5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Secuek-cueknya kamu, perlu perawatan juga lho guys

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang
BERITAMILENIAL-Memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat saja sudah menyebalkan. Bahkan cowok yang terkadang lebih cuek soal perawatan, juga enggan punya wajah berjerawat. Apalagi jika jerawat tersebut terlihat lebih parah sampai meradang, pasti sangat membuat tidak nyaman.
Untuk memakai produk perawatan wajah saja enggan dilakukan oleh mereka. Walau demikian, ada baiknya kamu tetap perlu memakai sunscreen jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Jika ingin memakai sunscreen pada saat jerawat meradang, kamu bisa melakukan beberapa tips seperti berikut ini.

1. Pakai physical sunscreen

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Kita sering mendengar istilah physical sunscreen dan chemical sunscreen, baik pada produk cewek maupun cowok. Namun ada beberapa yang masih belum mengenal betul istilah tersebut. Padahal sebagai cowok yang punya masalah jerawat, perlu mengetahui kedua jenis sunscreen tersebut biar gak keliru memilih produk yang membuat jerawat makin parah.
Untuk kamu yang punya jerawat meradang, sebaiknya bisa memilih physical sunscreen daripada chemical sunscreen. Physical sunscreen tidak menyerap pada kulit karena mereka membentuk tameng untuk menghalangi sinar UV masuk. Karena hal ini pula, sunscreen jenis ini aman untuk kulit cowok dengan jerawat yang meradang.

2. Pertimbangkan pula hybrid sunscreen

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Jika keberatan menggunakan physical sunscreen, kamu juga bisa mempertimbangkan hybrid sunscreen. Kandungan dari sunscreen ini merupakan gabungan dari bahan aktif physical dan chemical sunscreen. Walaupun kandungan bahan aktif yang cukup efektif, namun bisa dibilang tekstur dari sunscreen ini cukup ringan dan mudah menyerap.
Jadi ketika dipakai pada wajah dengan jerawat yang meradang tidak menimbulkan kesan berat. Sunscreen ini juga sejatinya aman jika digunakan untuk kulit sensitif. Hal unik lainnya, ternyata sunscreen ini punya kemampuan lebih dalam melindungi kulit dari UVA dan UVB.

3. Pilih tekstur lotion

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Tips selanjutnya memakai sunscreen ketika jerawat cowok meradang dengan memilih sunscreen yang teksturnya lotion. Tekstur lotion cenderung tidak berat dan tidak menimbulkan efek lengket di kulit. Sehingga ketika jerawat meradang, tidak terlalu menimbulkan masalah yang membuatnya makin parah.
Sudah banyak sunscreen cowok berbentuk lotion di pasaran yang bisa kamu pilih. Namun sebaiknya hindari yang berbau menyengat karena kurang baik untuk kulit cowok.

4. Sunscreen tidak mengandung bahan minyak

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Langkah selanjutnya adalah memilih sunscreen yang tidak mengandung minyak. Sebab kandungan sunscreen yang mengandung minyak lebih lengket. Bahkan sebaiknya skincare yang dipilih harus bisa mengurangi kadar minyak pada wajah.
Wajah dengan minyak berlebih akan semakin memperparah jerawat. Terlebih jerawat yang memang sudah meradang hingga menimbulkan iritasi.

5. Sunscreen sebaiknya mengandung noncomedogenic

5 Tips Memilih Sunscreen Cowok Berjerawat, Biar Gak Meradang

Ketika jerawat meradang, sudah sebaiknya kita menghindari hal-hal yang bisa memicu keadaan semakin parah. Caranya dengan memilih sunscreen noncomedogenic. Sunscreen yang memang tidak akan menyumbat pori-pori wajah nantinya.
Ketika pori-pori tersumbat, terkadang produksi minyak meningkat. Hal ini sebaiknya dihindari ketika kamu mempunyai jerawat yang meradang. Pori-pori yang tersumbat nantinya bisa menyebabkan komedo dan membuat kulit semakin kotor dan tak sehat.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk memilih jenis sunscreen ketika dalam posisi punya wajah dengan jerawat yang meradang. Jangan asal pakai sunscreen karena bisa jadi membuat jerawat makin parah nantinya. Perhatikan baik-baik ya, guys.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Sunscreen Cowok yang Mengandung Glycerin
BACA JUGA : Ngakak, 4 Perumpamaan Kelakuan Laris Napi di Tahanan Medan 2024
BACA JUGA : 4 Url Seri nan Diaktori Mikha Tambayong, Termuda Kawin Tangan!

By Admin