Iphone 14 dan 14 Plus

Apple Rilis Deretan Seri iPhone 14 Terbaru, Berikut Detailnya

Apple Launching Jejeran Seri iPhone 14 Terkini, Berikut Detilnya :

Berita bahagia untuk beberapa fanboy iPhone.

Pagi hari barusan Apple dengan cara resmi melaunching iPhone 14 seri dalam “Apple Moment”.

Acara Apple Moment sendiri diadakan lewat virtual pada Rabu (8/9) pagi hari barusan dengan topik “Far Out”

Pada moment itu faksi Apple empat mode pada seri iPhone 14.

Ingin tahu apa sajakah? Baca artikel berikut!

iPhone 14 dan 14 Plus

Iphone 14 dan 14 Plus

Sama dengan isu yang telah tersebar awalnya, seri iPhone 14 reguler masih memakai design monitor notch (poni) untuk menempatkan sensor Face ID, sensor sinar, speaker atas, dan yang lain. Untuk sisi ukuran, Phone 14 datang dalam ukuran 6,1 inch, dan iPhone 14 Plus 6,7.

“Mekanisme camera iPhone 14 bawa banyak kenaikan. Kenaikan low-light bisa lebih cepat 2x lipat untuk camera depan dan camera ultrawide,” terang Caron Thor, Senior Manajer, Kamera Gambar Quality Apple.

iPhone 14 diberi camera selfie ultrawide dengan resolusi 12 M dan aperture f/1.9. Sementara untuk main camera ada di belakang, iPhone 14 diberi dua camera. Tetapi 2 camera ini di-claim dapat hasilkan kualitas gambar yang lebih bagus dibandingkan seri perintisnya.

Pada hardware, iPhone 14 dan 14 Plus masih diberi chipset lama, yakni A15 Bionic. Walau demikian, faksi Apple mengeklaim jika mereka sudah tingkatkan kekuatan chip itu pada iPhone 14 hingga performnya tidak perlu disangsikan kembali.

Chipset A15 Bionic pada iPhne 14 dan 14 Plus mempunyai enam pokok CPU, yang terdiri dua pokok untuk perform tinggi dan empat pokok efektivitas dan neural engine. Karena ada kenaikan itu iPhone 14 dan 14 Plus di-claim bisa lebih cepat dan responsive dibandingkan handphone yang berada di pasaran sekarang ini.

iPhone 14 Pro dan Max

Iphone 14 Pro dan MAX
Berlainan dengan seri iPhone awalnya, iPhone 14 Pro dan Pro Max adopsi notch yang dinamakan Dynamic Island. Apple mengoptimalkan notch itu untuk tampilkan pemberitahuan dan kegiatan background. Disamping itu, notch pada iPhone 14 Pro ini dibikin intuitif hingga memberi pengalaman berlainan dari notch pada Android.

“Bubble notch dapat beralih dan berbeda ukuran, menyesuakan operasionalisasi iPhone,” kata Greg Joswiak, SVP, Worldwide Pemasaran Apple.

Selainnya visualnya yang dibikin berlainan, iPhone 14 Pro diberi monitor 6,1 inch, sementara iPhone 14 Pro Max diberi monitor 6,7 inch. Layaar pada iPhone 14 Pro dan Pro Max mempunyai tingkat kecemerlangan yang dapat capai sampai 2.000 nits saat dipakai di luar ruang.

iPhone 14 Pro dan Pro Max disokong feature Always on Display (AOD) yang hendak tampilkan info seperti reminder, kalender, cuaca, jam, dan lain-lain.

Untuk hardware, tidak boleh cemas. Pasti ke-2 nya punyai keunggulan dibandingkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. iPhone 14 Pro dan Pro Max dilengkapi chipset baru A16 Bionic. Apple menjelaskan jika chipset ini konsentrasi pada efektivitas daya, monitor, dan camera.

Surprise lain datang di bidang camera. Untuk pertamanya kali, iPhone bawa camera ProRAW memiliki resolusi 48 MP. Camera itu di-claim dapat hasilkan kualitas gambar 2x lebih bagus pada low-light.

Ada tiga camera belakang yang tersusun seperti iPhone 13 Pro Max.

Sensor paling atas ialah camera telefoto, diikuti camera ultrawide 12 MP di tengah-tengah, dan camera khusus yang berada paling bawah.

Baik iPhone 14 Pro atau Pro Max memberikan dukungan alat rekaman video cinematic model memiliki resolusi 4K di 30 fps dan 4K di 24 fps. Ke-2 handphone ini ikut disokong feature lain, yaitu Jatuh Detection dan panggilan genting ke satelit. Seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max jalankan mekanisme operasi iOS 16.

BACA : Kenaikan iPhone 14 Pro Max dari awal pantas upgrade

Harga

Harga

Untuk kamu yang tertarik menyunting iPhone peluncuran terkini dari Apple, berikut harga yang disebut:

  • iPhone 14 dimulai dari $799 atau Rp11 juta-an
  • iPhone 14 Plus dimulai dari $899 atau 13 juta-an
  • iPhone 14 Pro dimulai dari $999 atau Rp14 juta-an
  • iPhone 14 Pro Max dimulai dari $1,099 atau Rp16 juta-an

Apple mulai akan buka pre-order di tanggal 9 September 2022 dan akan sah dipasarkan pada 16 September 2022.

Berminat untuk membeli yang mana nih?

 

By Admin