Asam Lambung

8 Metode Menanggulangi Asam Lambung Naik

Asam Lambung Ada beraneka teknik menangani asam lambung naik yang penting dipahami, terutama bila Anda punya penyakit GERD. Kalau tidak lekas ditangani, penyakit yang kerapkali disinyalir tanda-tanda mual, muntah, serta ngilu ulu hati ini bisa mengusik rutinitas, bahkan juga mutu hidup pasiennya. GERD naik berlangsung waktu katup atau otot tenggorokan sisi bawah menurun, maka dari itu GERD  dan makanan yang telah dimakan naik kembali lagi ke tenggorokan. Situasi berikut ini yang dihadapi pasien penyakit  GERD.

Naiknya asam lambung dapat ada kapan pun, akan tetapi lebih umum terjadi di saat malam datang, terutama jika makan malam bersisihan dengan waktu tidur. Perihal ini sebab dalam posisi tiduran, asam lambung lebih gampang naik ke tenggorokan.

Trik Menangani Asam Lambung Naik

Untuk menyelesaikan asam lambung naik, hal pertama-kali yang butuh dijalankan ialah menghindar dari factor pemicunya. Anda direkomendasikan untuk menghindari dari minum minuman mengandung kafein dan makanan pedas, berlemak, atau berasa asam, di saat tanda-tanda GERD sedang tampak.

Stop juga tradisi makan begitu cepat, makan dengan jumlah besar, serta tiduran atau tidur seusai makan, karena masalah ini bisa juga menyebabkan naiknya GERD.

Kecuali menghindari dari unsur pembawa, tanda-tanda karena GERD naik bisa juga diselesaikan cara-cara, ialah:

1. Longgarkan celana yang digunakan

Apabila keluhkesah GERD naik terjadi saat Anda lagi gunakan celana ketat, soal pertama-kali yang bisa Anda melakukan yaitu membebaskan celana atau melepaskan kancing celana yang dipakai. Aksi ini dikerjakan biar penekanan di perut menyusut, hingga keluh-kesah GERD naik lantas dapat sedikit berkurang.

2. Menegakkan sikap tubuh

Bila keluhkesah asam lambung naik tampak waktu Anda tengah tiduran, selekasnya duduk maupun berdiri dengan posisi tegak. Sikap tubuh yang tegak dapat kurangi penekanan di katup di antara tenggorokan dan lambung, hingga dapat menghilangkan tanda-tanda GERD naik.

3. Mempertinggi posisi kepala waktu tidur

Sama seperti yang sudah dijelaskan awalnya, keluhkesah GERD naik kerap kali berlangsung saat malam hari. Maka dari itu, bila rintihan tampak saat Anda ingin tidur, tidurlah dengan posisi kepala bertambah tinggi dari tubuh. Posisi ini dipercayai dapat meredam keluh-kesah GERD naik.

4. Tiduran menghadap ke kiri

Disamping mempertinggi posisi kepala waktu tidur, Anda pun direkomendasi buat tidur menghadap arah ke kiri. Walau efisiensinya masih butuh ditelaah selanjutnya, tidur dengan sikap ini dikira dapat kurangi keluhkesah karena naiknya GERD.

5. Mengkonsumsi minuman buat asam lambung

Teknik menyelesaikan asam lambung naik sesudah itu memakai minuman buat GERD. Beberapa minuman seperti air putih, teh chamomile, air jahe, sampai air kelapa diakui dapat menurunkan asam lambung naik. Air kelapa diyakini dapat turunkan produksi GERD lantaran minuman ini punya kandungan kalium, ialah mineral yang dapat menetralisir kandungan asam dalam badan.

6. Mengkonsumsi buah serta sayur

Walau tak dapat membuat sembuh, konsumsi buah serta sayur dapat menghilangkan tanda-tanda asam lambung naik. Akan tetapi, tidak semuanya type sayur serta buah bagus buat dimakan buat pasien GERD. Sayur yang direkomendasikan untuk dimakan pasien penyakit asam lambung yaitu bayam, kangkung, asparagus, kembang kol, brokoli, kentang, dan ketimun. Sementara untuk buah, tentukan buah yang tak punyai cita-rasa asam seperti semangka, melon, pisang, pepaya, dan alpukat

7. Kunyah permen karet

Kunyah permen karet pun diakui dapat meredam keluhkesah gara-gara GERD naik. Masalah ini lantaran pergerakan waktu kunyah permen karet dikira dapat tingkatkan produksi air liur. Nach, air liur ini bisa mencairkan serta bersihkan GERD di tenggorokan, maka tanda-tanda GERD lantas bisa terkendali.

8. Mengkonsumsi obat asam lambung yang dipasarkan bebas

Kalau beragam langkah simpel di atas tak efisien untuk menyelesaikan tanda-tanda GERD naik, Anda dapat konsumsi obat GERD, seperti antasida. Macam obat ini dapat menetralisir GERD. Antasida termasuk obat yang dipasarkan dengan cara bebas, tapi Anda mesti memakannya sesuai sama ketentuan yang tercantum pada paket.

Penyakit asam lambung yang didiamkan tanpa ada perlakuan dapat menyebabkan kompleksitas, seperti esofagitis, ulkus esofagus, serta kanker esofagus. Oleh karenanya, penyakit ini penting ditangani, semisalnya dengan lakukan bermacam trik di atas. Jika metode menanggulangi GERD naik telah diimplikasikan, namun keadaan Anda tidak juga semakin membaik atau tanda-tanda penyakit asam lambung jadi kerap kumat, seharusnya diskusikan ke dokter supaya bisa dikerjakan penelusuran serta diberi pengurusan yang pas.

 

BACA JUGA YA :  10 Kegunaan Ginseng untuk Kesehatan Badan

By Admin