5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur, Bisa Pakai Kopi!

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Saat memasak, bau tajam yang melingkupi dapur akan membuat seseorang terganggu. Entah itu kesulitan bernapas hingga batuk-batuk. Makanya, bau menyengat harus diusir dengan cepat.

Terdapat lima cara sederhana untuk menghilangkan bau menyengat di dapur. Semua ini bisa kamu praktikkan untuk mendapatkan ruangan yang segar dan bersih kembali.
5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur, Bisa Pakai Kopi!

1. Buka jendela

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Ketika bau masakan menyebar ke dapur bahkan hingga menimbulkan asap, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka jendela terdekat. Dengan begini, pertukaran udara yang terjadi akan mengurangi bau masakan menyengat secara perlahan-lahan.

Cara ini dapat dijadikan alternatif sederhana terutama apabila kamu tidak memiliki cooker hood di atas kompor. Prosesnya sedikit memakan waktu, namun lebih baik karena membuat ruangan kembali segar dan tidak pengap saat memasak.

2. Gunakan kopi

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Kopi adalah salah satu bahan serbaguna yang bisa membantu mengusir aroma tidak sedap di dapur. Terdapat banyak cara memanfaatkan bahan tersebut untuk mengembalikan kesegaran dapur, salah satunya dengan menyeduh minuman ini.

Diketahui, kopi tertentu memiliki aroma memikat yang sangat khas dan mudah menyebar ke ruangan terbatas. Oleh sebab itu, kamu dapat memanfaatkan penyebaran aroma tersebut untuk melawan bau yang ditimbulkan saat memasak bahan baku menyengat.

3. Rebus bahan-bahan aromatik
5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur, Bisa Pakai Kopi!

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Kalau bau menyengat sehabis memasak masih belum hilang, kamu bisa menggunakan cara simpel dengan merebus bahan-bahan aromatik. Ini akan membantu mengeluarkan aroma yang lebih tajam, sehingga bau sebelumnya akan tertutupi dan menghilang sendiri.

Bahan-bahan aromatik ini dapat disesuaikan dengan ketersediaan komponen yang ada di dapur. Misalnya lemon, kayu manis, dan bahan-bahan lain yang punya aroma cukup kuat namun menyenangkan.

4. Membersihkan dapur dan bekas memasak dengan baik

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Membersihkan bekas memasak akan membantu mengurangi bau kurang sedap yang mengganggu di dapur. Bersihkan dengan sabun atau bahan-bahan wangi lainnya untuk mengurangi bau menyengat sehabis memasak, agar dapur bersih dan harum kembali.

Jangan lupa untuk membereskan masakan yang memiliki bau menyengat dengan segera. Ini akan mengurangi pertumpukan bau yang ada di dapur supaya kamu gak pengap saat beraktivitas di dalamnya.

5. Pasang air purifier
5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur, Bisa Pakai Kopi!

Cara Mudah Menghilangkan Bau Menyengat di Dapur Beberapa air purifier atau pembersih udara ada yang didesain secara khusus untuk disimpan di dapur agar udaranya lebih segar. Namun demikian, benda tersebut juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau menyengat yang timbul setelah memasak.

Buat kamu yang gemar mengolah bahan-bahan berbau tajam dan enggan repot dengan bau yang tertinggal, maka memiliki air purifier adalah solusinya. Benda ini mampu menghilangkan bau tidak sedap ataupun bau masakan agar ruangan kembali segar seperti sediakala.

Bau menyengat karena memasak memang mengganggu. Tetapi kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara-cara di atas. Mulai dari cara manual hingga memerlukan alat, semua dapat menghilangkan bau menyengat di dapur.

By Admin