Air susu ibu

Apa Bisa Apabila Orang Dewasa Minum AIR SUSU IBU 2023

Air susu ibu (ASI) udah bisa dibuktikan kegunaan buat bayi. Tetapi, bagaimana kalau orang dewasa yang meminum? Apa ada faedah ASI buat orang dewasa?

ASI kebanyakan sama juga dengan bayi. Akan tetapi, sudahkah pernah Anda ketahui bagaimana jadi jika orang dewasa minum ASI? Disaksikan dari segi kandungan gizinya, ada yang memiliki pendapat kalau ASI dapat jadi minuman energi untuk memunculkan stamina. Di lain bagian, juga ada orang dewasa yang kemungkinan miliki fetish buat minum ASI pasangannya. Terus, apa boleh bila orang dewasa minum ASI? Apa ada effect minum ASI untuk mereka?

Apakah bisa orang dewasa minum ASI?

Kenyataannya, bisa saja bila Anda, orang dewasa, pengin coba minum ASI. Tak ada peringatan kesehatan berkaitan soal ini. ASI dapat dibuktikan mempunyai kandungan beberapa gizi baik yang mencakup protein, vitamin, lemak, dan karbohidrat. Tetapi, lepas dari semua kandungan nutrisi dan kemungkinan fungsinya yang menarik, belumlah sempat dijumpai tersedianya resiko khusus buat orang dewasa kalau minum ASI secara berniat. Bahkan juga sebetulnya, Anda pun tidak harus minum ASI untuk mendapatkan kegunaan kesehatan.

Pendapat faedah ASI buat orang dewasa

faedah ASI buat orang dewasa

Walau belum bisa ditegaskan kebenarannya, ASI disampaikan mempunyai kandungan senyawa yang memiliki nama HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made Lethal to Tumour Cells) yang mempunyai potensi mematikan beberapa sel kanker. Seusai senyawa ini diekstrak dari ASI kemudian disuntikkan ke badan pasien kanker, sel kanker terlihat mati dan kebuang melalui urine di beberapa hari seusai penyuntikkan.

Menurut International Journal of Cancer, kegunaan pemberian HAMLET yang terkandung pada ASI bisa membuat perlindungan ibu menyusui dari beberapa macam kanker, seperti kanker kandung serta kanker ovarium. Walaupun ini adalah hasil yang termasuk baru, kenyataannya faedah ASI sudah dipercaya sanggup sebagai obat penyakit engganas kanker. Akan tetapi, efektifitasnya memanglah tetap belum sungguh-sungguh bisa dibuktikan.

Orang pengamat asal Swedia rencana lakukan percobaan untuk membanding-bandingkan di antara fungsi HAMLET dengan plasebo kepada pasien kanker. Dikarenakan, mereka percaya kalaupun senyawa itu juga miliki potensi mengobati tipe kanker lain, seperti kanker usus dan serviks.

Gizi Terhebat

ASI adalah gizi yang terbaik diberi pada bayi. Cairan ini dibuat oleh ibu spesial dibikin untuk penuhi kepentingan gizi bayi waktu 6 bulan awal hidupnya seusai dilahirkan. Konstruksi gizi di ASI dapat berganti-ganti buat mengatur keperluan pertumbuhan bayi. Dengan demikian, ASI yakni makanan terhebat untuk bayi.

Langkah aman minum Air susu ibu untuk orang dewasa apabila dibutuhkan

Perlu diketahui kalau Air susu ibu  salah satunya wujud cairan badan. Oleh karena itu, sebelumnya minum Air susu ibu, penting untuk meyakinkan jika ibu yang hasilkan ASI itu tidak punya penyakit infeksi, seperti cytomegalovirus, hepatitis B serta C, human immunodeficiency virus, atau sifilis. Biar nyata aman, semestinya cuman konsumsi ASI yang dibuat badan sendiri atau pasangan.

Anda dapat menyisihkan Air susu ibu berlebihan seusai cukup penuhi kepentingan bayi untuk diminum sendiri atau dikasih ke pasangan. Tak boleh beli ASI dari pihak lain, ditambah dari orang yang tak Anda ketahui atau dengan cara online. Air susu ibu itu barangkali udah alami peralihan kandungan atau tercemar pemicu infeksi. Sebuah study yang sedang dilakukan dalam sejumlah contoh Air susu ibu yang dibeli dengan online memperlihatkan jika 93% contoh Air susu ibu memiliki kandungan bakteri.

Satu diantara bakteri itu, yakni bakeri gram-negatif, dapat menimbulkan problem pernafasan (seperti, pneumonia) dan persoalan pencernaan (seperti, diare). Air susu ibu bisa tercemar bakteri karena tidak dijaga kebersihannya waktu memeras ASI, bersihkan alat pompa Air susu ibu, menaruh Air susu ibu, dan berkirim Air susu ibu.

Adapun bila Anda pengen beli Air susu ibu dari pihak lain karena argumen khusus, misalkan Anda atau pasangan tidak dapat mendatangkan ASI, diminta buat membeli dari orang atau lokasi yang dapat dipercaya. Sebagai contoh, Anda dapat mencari tubuh atau organisasi yang simpan ASI dari pendonor ASI dengan cara resmi dan aman. Lewat tubuh atau organisasi itu, ASI kebanyakan akan disaring serta dipasteurisasi lebih dahulu biar terlepas dari beberapa zat beresiko.

 

BACA JUGA YAH : Disabilitas Tidak Cuma Masalah Fisik, 4 Pahami Jenis Disabilitas Lain serta Perlakuannya

By Admin