kolombia

8 Peserta Piala Dunia 2018 yang Tak Tampil pada Edisi 2022

Beritamillenial.com – Piala Dunia 2022 Qatar gak lama kembali mulai dengan 32 klub yang bakal tanding mempertandingkan titel juara. Di edisi kesempatan ini, sejumlah klub yang ikut juga di ajang 2018 tak lolos sesi penyisihan.

Hal semacam itu memendam angan-angan mereka buat tampil di Qatar tahun ini. Walaupun sebenarnya sejumlah klub itu miliki prestasi yang cukuplah bagus di edisi awal mulanya

Berikut delapan peserta Piala Dunia 2018 yang gak tampil di edisi 2022.

1. Mesir

Mesir
Kekalahan Mesir dari Senegal melalui sesi beradu penalti di penyisihan area Afrika membikin Mesir tidak sukses mentas di Qatar. Kompetisi itu cukup frontal sebab sejumlah partisan Senegal tampak tembakkan laser pada pemain Mesir yang bakal menyepak penalti.

Dengan tak lolosnya Mesir di Piala Dunia 2022, pirsawan gak bakal lihat perbuatan Mohamed Salah. Mesir sendiri pernah 3 kali berhasil ke perputaran final Piala Dunia. Di edisi 2018 lalu, mereka jadi juru kunci Kelompok A seusai menyerah 3 kali dari Rusia, Arab Saudi, serta Uruguay.

2. Nigeria

Nigeria
Nigeria tidak sukses menyingkirkan Ghana buat mengancing satu ticket tuju Qatar. Walaupun secara agregat ke-2 nya sama imbang 1-1, mereka ditetapkan dapat lolos sebab kelebihan gol datang. Ini adalah kali pertamanya Nigeria tak lolos ke perputaran final Piala Dunia sejak mulai 2006.

Di edisi 2018, Nigeria nyaris saja dapat lolos dari Kelompok D. Sayang, gol dalam menit akhir yang dibuat Marcos Rojo membikin Nigeria kalah dari score 1-2 dari Argentina serta tak lolos ke sesi 16 besar.

3. Panama

Panama

Panama menjalankan karirnya di Piala Dunia di edisi 2018. Akan tetapi, mereka gak dapat berkata banyak di Kelompok G yang berisi Belgia, Inggris, serta Tunisia. Dari 3 kompetisi yang mereka permainkan, seluruhnya selesai dengan kekalahan.

Panama tak lolos ke perputaran final Piala Dunia 2022, cuma karena ada dalam barisan ke-5 sesi ke-3  penyisihan area CONCACAF. Mereka tertaut tiga angka dari Kosta Rika yang menyelamatkan ticket playoff.

4. Kolombia

kolombia

Kolombia tidak sukses tampil di Qatar seusai mereka cuman menduduki posisi ke enam sesi penyisihan area CONMEBOL. Kolombia cuman berbeda satu point dari Peru yang sukses menyelamatkan satu ticket playoff.

Walaupun sebenarnya Kolombia adalah puncak Kelompok H di Piala Dunia 2018. Satu diantara tampilan terhebat mereka yaitu sewaktu menundukkan Polandia 3-0. Sayang, mereka berhenti di sesi 16 besar dari Inggris.

5. Peru

peru
Di sesi penyisihan area CONMEBOL, Peru menduduki posisi ke-5 serta punya hak atas ticket playoff hadapi wakil area Asia. Sayang, di sesi itu, Peru mesti mengaku kelebihan Australia lewat sesi beradu penalti.

Di edisi 2018 adalah Piala Dunia yang terkesan buat Peru, sebab itu adalah kelolosan pertama mereka sejak mulai 1982. Sayang, mereka tiada di tahap kelompok seusai kalah atas Prancis serta Denmark, walaupun sempat menang atas Australia.

6. Rusia

Rusia
Selaku tuan-rumah Piala Dunia 2018, Rusia memperoleh satu ticket dapat lolos automatic. Tampilan mereka termasuk gemintang sebab sukses tembus sesi 18. Akan tetapi, cara mereka berhenti pada tangan Kroasia lewat beradu penalti.

Tidak sama dengan negara yang lain yang tak lolos ke Piala Dunia 2022 sebab gagal lolos penyisihan. Rusia terpaksa sekali tiada seusai negaranya didiskualifikasi dari sesi penyisihan area Eropa gara-gara agresi yang mereka melakukan kepada Ukraina.

7. Swedia

Swedia

Swedia mesti main di sesi playoff penyisihan area Eropa seusai jadi runner-up Kelompok B di bawah Spanyol. Di sesi pertama, mereka sukses menundukkan Republik Ceko. Sayang, di sesi final Swedia ditundukkan Polandia 0-2.

Walaupun sebenarnya perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 termasuk sangat baik. Swedia mengeliminasi Belanda di sesi penyisihan serta jadi puncak Kelompok F. Cara Swedia berhenti seusai kalah atas Inggris di sesi delapan besar.

8. Islandia

Piala Dunia

Islandia sempat mengagetkan sepak bola dunia seusai mereka berhasil ke perputaran final Piala Dunia 2018. Di kompetisi pertama, Islandia tampil mengagetkan dengan mengendalikan sama imbang Argentina. Sayang, kekalahannya dari Kroasia serta Nigeria membikin mereka tak lolos.

Prestasi itu tak bisa kembali ulangi Islandia sebab mereka tak lolos ke Piala Dunia 2022. Islandia tampil jelek di sesi penyisihan area Eropa dengan cuman menduduki barisan ke-5 Kelompok J.

Ke delapan negara itu mesti menyimpan impiannya buat tampil di Qatar sebab tak lolos penyisihan. Walaupun sebenarnya sejumlah pada mereka sempat tampil gemintang di edisi 2018 di Rusia.

 

 

By Admin