutup peluang Potter akan membawa Trossard ke Stamford Bridge pada transfer bursa musim panas kedepan. Walaupun demikian, nampaknya Chelsea akan berkompetisi dengan Arsenal untuk datangkan pemain dari Belgia itu.

3. Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister

Ada pula nama Alexis Mac Allister sebagai unggulan Graham Potter di baris tengah Brighton. Meskipun namanya tidak sepopuler Mason Mount dan Conor Gallagher, Mac Allister menjadi kompetitor sama dengan ke-2 pemain itu di baris tengah Chelsea dalam membuat gempuran.

Alexis Mac Allister dihadirkan Brighton pada Januari 2019 lalu dan sempat dipinjam oleh Argentinos dan Boca Juniors. Dari 6 pertandingan awalnya Premier League 2022/2023, Mac Allister sukses cetak 4 gol.

4. Robert Sanchez

Robert Sanchez

Edouard Mendy sedang alami perform akhir-akhir ini. Kepa diberitakan tidak kerasan bila terus menerus jadi lapisan Mendy di tim Chelsea seperti dua musim paling akhir.

Bila Kepa memilih untuk keluar, nampaknya Robert Sanchez bisa menjadi opsi yang pas untuk Graham Potter. Apa lagi, Sanchez sukses tampil cemerlang sepanjang dilatih oleh Graham Potter dengan lakukan banyak pengamanan.

5. Tariq Lamptey

Tariq Lamptey

Kapten Chelsea, César Azpilicueta, sempat diberitakan akan mendekat ke Barcelona pada transfer bursa musim panas 2022 ini. Pada akhirmya, pemain dari Spanyol itu putuskan untuk tetap bertahan di Chelsea. Walau sekarang status Azpilicueta tergusur oleh Marc Cucurella.

Misalkan César Azpilicueta memilih untuk pergi dari Chelsea, Graham Potter dipercaya akan datangkan Tariq Lamptey yang pernah diasuhnya di Brighton. Cepat dan mempunyai operan silang yang baik, Lamptey bisa menjadi kompetitor Reece James yang pas.

Ke-5 pemain Brighton mempunyai potensi dibawa Graham Potter di Chelsea.

Menurutmu, siapa pemain yang mempunyai kesempatan semakin besar untuk tergabung Chelsea?

By Admin