SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar eSIM

SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar eSIM

Beritamillenial – Apple Akan Menghilangkan SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar dengan Gunakan eSIM Apple Akan Menghilangkan SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar dengan Gunakan eSIM

SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar eSIM

Apple di produk iPhone seri Terbaru diberitakan akan hilangkan SIM card dan menukarnya dengan SIM electronic atau eSIM. Isu ini diutarakan Mark Gurman dari Bloomberg dikutip situs Macrumors, Selasa (6/9/2022). Lewat buletin Power On terbaru, Gurman menjelaskan, cara itu bisa menjadi sisi dari dorongan Apple ke arah pemakaian eSIM.

Kartu SIM bisa dilepaskan pada beberapa mode iPhone 14

Gurman menjelaskan, kartu SIM bisa dilepaskan pada beberapa mode iPhone 14, yang diprediksi akan dipublikasikan Apple cuma dalam perhitungan hari dari saat ini, walau ia menjelaskan ada peluang peralihan itu tidak bisa terjadi sampai iPhone 15 tahun depannya. Gagasan penghilangan kartu SIM, diberitakan sebelumnya seringkali.

SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar eSIM

“Apple akan memberi eSIM dorongan yang semakin besar ini kali, dengan operator siap-siap arahkan pemakai ke kartu SIM digital yang dipasangkan dibanding yang fisik,” catat Gurman dalam buletinnya.

Apple sudah menimbang untuk hapus kartu SIM fisik pada iPhone awal tahun ini

Kenyataannya, ia menambah, Apple sudah menimbang untuk hapus kartu SIM fisik awal tahun ini atau tahun depannya untuk beberapa mode. eSIM ialah SIM digital yang memungkinkannya pemakai aktifkan paket mobile tak perlu memakai kartu nano-SIM fisik.

Tersedianya eSIM berkembang cepat, tapi tehnologinya belum juga ada di semua negara, hingga beberapa mode iPhone dengan kartu SIM kemungkinan masih tetap ada minimal sepanjang sekian tahun di tengah-tengah peralihan.

SIM Card di iPhone Seri Terbaru Ditukar eSIM

Mode iPhone 13 yang dipasarkan di Apple Toko dan di Apple.com tidak mempunyai kartu nano-SIM dalam kotak, dengan pemakai umumnya bisa aktifkan paket mobile lewat eSIM dengan menghidupkan iPhone, menyambungkan ke jaringan Wi-Fi, dan ikuti panduan di monitor.

Penghilangan kartu SIM bisa menolong agar semakin tingkatkan ketahanan air iPhone dan kemungkinan melepaskan sedikit ruangan dalam piranti. Apple diprediksi akan umumkan barisan iPhone 14 pada acara khusus di Steve Jobs Theatre pada Rabu (7/9/2022) waktu di tempat. Produk yang lain diharap akan dipublikasikan terhitung mode Apple Watch Seri 8, Apple Watch SE baru, Apple Watch Pro, dan AirPods Pro baru.

By Admin