Contoh Biografi

Contoh Biografi Diri Sendiri yang Menarik serta Betul

Jakarta Contoh biografi diri kita sendiri dapat dikatakan sebagai autobiografi. Dalam type text ini, kamu dapat mendapati sebuah data yang bercerita tentang seorang bersama-sama perjalanan singkat hidupnya.

Normalnya, biografi dikisahkan berdasar pemikiran orang ke-3 . Tapi, kamu bisa juga loh menulis kisah hidupmu atau biografi diri kita.

Contoh Biografi

Apa kamu pernah menulis contoh biografi diri pribadi? Apabila belum, baca penjelasan selanjutnya dari Parboaboa mengenai apakah yang dimaksud text biografi, susunan dan misalnya. Supaya kian mengetahui, tidak boleh skip tulisan ini ya.

Text Biografi yakni

Sebelumnya mengerti bagaimanakah cara menulis contoh biografi diri kita sendiri, pastinya kamu perlu ketahui apakah itu text biografi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), text biografi yakni wujud text yang berisi perjalanan hidup atau histori hidup satu orang yang ditulis seseorang.

Dan menurut banyak pakar sendiri, text biografi yaitu text yang berisi terkait histori atau riwayat hidup dari satu orang atau grup yang rata-rata jadi figur penduduk. Masukan ini dijelaskan dengan orang pakar Bahasa yang memiliki nama Toyidin.

Pada umumnya, text biografi bisa diasumsikan sebagai text yang menampung perjalanan hidup satu orang dan ditulis oleh pihak lain. Sedang autobiografi yaitu, text yang berisi perjalanan hidup dari penulis sendiri atau ditulis oleh pihak lain tapi berdasar pada pengetahuan atau pembicaraan dari profil yang terkait.

Susunan Text Contoh Biografi Diri Sendiri

Contoh Biografi

Tak sekedar hanya tuliskan perjalanan hidup, dalam menuliskannya text biografi diri kita kamu butuh ketahui susunannya. Soal ini mempunyai tujuan untuk meringankan kamu atau orang ke-3 di saat menulis macam text ini. Mengenai susunan text biografi diri pribadi merupakan:

1. Pengenalan Diri Sendiri/ Figur

Pengenalan diri pribadi atau profil kebanyakan disebut yaitu tujuan. Pada sisi ini penulis bakal perkenalkan dianya bersama-sama background keluarga, supaya beberapa orang bisa mengenal identitas dianya sendiri sebelumnya mengerti kejadian perjalanan hidupnya.

2. Kejadian/Momen Penting

Sehabis mengenali background, penulis bisa tuliskan kejadian penting dalam kehidupan yang memungkinkannya buat bikin kamu ada pada status waktu ini, baik pada soal dunia profesi atau lainnya.

Contoh-contoh perisiwa penting yang dapat kamu tulis di antaranya merupakan, insiden yang bisa mengganti hidup, prestasi, pengalaman, dan seterusnya.

3. Prestasi/ Tugas

Mirip namanya, pada sisi ini penulis bisa ceritakan tentang jejeran prestasi selama hidup profil. Tak lupa juga masukkan tugas hasil dari prestasi yang didapatkan dan perjalanan karirnya.

4. Penutup

Di sisi ini, penulis bisa memberikan keinginan serta simpulan terkait biografi diri pribadi yang sudah ditulis.

Contoh Biografi Diri Sendiri
Buat makin mengenali bagaimanakah cara tuliskan biografi terkait diri kita sendiri yang betul, berikut kami beri contoh biografi diri sendri yang bisa kamu turuti.

1. Contoh Biografi Diri Sendiri yang Menarik

Contoh Biografi

Contoh Biografi Nuraeni tinggal di kota Bandung dan jadi satu antara siswi kelas XI, SMA Negeri 76 Bandung, jalur IPA. Dia terlahir di Ambon pada 10 Januari 1999.

Disamping miliki interes dalam sektor yang terkait dengan beberapa tumbuhan, dia pun punyai kesukaan melakukan olahraga, terpenting joging. Untuknya, tumbuhan serta kesehatan penting serta sama sama terkait kedua-duanya.

Saat kecil ia pernah tinggal di dekat Kali Ciliwung serta tiap musim penghujan tempat tinggalnya selalu kebanjiran dan selanjutnya menyingkir ke arah tempat tempat penampungan. Peristiwa itu selalu terulang kembali dari tahun ke tahunnya. Perihal itu setelah itu membuat pikir, jika hadirnya banjir itu bukan semata-mata lantaran factor alam saja. Tapi, lantaran elemen manusia yang kerap buang sampah asal-asalan ke sungai, permukiman liar di bantaran sungai, serta minimnya serapan air.

Itu dia yang bikin hatinya terdorong untuk turut menyadarkan warga biar gak buang sampah asal-asalan. Ia lantas setelah itu tergabung dengan komune perduli lingkungan di kota Jakarta. Tiap pekan akhir gadis berkulit hitam manis ini turut kerjakan penerangan serta bakti sosial. Untuk menyadarkan penduduk mengenai keutamaan mengontrol kebersihan dan lingkungan.

Waktu ini, Nuraeni tinggal dengan ayahnya yang profesinya selaku karyawan swasta di perumahan Puri Makmur nomor 103, Kemang. Disamping aktif di komune perduli lingkungan, dia pula aktif di komune sepeda Batavia, tanaman hias dan parkour Jakarta Selatan.

2. Contoh Biografi Diri Sendiri Panjang

Contoh Biografi Namaku Desika Sartika biasa diundang Tika, saya terlahir di Rata-rata benar di tanggal 7 Februari 2002. Saya anak sulung dari 4 bersaudara, satu adik wanita serta dua adik laki laki, kami sama sama sayang mengasihi.

Saya anak dari ayah dan ibu yang paling menakjubkan di bumi ini, ayah ku yang memiliki nama Kasharun serta ibuku Siti Rumaiyah. Mereka benar-benar teruji mendidik serta memandu kami anak-anaknya, kami dari keluarga yang simpel tetapi terus berbahagia.

Pada tahun 2013, saya berpindah ke Medan serta menyambung sekolahku ke tingkat SMP di salah satunya SMP di kota medan. Sesudah itu, pada tahun 2016 saya masuk level SMA, di satu diantaranya SMA di kota Medan.

Dari dahulu saya ingin sekali menyambung sekolahku ke level yang bertambah tinggi ialah ke Kampus. Akan tetapi apa daya, ayah serta ibuku tidak dapat mengongkosi uang kuliahku yang demikian mahal.

Akhirnya, seusai tamat sekolah saya kerja di satu diantara supermarket di kota Medan buat meraih mimpiku. Sekian tahun setelah itu saya daftarkan diri ke Kampus di Medan, mengharap uangku cukup buat mendaftarkan.

Tetapi sayang, uang tabunganku belum juga cukup, saya sempat berputus harapan tidak untuk dapat kembali mendaftar diriku kuliah. Mimpiku tidak hancur, saya pakai metode untuk trik, saya memiliki cita-cita jadi seorang guru, menurutku pandai itu bukan cuman teori tetapi pandai sebab kerap di pertajam kekuatannya.

Untuk itu, ditengah-tengah jam liburan kerja, saya meluangkan mengajarkan les private buat tingkat SD. Hingga pada tahun 2020 saya bisa mendaftar diriku di satu diantaranya Kampus di kota Medan, Tak ada kata tak dapat apabila belum coba dan seluruhnya jelas dapat dengan kemauan dan usaha yang kuat.

3. Contoh Biografi Diri Sendiri Singkat

Yudha yakni mahasiswa yang terlahir di tahun 1999 di tanggal 4 Januari. Dia begitu mempelajari pengetahuan computer yang disukainya mulai sejak SMP.

Dengan bekal niat dan kemauannya buat bikin sebuah program berfaedah, dia pernah mendalami pemrograman dengan pinjam computer di sekolahnya.

Bertambah pakar, sekarang dia menjadi karyawan dalam suatu startup terkenal di Singapura sebagai seorang android developer sebelumnya lulus dari perkuliahannya.

4. Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris

My name is Rudi, I was born in the eastern panduan of Sumatra Island by a couple of sugarcane farmers. My life is almost the same as that of boys my age, so I don’t pengalaman anything unique.

At the age of seven, I studied at MI Bustanul Makmur Lampung 49. There I was given the provision of character contoh autobiografi bahasa Inggris diri kita sendiri serta figur by the teachers so that I was able to adapt in people’s lives.

Six years later, I graduated and moved to the island of Java with my parents. My mother and father decided to stay in Java because my uncle who was there was sick.

Continuing my education at Impian Bangsa 2 Middle School, cultural differences are not a permasalahan for me. So that adaptation in the school environment does not take too long.

There was nothing special when I took secondary education at the school. Only a few times have I represented the school in the national sports olympiad in swimming.

I really like swimming, my ability in this field was seen by the school. But unfortunately at the highest I only got the hopeful champion, which was quite disappointing.

After three years now I’m studying at Barutikung 12 High School. I decided to stay in Java with my uncle because I saw the potential here is very good.

Both of my parents have returned to their hometown and continue their activities as sugarcane farmers. I hope that when I studi here the results can be taken home and bring about change.

Contoh Biografi Terjemahan

Namaku rudi, lahir dalam suatu wilayah ujung timur pulau sumatera oleh sepasang petani tebu. Kehidupanku tidak jauh berbeda dengan anak lelaki seusiaku maka tidak ada kekhasan tertentu yang dihadapi.

Di umur 7 tahun saya menuntut pengetahuan di MI Bustanul Makmur Lampung 49. Di sana saya diberi perbekalan budi pekerti oleh beberapa guru maka dari itu dapat menyesuaikan di kehidupan orang.

6 tahun berlalu saya lulus berpindah ke pulau jawa bersama ke-2 orang tuaku. Ayah ibuku memastikan untuk tinggal di jawa lantaran pamanku yang ada pada sana mengalami sakit.

Meneruskan pengajaranku di SMP Angan-angan Bangsa 2, ketidaksamaan kultur tak jadi perkara bagiku. Hingga penyesuaian di dalam lingkungan sekolah tak butuh waktu kelamaan.

Tak ada yang spesial saat saya tempuh pengajaran menengah di sekolah itu. Cuman sejumlah bisa saja saya jadi wakil sekolah dalam olimpiade olahraga nasional cabang renang.

Saya betul-betul senang berenang kekuatanku dalam sektor itu nyatanya disaksikan oleh faksi sekolah. Tetapi sayang tertinggi saya cuma peroleh juara keinginan saja, cukup memengkalkan.

Sehabis 3 tahun berlalu saat ini saya meniti pengajaran di SMA Barutikung 12. Saya menentukan untuk bertempat di jawa bersama pamanku lantaran lihat kapasitas di tempat ini sangatlah baik.

Ke-2 orang tuaku telah pulang ke desa halaman dan menyambung aktivitasnya jadi lagi petani tebu. Keinginanku saat tempuh pengajaran di sini hasilnya dapat dibawa pulang dan bawa pengubahan.

Itu dia contoh biografi diri pribadi yang bisa kamu menjadikan rujukan saat ingin menulis autobiografi. Mudah-mudahan penjelasan kami bisa berfaedah buat kamu serta selamat membaca!

By Admin