5 Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi, Sabar!

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Di manapun kita berpijak, ada saja orang yang tidak suka. Entah berbicara di belakang maupun menunjukkannya secara terang-terangan. Sering juga kamu berhadapan dengan seseorang yang sengaja memancing emosi.

Jika salah bersikap, kamu bisa saja dikuasai kemarahan. Apabila ini terjadi, tentu merugikan diri sendiri. Bahkan wibawamu memudar sehingga orang tidak lagi segan. Saat bertemu orang yang sengaja memancing emosi, kamu bisa menghadapi dengan lima cara ini.
5 Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi, Sabar!

1. Tahan diri untuk tidak membalas perbuatannya

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Menghadapi orang yang memancing emosi sering bikin kalap. Kamu berusaha membalasnya dengan perbuatan serupa. Padahal sikap seperti ini tidak menyelesaikan masalah, namun justru membuatmu lebih sadar.

Menghadapi orang demikian tidak bisa gegabah. Tahanlah diri untuk tidak membalas perbuatannya. Biarkan ia berbuat sesuka hati dan kamu tetap menampilkan kesan ramah. Dengan cara ini, orang-orang sekitar bisa menilai sendiri siapa yang salah.

2. Alihkan pikiran pada kesibukan lain yang jauh lebih penting
5 Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi, Sabar!

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Di manapun berada, kita pasti berhadapan dengan orang-orang menyebalkan. Entah dari ucapan maupun perilaku. Menanggapi kelakuan orang-orang seperti itu tidak ada habisnya, bahkan memicu permasalahan baru.

Ketika berhadapan dengan mereka, alihkan pikiran pada kesibukan lain yang jauh lebih penting. Melalui cara ini, kamu bisa mencegah diri agar tidak terprovokasi. Kesibukan membuat rasa marah dan jengkel sedikit terlupa.

3. Hindari berinteraksi dengan orang yang sengaja memancing emosi

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Mungkin kamu pernah berhadapan dengan orang yang sengaja menyindir atau terang-terangan menghina. Perasaan marah sudah pasti ada. Tapi kamu harus bisa mengendalikan diri saat berhadapan dengan tipe orang tersebut.

Sebisa mungkin, hindari berinteraksi dengan orang yang sengaja memancing emosi. Walaupun ucapannya kurang nyaman didengar, tapi tidak perlu dibalas. Lebih baik kamu berinteraksi dengan orang lain membahas topik yang lebih penting.

4. Jangan membalas argumen dengan argumen

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Mereka yang suka memancing emosi sangat pandai berargumen. Apalagi dalam masalah memutarbalikkan fakta. Walaupun ia yang bersalah, tapi dengan seenak hati menuduh orang lain bertanggung jawab atas perbuatannya.

Orang seperti ini alangkah baiknya dihadapi dengan cara yang tepat. Jangan pernah membalas argumen dengan argumen. Perdebatan tidak membuat ia sadar bahwa perbuatannya salah, justru wibawamu yang akan dijatuhkan.

5. Carilah tempat yang tenang dan cukup berjarak dari orang tersebut
5 Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi, Sabar!

Cara Menghadapi Orang yang Sengaja Memancing Emosi Menghadapi orang yang sengaja memancing emosi memang tidak mudah. Tapi kamu harus tahu cara bersikap bijak agar tidak merugikan diri sendiri. Apalagi menghancurkan nama baikmu di depan banyak orang.

Berhadapan dengan tipe orang tersebut, carilah tempat yang tenang dan cukup berjarak darinya. Dengan cara ini, setidaknya kamu lebih bisa mengendalikan diri. Kamu tidak akan melihat atau mendengar secara langsung terkait hal-hal kurang menyenangkan.

Kamu tidak bisa menghadapi seseorang yang sengaja memancing emosi dengan kemarahan. Cara ini justru menghancurkan nama baikmu sendiri. Jika kamu berhadapan dengan tipe orang tersebut, terapkan lima cara di atas. Ingat, jangan mudah terpancing emosi!

By Admin