Ligue1

5 Pemain Paling tua yang Udah Tampil di Ligue 1 Musim 2022/2023

BeritaMillenial, Jakarta – Ligue 1 adalah pertandingan sepak bola yang layak diantisipasi di Eropa. Tahun-tahun terakhir Liga Prancis memperoleh perhatian yang lebih dari pada pencinta. Perihal itu timbul karena sejumlah pemain dengan kemampuan mengagumkan pilih untuk menjalani karier di Prancis.

Semuanya klub bersaing buat menguatkan kedalaman team biar bertahan pada ketatnya liga dan menguasai pertandingan Eropa. Kerapkali, club memadukan tenaga pemain muda memiliki bakat dengan pemain senior yang kaya pengalaman.

Di musim 2022/2023, ada sejumlah pemain veteran masih diakui oleh klub buat tampil di Ligue 1. Terus, siapa saja pemain itu? Silakan baca penjelasan tersebut ini!

1. Dante (38 tahun)

Dante

Dante Bonfim Costa atau yang umum diketahui berikut nama Dante adalah pemain yang berposisi selaku seseorang bek waktu di dalam lapangan. Dia yaitu eks punggawa timnas Brazil. Dirinya sendiri sudah profesional dengan merasai pertandingan Liga Prancis serta Liga Jerman.

Pemain veteran yang satu berikut udah beranjak 38 tahun serta masih tampil di satu diantara pertandingan kampiun Eropa. Dante waktu ini bela OGC Nice yang main di Ligue 1. Dia udah membaktikan buat klub bernama Les Aiglons sejak mulai tahun 2016.

Musim 2022/2023, OGC Nice kerap mempercayai posisi belakang pada pemain berasal dari Brazil yang satu berikut. Dante pun diakui oleh klub selaku kapten buat pimpin teman-teman waktu di dalam lapangan.

Dante dikira dapat berperan dengan semua kisahnya, baik dalam ataupun luar lapangan. OGC Nice masih butuh jasanya dengan perpanjang kontrak pemain berasal dari Brazil yang satu berikut sampai tahun 2023 akan datang.

2. Jose Fonte (38 tahun)

Pemain
Jose Fonte adalah pemain yang berposisi selaku bek. Fonte salah satunya pemain yang turut mengirimkan timnas Portugal jadi juara Euro 2016. Dia yaitu pemain veteran yang sempat pernah merasai bermacam pertandingan di Eropa serta Asia.

Waktu ini, Jose Fonte main di Ligue 1 dengan bela Lille. Walaupun umurnya udah 38 tahun, Fonte kerap memperoleh tempat inti di klub. Dia salah satunya pemain yang mengirimkan Lille mendapat juara liga tahun 2021.

Klub bernama Les Dogues ini masih yakin dengan kapabilitas bek asal Portugal itu. Lille tak ragu-ragu buat menjajakan kontrak anyar buat si kapten sampai tahun 2023 akan datang. Fonte diinginkan dapat berperan maksimum melindungi posisi pertahanan agar dapat beradu di Ligue 1.

3. Steve Mandanda (37 tahun)

Steve Mandanda yaitu kiper senior asal Prancis. Mandanda adalah pemain yang ikut juga persembahkan gelar Piala Dunia ketika bermain buat timnas Prancis tahun 2018. Namanya sangat dekat dengan Olympique Marseille.

Musim 2022/2023, penjaga gawang berumur 37 tahun memutus untuk masuk dengan Stade Rennais dengan cara gratis dari Marseille. Banyak orang-orang yang merasa kebolehannya udah habis. Nyata-nyatanya, dia kerap memperoleh tempat inti waktu kompetisi.

Steve Mandanda dapat mengirimkan Stade Rennais sementara ada dalam kelas tinggi Ligue 1. Benar-benar patut ditunggu-tunggu andil kiper veteran yang satu berikut buat klub bernama Les Rennais di Liga Prancis.

4. Riad Nouri (37 tahun)

 Riad Nouri

Riad Nouri yaitu pemain yang berposisi selaku striker sayap kanan waktu di dalam lapangan. Dia adalah penduduk Prancis yang punya darah Aljazair. Waktu ini, Nouri main di Ligue1 dengan bela AC Ajaccio.

Pemain berasal dari Prancis ini pernah tinggalkan AC Ajaccio tahun 2019 buat main di Umraniyespor. Riad Nouri cuman bertahan satu musim saja main di Liga Turki, setelah itu memutus untuk kembali pada Prancis dengan bela klub asal Kota Ajaccio tahun 2020.

Riad Nouri yaitu pemain yang turut peranan bawa AC Ajaccio promo ke golongan paling tinggi Liga Prancis di tahun 2022. Musim 2022/2023, dia kerap jadi alternatif inti pelatih buat tampil di dalam lapangan. Kemunculannya diinginkan dapat memompa semangat relasi satu klub buat dapat bertahan pada ketatnya pertandingan Ligue 1 musim ini.

5. Adil Rami (36 tahun)

Adil Rami yaitu seseorang bek dari Prancis. Adil sudahlah banyak merasai ketatnya pertandingan kampiun di Eropa. Dia ikut pula dalam team Prancis yang jadi pemenang piala dunia tahun 2018.

Waktu ini, Adil Rami main buat ESTAC Troyes di Ligue 1. Dia udah main buat klub asal kota Troyes itu sejak mulai tahun 2021. Musim 2022/2023, Adil sekian kali jadi pemain utama yang di turunkan waktu di dalam lapangan.

Pemain berasal dari Prancis ini kerap diakui sebab miliki pengalaman dan punya ketenangan mengagumkan sewaktu kompetisi. Dia dapat juga memiliki fungsi selaku tentor buat mempertingkat semangat pemain waktu di luar atau dalam lapangan.

 

Ke-5 pemain di atas adalah veteran yang sukses tampil di Ligue 1 musim 2022/2023. Usia terlihat cuman angka saja buat banyak pemain itu. Mereka tetap bisa tunjukkan kapabilitas terbaik maka masih ada dalam satu diantara liga kampiun Eropa. Menurut kalian, siapakah pemain veteran yang punya musim gemintang bersama klubnya di Ligue 1?

By Admin