7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos

Bisa muat banyak

BERRITA MILENIAL
Gak bisa dipungkiri, kulkas bagi anak kos jadi salah satu kebutuhan buat menyimpan minuman atau bahan makanan. Adanya kulkas bisa membantu memperpanjang masa simpan makanan jadi lebih panjang. Ini bisa jadi solusi untuk menghemat pengeluaran buat beli makanan.

Meski begitu, gak semua kulkas cocok buat anak kos, lho. Kamu harus teliti dalam memilih yang pas biar gak boros tempat. Oleh karena itu, beberapa rekomendasi kulkas mini terbaik berikut mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan pilihan.

1. Electrolux EUM0500SB-RID

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos
Rekomendasi kulkas mini terbaik yang pertama ada dari merek Electrolux. Tepatnya kulkas mini Electrolux EUM0500SB-RID. Meski mini, tetapi ini sebenarnya bisa muat banyak, lho. Sebab, kulkas ini punya daya tampung hingga kapasitas 46 liter.

Kulkas Electrolux ini menggunakan manual defrost yang menggunakan daya cukup kecil untuk bekerja optimal, yakni hanya 50 Watt saja. Pada bagian luar pintu ini dilengkapi dengan recess handle yang membuat tampilannya terlihat begitu clean dan classy.

Harga Electrolux EUM0500SB-RID: mulai Rp1,7 juta

2. Aqua AQR-D50F

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos

Aqua AQR-D50F juga masuk dalam daftar rekomendasi kulkas mini terbaik dengan kapasitas lumayan besar. Dengan ini, kamu bisa menyimpan makanan dan minuman hingga kapasitas 47 liter, lho. Bobotnya pun ringan hanya sekitar 15 kg saja.

Untuk mengoperasikannya juga gak perlu daya tinggi, cukup dengan 60 W saja. Menariknya, ini tersedia dalam tiga warna yaitu White, Silver, dan Dark Silver. Dengan begitu, kamu bisa pilih warna yang paling sesuai dengan konsep interior kos atau apartemenmu.

Harga Aqua AQR-D50F: mulai Rp1,6 juta

3. Hisense RR58D4IGN

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos

Berikutnya, ada rekomendasi kulkas mini terbaik dari Hisense, yakni Hisense RR58D4IGN. Kulkas mini ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan hingga 42 liter. Selain itu, ini juga dirancang dengan kompartemen terpisah yang memudahkanmu mengorganisir isinya.

Hisense RR58D4IGN juga punya spot khusus untuk meletakkan minuman dalam botol besar yang melekat pada bagian dalam pintunya. Kamu pun bisa menyimpan stok makanan beku atau es batu di dalam separate chiller mungil pada ini, lho.

Harga Hisense RR58D4IGN: mulai Rp1,1 juta

4.Kulkas Polytron PRH 51R

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos
Sebagai produsen peralatan elektronik lokal, Polytron juga gak mau kalah dalam menghadirkan kulkas mini berkualitas. Dari luar mini Polytron PRH 51R, memiliki tampilan yang elegan dengan desain pintu yang terbuat dari tempered glass.
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!

Gak cuma bagian pintu saja, rak pemisah mini ini juga terbuat dari tempered glass sehingga kuat saat menahan beban berat. Padahal bobot ini hanya sekitar 15 kg saja. Meski begitu, kapasitas mini Polytron ini dapat menampung hingga kapasitas 50 L.

Harga Polytron PRH 51R: mulai Rp1,5 juta

Baca Juga: 7 Penyebab Kulkas Tidak Dingin Tapi Lampu Menyala

5. Maspion URG-058

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos

Selain Polytron, Maspion sebagai merek lokal juga turut merilis mini dengan kualitas terbaik. Maspion URG-058 hadir dengan sistem aliran udara dingin yang menyebar ke berbagai arah. Hal itu membuat makanan dan minuman jadi lebih cepat dingin.

Dibanding beberapa mini sebelumnya, Maspion ini memiliki kapasitas yang paling lega. Kamu bisa menyimpan minuman dan makanan lebih banyak di dalam kulkas berkapasitas 58 L ini. Daya listriknya pun rendah hanya sekitar 78 Watt.

Harga Maspion URG-058: mulai Rp1,4 juta

6. Sanken SN-118

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos
Berikutnya, ada Sanken SN-118. Dirancang dengan tampilan luar yang minimalis, ternyata Sanken ini punya kapasitas ruang yang lumayan besar, lho. Kulkas mini portabel ini didesain untuk mampu memuat bahan makanan dan minuman hingga kapasitas 50 L.

Di samping itu, ini juga dilengkapi dengan fitur Direct Cooling System yang bikin waktu pendinginannya jadi lebih efisien dan cepat. Untuk mengoperasikan portabel ini juga gak butuh daya listrik yang besar, kok. Sebab, ini hanya butuh daya 70 W saja.

Harga Sanken SN-118: mulai Rp1,5 juta

7. Sharp SJ-50MB-XW

7 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos
Sharp juga punya kulkas 1 pintu berukuran mini, yakni Sharp SJ-50MB-XW. Meski berukuran mini, ini sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan lemari es buat anak kos, lho. Pasalnya, kamu sudah bisa menyimpan banyak camilan di berkapasitas 50 L ini.

Bobot ini juga terbilang ringan. Hal itu membuatnya jadi lebih mudah dipindahkan ke mana saja. Mau diletakkan di atas meja pun bisa. Lantas, bagaimana dengan daya listriknya? Untuk menggunakan ini, kamu butuh daya setidaknya sekitar 100 Watt saja, kok.

Harga Sharp SJ-50MB-XW: mulai Rp1,5 juta

Setelah melihat beberapa rekomendasi mini terbaik di atas, apakah kamu tertarik untuk meminang salah satunya? Yuk, tulis di kolom komentar mini terbaik versimu!

 

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “7 Rekomendasi Mini Terbaik, Cocok Buat Anak Kos”.

By Admin