NIK KTP

Trik Periksa NIK KTP secara Online tanpa ada Ke Dukcapil

Jakarta NIK KTP Mengenal Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercatat dalam Direktorat Jenderal Kependudukan serta Pendataan Sipil (Dukcapil) Nasional begitu penting untuk dipahami oleh penduduk Indonesia. Oleh karena itu, dibawah berikut ini kami akan mengumumkan metode periksa NIK online yang gampang tiada perlu ribet datang ke Dukcapil langsung.

NIK KTP

Apakah yang dimaksud NIK?

Saat sebelum menerangkan metode periksa NIK, pastilah kamu butuh mengenali apa itu yang dimaksud dengan NIK. Nomor Induk Kependudukan (NIK) yakni nomor identitas warga yang tersebut dalam Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Pertanda Masyarakat (KTP) untuk yang punyai.

Sayang, kadangkala berbagai hal yang tidak diingankan bisa berlangsung maka dari itu bikin NIK KTP tak tertera dalam Dukcapil nasional.

Hal demikian pastilah mewajibkan tiap-tiap masyarakat butuh melihat ulang NIK KTP mereka. Akan tetapi, tidak seluruhnya orang mengenali bagaimana caranya check NIK. Walaupun sebenarnya, di zaman perubahan tehnologi waktu ini, telah begitu banyak keluasaan yang ditawari untuk dipakai oleh siapa, tergolong dalam mengecheck NIK KTP lewat cara online.

Nach, kalau kamu belum ketahui bagaimanakah caranya check NIK KTP online, dibawah ini Parboaboa bakal berikan 6 trik gampangnya buat kamu coba BERITA MILLENIAL !

Trik Check NIK KTP Secara Online

NIK KTP

1. E mail

Metode check KTP online yang pertama yakni dengan memanfaatkan e-mail. Kamu bisa mengerimkan e-mail ke callcenter.dukcapil@gmail.com, dengan pola #NIK#Nama_Lengkap#Nomor_Kartu_Keluarga#Nomor_Telp#Keluhan. Kedepan permohonan kamu akan diolah sepanjang 1×24 jam.

2. Medium Sosial

Seterusnya, kamu bisa pula menggunakan jejaring sosial Dukcapil untuk mengatakan rintihan. Medsos Dukcapil yang dapat kamu kontak misalnya yakni Twitter @ccdukcapil, Facebook Halo Dukcapil, dan Instagram @Kemendagri. Pola mengirimi keluh kesah yang dapat pakai yaitu #NIK#Nama_Lengkap#Nomor_KK#Nomor_Telepin#Keluhan.

3. SMS

NIK KTP

Metode periksa NIK KTP lewat cara online seterusnya dengan menyampaikan pesan singkat atau SMS ke nomor Dukcapil Kemendagri, yaitu 0815-3636-999. Pola menyalurkan pesan yang dapat kamu kirim ialah Cek#KTP#NIK. Seusai mengirim pola yang betul, selanjutnya Dukcapil bakal mengirim jawaban atas keluh kesah kamu.

4. WhatsApp

Selainnya SMS, kamu dapat pula menggunakan WhatsApp untuk melihat ulang NIK KTP atau KK. Nomor yang dapat kamu kontak yaitu 0813-2691-2479. Dalam mengabari nomor ini, kamu disarankan buat kirim data dirimu seperti nama komplet sesuai sama KTP, NIK, dan alamat hunian kamu yang komplet.

5. Call Center

Kamu juga bisa menggunakan service call-center Dukcapil saat pengin melihat ulang NIK KTP kamu. Langkah ini adalah cara paling cepat buat memperoleh tanggapan dari petugas Dukcapil.

Cukup mengabari Halo Dukcapil di nomor 1500537 sembari mempersiapkan nomor NIK KTP dan Nomor KK untuk proses validasi. Selanjutnya, faksi Dukcapil bakal bertanya pertanyaan berkaitan nomor KTP serta KK untuk kelengkapan data.

6. Web Sah Kemendagri

Trik paling akhir untuk periksa posisi NIK yakni dengan mendatangi situs sah Kemendagri di https://dukcapil.kemendagri.go.id/. Sehabis mendatanginya, mencari menu e-KTP serta isi NIK yang mau kamu saksikan. Kalau sama sesuai, kedepan kamu bakal ditempatkan di penampakan yang berisi data komplet sama sesuai KTP kamu.

Itu dia teknik periksa Nik KTP lewat cara online yang dapat kamu turuti untuk keperluan kamu. Mudah-mudahan penjelasan kami bisa berguna buat kamu serta selamat mempraktikkan!

By Admin