5 Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut, Lebih Gampang Diatur!

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Rambut kusut adalah masalah mengganggu karena bisa membuat seseorang jengkel. Selain memberi penampilan yang kurang bagus, rambut kusut sering bikin kulit kepala sakit saat disisir dan dapat menyebabkan kerontokan.

Oleh karena itu, kamu bisa memperhatikan cara mudah menyisir rambut kusut berdasarkan lima cara berikut. Dengan begitu, rambut bisa lebih mudah diatur!
5 Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut, Lebih Gampang Diatur!

1. Gunakan sisir jenis wide comb

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Sisir didesain berbeda bukan cuma untuk sekadar gaya. Namun, benda ini memiliki perbedaan karena tidak semua sisir cocok untuk berbagai jenis rambut. Khusus pemilik rambut kusut, kamu sebaiknya menggunakan sisir jenis wide comb untuk mengurangi kerusakan dan kerontokan pada saat menyisir.

Ciri khas wide comb terletak pada jarak setiap sisir yang cenderung lebar dan besar. Hal ini akan membuat rambut tersisir dengan nyaman tanpa membuat kamu kesakitan. Selain itu, wide comb juga cocok bagi rambut keriting atau panjang.

2. Sisir perlahan-lahan

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Sebagai pemilik rambut kusut, kamu harus memperlakukan rambut sebaik mungkin. Pada saat disisir, hindari memberikan tenaga berlebih untuk membuat rambut kusut lurus kembali karena akan menyakiti kulit kepala bahkan sampai rontok.

Perlakukan rambut sebaik mungkin dengan menyisirnya secara perlahan. Ini akan membuat rasa sakit akibat kusut berkurang banyak, sekaligus bisa menghilangkan kusut dengan baik. Jangan memaksa menyisirnya dengan kuat karena rasa sakitnya sangat menyiksa.

3. Pakai conditioner setelah keramas
5 Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut, Lebih Gampang Diatur!

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Seperti diketahui, setelah keramas sangat dianjurkan memakai conditioner sebagai pelengkap. Penggunaan haircare ini berlaku untuk semua jenis rambut, tidak terkecuali kondisi rambut kusut. Itu karena conditioner bisa membantu melembutkan tekstur rambut.

Kandungan dalam conditioner dibuat dengan formula berbeda-beda. Kamu bisa memilih conditioner khusus rambut kusut, agar teksturnya lebih lembut dan mudah disisir. Setelah penggunaan haircare tersebut, kamu bisa merasakan perbedaan saat rambut disisir.

4. Sisir dari bagian tengah rambut atau bawah

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Rambut kusut biasanya lebih sering berada di antara helai rambut bagian tengah hingga bawah. Oleh sebab itu, pada saat hendak menyisir rambut kusut maka kamu bisa memulainya dari bagian tersebut.

Setelah bagian yang kusut kembali lembut dan lurus, baru mulai sisir ulang dari bagian kulit kepala. Jangan lupa lakukan secara perlahan, biar hasilnya maksimal dan kamu terbebas dari rasa sakit pada saat menyisir rambut.

5. Semprotkan spray pelembut rambut terlebih dahulu
5 Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut, Lebih Gampang Diatur!

Cara Mudah Menyisir Rambut Kusut Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan spray pelembut rambut sebelum bagian kusut disisir. Cara ini efektif membuat menyisir jadi lebih mudah, karena rambut akan lebih lembut serta menjadi gampang diatur.

Banyak sekali produk spray pelembut rambut yang bisa kamu temukan di toko kecantikan dengan formula terbaik. Baca ketentuan pemakaian agar rambut kamu tetap sehat, mudah diatur, dan gampang disisir.

Rambut kusut sering kali menjadi musuh karena sulit sekali disisir dan kerap membuat kulit kepala menjadi sakit karena tarikan yang terlalu kuat. Maka dari itu, kamu bisa mencoba cara mudah menyisir rambut kusut di atas agar rambut bisa diatur dengan baik.

By Admin