7 Mobil Fast Furious Paling Berkesan, GT-R atau Dodge Charger?

7 Mobil Fast & Furious Paling Berkesan, GT-R atau Dodge Charger?

BERITA MILLENIAL

Seperti yang kita tahu, tidak banyak film tentang balap mobil di luar sana yang sesukses franchise Fast  Furious. Serinya menawarkan dunia Fast Furious penuh mobil eksotis, sebelum beralih ke cerita yang bertele-tele. Nah, UP Station ingin membahas beberapa mobil paling berkesan dari Fast & Furious tersebut.

Sejujurnya, daripada kombinasi komedi dan sci-fi yang ditawarkannya saat ini, penulis lebih penasaran dengan kehadiran mobil-mobil modifikasinya. Maksudnya, kita menyaksikan seri Fast & Furious untuk berbagai mobil tersebut, bukan?

1. 1970 Dodge Charger

Blown big-block 'Fast & Furious' Dodge Charger tribute

BERITA BURUNG

Di nomor satu adalah mobil favorit para penggemar dari The Fast and the Furious (2001) milik Dominic Toretto, Dodge Charger tahun 1970. Sebegitu berkesannya, Dodge Charger ini hampir selalu muncul di setiap sekuel lainnya dalam bentuk lain dari tahun yang berbeda/sama, dengan modifikasi yang baru.

Setiap tantangannya semakin sulit, semakin kuat pula Dodge Charger ini, membuatnya menjadi ciri khas mobil andalan Dominic Toretto untuk menyelesaikan misinya. Penampilan mobilnya yang paling berkesan tentu yang diperkenalkan di film pertama franchise ini.

2. 1994 A80 Toyota Supra Mk4

Masih dari The Fast and the Furious (2001), berikutnya adalah mobil kedua dan terakhir Brian O’Conner di filmnya. Dengan warna jingga yang begitu mencolok, A80 Toyota Supra Mk4 ini merupakan mobil yang dibuat bersama-sama oleh O’Conner dan Toretto.

Bukan itu saja, mobil tersebut juga menjadi mobil pertama dan satu-satunya yang pernah mengalahkan Dodge Charger Toretto di sepanjang franchise-nya. Di sekuel lainnya, kita melihat kembalinya Toyota Supra dalam bentuk lain, tetapi tidak menjadi bagian penting dari filmnya.

3. Nissan Skyline GT-R R34

Nissan Skyline GT-R

Berikutnya adalah mobil Fast Furious paling berkesan untuk penulis. Diperkenalkan pertama kali di 2 Fast 2 Furious, R34 GT-R keluaran Nissan ini merupakan milik Brian O’Conner di awal filmnya. Bahkan, ia menggunakan mobil ini untuk mengalahkan Toyota Supra (bentuk lain) yang sebelumnya menjadi mobil andalannya di film pertama.

Nah, mobil inilah yang kurang lebih menunjukkan preferensi model mobil yang disukai O’Conner, yaitu JDM (Japanese Domestic Market) Sports Car. Ya, ia sangat mencintai mobil-mobil yang eksklusif hanya rilis di Jepang.

By the way, mobil ini tidak hanya muncul di 2 Fast 2 Furious tetapi juga di Fast Furious (2009). Di sana, takdir mempertemukan O’Conner kembali dengan Toretto dan balapan keduanya kembali terjadi. O’Conner hampir menang menggunakannya, hanya saja ia lupa bahwa dalam balap mobil jalanan semuanya legal.

4. Mazda RX-7

Membicarakan kendaraan Jepang, mobil berikutnya tidak kalah keren dari poin-poin sebelumnya. Merupakan mobil kedua Han di Tokyo Drift, ini dilengkapi dengan body kit dari VeilSide Fortune. Sayang sekali mobilnya harus hancur menjelang akhir filmnya demi plot cerita.

Sekadar informasi, RX-7 ini dibangun oleh VeilSide sendiri untuk pameran Tokyo Auto Salon 2005. Universal kemudian membelinya dan mengubah warna orisinalnya (red/burgundy) untuk filmnya. Body kit ini sangat langka dan dicari-cari oleh banyak penyuka mobil modifikasi.

Perlu dicatat bahwa mobil ini masih ada hingga ketika artikel ini ditulis, karena yang hancur di filmnya adalah CGI. Berhubung mobil ini hanya ada satu di dunia, kamu yang menginginkan RX-7 VeilSide Fortune milik Han bisa mendapatkan versi pajangan die-cast atau RC-nya.

5. 2003 Nissan Fairlady Z33

2003 Nissan 350Z Tokyo Drift

Kamu yang biasanya hanya suka pada MC utama seri Fast & Furious mungkin tidak kenal dengan mobil yang satu ini. Z33 Fairlady merupakan kendaraan dari villain utama Tokyo Drift, Takashi a.k.a DK (Drift King), yang ia gunakan di sepanjang filmnya.

Menawarkan chassis aerodynamics dengan warna hitam yang subtle, banyak yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Z33 ini. Seperti RX-7, di kisah filmnya Z33 juga hancur. DK kalah dari Sean Boswell di akhir filmnya dan jatuh dari tebing menuju kematiannya.

 

6. Lykan Hypersport

 

W Motors 'ignored' Universal Studios at first over $3.4m car in Furious 7 - Arabian Business: Latest News on the Middle East, Real Estate, Finance, and More

Menjadi satu-satunya hypercar di daftar ini, Lykan Hypersport adalah kendaraan yang diperkenalkan dalam Furious 7. Kamu pasti ingat dengan adegan ekstrem, di mana Toretto dan O’Conner mencuri mobil ini dari salah satu bangunan tertinggi di Dubai.

Adegan baku tembak pun terjadi, memaksa kedua MC franchise ini untuk menyelamatkan dirinya dengan ide tergila. Toretto dan O’Conner membuat Lykan Hypersport mendapatkan momentum yang dibutuhkan untuk melompat antar gedung! \

Masuk akal? Well, secara teori mengatakan kalau itu bisa. Maksudnya, Lykan Hypersport ini memiliki kemampuan untuk mencapai 96,5 km/h dalam 2.8/s! Namun, berhubung harga kendaraannya mencapai $3,4 Miliar, mencobanya di kehidupan nyata itu sangat bodoh.

7. 2016 Ford Mustang GT350

2017 Ford Mustang Shelby GT350 for Sale - Cars & Bids

Satu lagi mobil lainnya yang merupakan milik villain (kemudian jadi hero) salah satu kisahnya, Ford Mustang GT350 ini terlihat dalam The Fast Saga a.k.a Fast & Furious 9. Dikendarai oleh Jakob Toretto (adik laki-laki Dom), ia menggunakannya untuk mengacaukan heist tim Dom yang sedang dikejar-kejar oleh tentara Montequinto.

Dengan codename Voodoo, Ford Mustang GT keluaran tahun 2016 ini dilengkapi dengan 5.2L V8 yang dapat menghasilkan 526 tenaga kuda. Selain itu, kita juga bisa melihat bagaimana mobilnya memiliki suspensi dan  komponen aerodynamic yang membuatnya semakin terlihat garang.

By Admin