Nicolas Otamendi.

5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Argentina, Ada Messi!

Beritamillenial – Ada Messi mengatakan kemauannya pensiun dari Tim nasional Argentina sesudah Piala Dunia 2022 Qatar. Dia terasa dirinya sendiri sangat tua untuk jadi pentolan Tim nasional Argentina setahun lebih di depan.

Walaupun sebenarnya hadirnya Lionel Messi dapat membikin pemain muda Argentina punya motivasi serta keyakinan diri lebih. Akan tetapi, itu dia putusan yang diambil oleh si adibintang.

Lionel Messi sendiri adalah pemain dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina sampai Oktober 2022.

Tergolong si pemain, berikut struktur pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina.

1. Lionel Messi (164 caps)

Lionel Messi

Lionel Messi dipandang sebagai pemain memiliki bakat semenjak begitu muda. Pemain Paris Saint-Germain ini melaksanakan karir di Tim nasional Argentina di Agustus 2005 masa umurnya anyar beranjak 18 tahun.

Messi pun sering menjadi pemain unggulan Argentina dari waktu ke waktu maka tidak aneh apabila dia udah membuat 90 gol serta 51 assist dari 164 kompetisi buat tim nasional. Angka itu terlihat makin bertambah di Piala Dunia terakhir kalinya kelak.

2. Angel Di Maria (123 caps)

Angel Di Maria
Angel Di Maria adalah pemain satu angkatan Lionel Messi. Mereka berhasil membawa Argentina jadi peraup medali emas Olimpiade 2008 serta Copa America 2020.

Di Maria yang saat ini kenakan seragam Juventus anyar menuliskan karir di Tim nasional Argentina di September 2008 masa umurnya 20 tahun enam bulan. Catatan 123 caps dengan bantuan 25 gol serta 24 assist jadi recordnya bersama La Albiceleste.

3. Sergio Romero (96 caps)

Sergio Romero
Nama setelah itu merupakan Sergio Romero, penjaga gawang berumur 35 tahun yang waktu ini main buat Boca Juniors. Dia mulai disebut Tim nasional Argentina di Agustus 2007. Akan tetapi, anyar karir di September 2009 masa umurnya 22 tahun enam bulan.

Jadi penjaga gawang inti Argentina dalam jam yang cukuplah lama jadi argumen Romero dapat membuat 96 caps. Catatan itu terlihat gak makin bertambah pada tempo dekat apabila lihat kemampuan penjaga gawang yang saat ini dipunyai Argentina.

4. Nicolas Otamendi (92 caps)

 Nicolas Otamendi.

Kapten SL Benfica, Nicolas Otamendi, termasuk selaku pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Argentina. Dia karir di Mei 2009 masa umurnya beranjak 21 tahun tiga bulan.

Sampai kini, Otamendi udah membuat empat gol serta 3 assist dari 92 tampilan selaku seseorang bek tengah Argentina. Dia punya peluang besar buat memperbanyak catatannya di Piala Dunia 2022 ingat permainan apiknya bersama Benfica.

5. Gonzalo Higuain (75 caps)

Gonzalo Higuain

Walaupun udah dipandang sebagai pemain memiliki bakat sejak mulai di River Plate, Gonzalo Higuain anyar karir di Oktober 2009 di umur 21 tahun 10 bulan. Sampai kini, dia udah menuliskan 75 caps dengan bantuan 31 gol serta 14 assist.

Striker Inter Miami ini terlihat gak bakal dibawa ke Qatar oleh Lionel Scaloni. Dikarenakan, banyak striker bermutu dengan umur muda yang berurut buat menukar tempatnya. Higuain sendiri rencana pensiun di awalan 2023 akan datang.

Lionel Messi, Angel Di Maria, serta Nicolas Otamendi jadi pemain yang berkesempatan memperbanyak record tampilannya di Tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, tidak tahu berapakah kembali catatan yang bisa ditambah lagi tiga pemain itu.

By Admin