Biji Labu

Kupas 7 Faedah Biji Labu Kuning yang Kaya Mineral

Walaupun memiliki ukuran kecil, biji labu kuning mempunyai kandungan nutrisi yang lumayan tinggi. Tidaklah aneh apabila biji dari labu kuning ini digadang-gadang-gadangkan mempunyai manfaat buat kesehatan. Terus, apa fungsi biji labu kuning yang sayang Anda terlewat?

Kandungan biji labu kuning

Sebelumnya mengenali apa manfaat dari biji labu kuning, tidak ada kelirunya tidak untuk mengenal apa kandungan didalamnya.

Energi: 446 kkal
Protein: 18,6 g
Lemak keseluruhan: 19,4 g
Serat: 18,4 g
Karbohidrat: 53,75 g
Kalsium: 55 mg
Zat besi: 3,31 mg

Magnesium: 92 mg
Fosfor: 92 mg
Kalium: 919 mg
Sodium: 18 mg
Zinc: 10,3 mg
Mangan: 0,5 mg
Vitamin C: 0,3 mg

Vitamin B1 (tiamin): 0,03 mg
Vitamin B2 (riboflavin): 0,05 mg
Vitamin B3 (niasin): 0,29 mg
Vitamin B5 (asam pantotenat): 0,06 mg
Vitamin B6 (piridoksin): 0,04 mg

Atas kandungan didalamnya, biji labu kuning miliki faedah untuk faedah untuk badan. Apa sajakah?

1. Mempertahankan kesehatan jantung

memelihara kesehatan jantung

Satu diantaranya faedah biji labu kuning yang sayang dilewati adalah memperhatikan kesehatan jantung. Karenanya fitosterol serta asam lemak omega-3 dalam biji labu kuning bisa turunkan takaran cholesterol LDL. Sampai, menurut study dari Lipid Technology, ke-2 senyawa ini bisa menghambat aglutinasi darah serta penyakit aterosklerosis. Tidak aneh kalau biji labu kuning dipercayai bisa kurangi dampak negatif gempuran stroke dan jantung.

2. Bikin tidur lebih pulas

Apabila Anda terasa capek atau depresi melintasi hari yang menguras tenaga, konsumsi  kuning menjadi makanan ringan barangkali menjadi opsi. Bagaimana tidak,  kaya triptofan serta magnesium. Konsumsi triptofan, ialah asam amino, kira-kira 1 gr sehari-hari, dikira bisa tingkatkan kwalitas tidur. Sedangkan, magnesium didalamnya pula ditautkan tidur yang semakin lebih pulas. Walau demikian, tetap masih diperlukan pengamatan seterusnya apa resiko itu sama sewaktu satu orang memakai  kuning.

3. Menambah kesehatan prostat

Manfaat biji labu kuning yang tidak kalah memberikan keuntungan Anda, terlebih banyak pria, yakni menaikkan kesehatan organ prostat. Suatu laporan yang termuat dalam Fitoterapia Journal mengatakan kalau  bagus buat menurunkan tanda-tanda pembesaran prostat. Ini dipicu kandungan sengnya yang cukup tinggi menolong memiara prostat. Diluar itu, kandungan mineral zinc (seng) yang lebih rendah bisa memacu pengurangan takaran testosteron di pria. Fungsi ini juga mempunyai pengaruh besar kepada kwalitas sperma yang sehat buat menegaskan beberapa pria punya kesuburan yang cukup tinggi. Mengenali Penyakit Urologi dan Metode Menghindarinya

4. Memercepat perkembangan rambut

Kerontokan rambut sebagai salah satunya soal yang kerap dirasakan oleh banyak orang-orang, terlebih banyak pria. Yang menimbulkan rambut rontok ini rata-rata berkenaan dengan persentase androgen yang lebih rendah. Untungnya, sebuah study dari Evidence-based complementary and opsi medicine mengatakan, minyak  kuning bisa tingkatkan persentase androgen. Maka biji labu kuning secara tidak segera memberi fungsi yang bagus buat perkembangan rambut banyak pria. Tapi, pengamatan selanjutnya diperlukan buat ketahui bagaimana proses  kuning pada perkembangan rambut.

5. Menolong sebagai obat penyakit kanker

Tahukah Anda jika rupanya  mempertunjukkan fungsi yang lumayan besar untuk banyak pasien kanker? Kandungan fitoestrogen yang namanya lignan dalam konsentrat  punyai karakter anti-kanker dan anti-oksidan. Biji punya warna putih pucat ini pula dikenali bisa kurangi dampak negatif kanker payudara pada wanita pascamenopause. Penemuan ini udah ditunjukkan lewat study dari Wright State University. Study itu menyurvei pertalian di antara fitoestrogen, makanan, serta lignan kepada efek negatif kanker payudara. Hasilnya, wanita pascamenopause yang makin lebih banyak memakai  alami pengurangan resiko kanker payudara.

6. Memeriksa diabetes

yaitu satu diantaranya sumber magnesium yang bagus buat banyak penyandang diabetes. Magnesium di-claim bisa menolong turunkan persentase gula darah dengan tingkatkan produksi insulin serta kurangi depresi oksidatif badan. Ke-2 hal semacam itu bisa menolong menghambat penyakit diabetes model 2 seperti diberitakan dari riset yang termuat dalam Advanced Pharmaceutical Bulletin.

7. Menantang pembengkakan

Tiap-tiap 100 gr  punya kandungan kurang lebih 10 miligram mineral zinc (seng) yang diperlukan oleh badan. Sampai, jumlah itu menyumbangkan kebanyakan dari konsumsi harian yang disarankan. Dalam pada itu, seng sebagai mineral yang ada kandungan anti-oksidan serta memiliki sifat anti-peradangan. Ke-2 hal semacam itu pastilah berperanan penting saat proses metabolisme badan. Lebih-lebih lagi, kandungan anti-oksidan pada seng dalam lantas berikan faedah lainnya, ialah menentang infeksi badan.

8. Memiara kesehatan prostat dan kandungan kemih

Biji labu secara tradisionil udah dipakai menjadi afrodisiak atau zat yang dapat mempertingkat hasrat seksual. Disamping itu, suatu pengamatan yang diedarkan di tahun 2009 menyampaikan jika minyak biji labu aman serta efisien buat dipakai jadi penyembuhan permasalahan prostat.
Mereka yang konsumsi 320 mg minyak biji labu perhari lebih dari enam bulan merasakan pengurangan tanda-tanda serta kenaikan kualitas hidup. Sementara, di tahun 2014, beberapa cendekiawan temukan bukti jika minyak biji labu bisa menolong sebagai obat masalah berkemih pada pria serta wanita. Tersebut beberapa kegunaan biji labu, yang dapat pula Anda bikin cemilan waktu berbuka puasa. Namun, penting disadari pula, biji labu ini mempunyai kandungan lemak yang tinggi dan mudah jadi tengik . Maka, taruh  pada tempat kering serta sejuk, dan jauhi dari cahaya matahari, buat mempertingkat usia taruh. Apabila ditaruh betul, biji labu akan bertahan sepanjang 3-4 bulan.

 

BACA JUGA : 3 Macam Campak Dapat Menggempur Orang Dewasa, Apa Ciri-cirinya?

By Admin