Daftar Entrepreneur Muslim Paling kaya di Dunia, Posisi 4 dari Indonesia!

Jakarta, BeritaMillenial – Pada banyak deretan nama entrepreneur yang masuk ke perincian orang paling kaya dunia vs Forbes, nyatanya tersembunyi sejumlah nama entrepreneur muslim terkaya. Forbes mendata paling tidak ada 22 miliarder asal timur tengah yang masuk ke daftar entrepreneur muslim terkaya.

Ingin tahu siapa sajakah beberapa nama yang masuk di daftar itu? Baca daftarnya tersebut ini.

1. Aliko Dangote

Aliko Dangote jadi entrepreneur muslim paling kaya di dunia. Pria berkenegaraan Nigeria ini adalah CEO dari Dangote Kelompok, perusahaan yang beroperasi di bagian industri semen, pemrosesan makanan, pupuk, sampai kilang minyak.

Aliko Dangote

Satu diantara sumber kekayaan paling besarnya, asal dari Dangote Cement sebagai perusahaan semen paling besar di Afrika. Usaha ini sukses kuasai pasar sampai sampai 85 prosen dengan keseluruhan produksi 48,enam juta ton semen pertahun.

Mengambil Forbes Real-Time Billionaires, kekayaan Aliko per Rabu (21/9/2022) senilai 12,2 miliar dolar AS atau setingkat Rp183 triliun (kurs Rp15.010). Dia pun ada dalam posisi 146 orang paling kaya dunia.

2. Shahid Khan

 shalid khan
Shahid Khan adalah entrepreneur muslim yang punya kekayaan senilai 11,3 miliar dolar AS atau setingkat Rp169 triliun. Tingkatannya menjadi orang paling kaya dunia sampai naik dari 313 ke 163 per Rabu (21/9).

Entrepreneur trah Amerika-Pakistan ini adalah insinyur yang saat ini punya pabrik bumper truk dengan keseluruhan buruh sejumlah 26 ribu orang. Dia pun punya club American Football, Jacksonville Jaguars NFL yang dibeli di 2012 waktu lalu. 1 tahun kemudian, dia kembali lagi suatu club Liga Inggris, Fulham F.C.

3. Azim Premji

Azim Premji

Entrepreneur muslim asal Gujarat, India ini adalah pendiri perusahaan software Wipro. Perusahaan ini jadi satu diantara perusahaan software paling besar di India sampai punya innovation centre di Silicon Valley serta focus di peningkatan technologi anyar.

Kekayaan pria yang sempat pernah jadi mahasiswa keluar dari Stanford University ini ditaksir sampai 9,2 miliar dolar AS atau seputar Rp138 triliun. Dia pun sukses menduduki posisi orang paling kaya ke 207 dunia.

4. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung
Pria yang dekat dengan nama “Anak Singkong” ini jadi satu diantara entrepreneur muslim paling kaya dunia. Kekayaan yang dipunyainya diprediksikan sampai 5,6 miliar dolar AS atau senilai Rp84 triliun. Waktu ini, dia jadi orang paling kaya ke-447 di dunia. Tingkatannya turun lumayan jauh dari yang awal mulanya di status ke-263.

Sumber kekayaannya asal dari holding company yang dikepalainya, ialah CT Corp. Perusahaan induk itu memayungi bermacam ragam macam upaya dimulai dengan keuangan, medium, pengecer, perhotelan, property, minuman serta makanan, sampai fesyen.

5. Abdulsamad Rabiu

Abdulsamad Rabiu
Kekayaan yang dipunyai muslim Nigeria ini sentuh angka 5 miliar dolar AS atau seputar Rp75 triliun. Abdulsamad Rabiu adalah pendiri BUA Kelompok Abdulsamad Rabiu, usaha yang beroperasi di bagian pemurnian gula, produksi, semen, sampai real estate.

Pria yang saat ini ada dalam posisi 505 orang paling kaya dunia, di Januari 2022 lalu kuasai perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria seusai disatukan dengan perusahaan semen punyanya ialah Obu Cement Company.

 

 

By Admin