Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Kehadiran Si Kecil tentu akan mengubah kehidupan Bunda dan Ayah. Sejak di kandungan, Si Kecil sudah memiliki hubungan yang kuat dengan Bunda. Namun, bagaimana dengan Ayah?

Mengutip laman What to expect, suara yang paling jelas didengar oleh Si Kecil dalam kandungan adalah suara Bunda. Ketika Bunda berbicara, suara Bunda bergema di tulang dan seluruh tubuh. Ini yang memperjelas suara Bunda untuk didengar Si Kecil dalam kandungan.

Detak jantung Si Kecil juga meningkat setiap kali mendengar suara Bunda, lho. Janin dalam kandungan juga menjadi lebih awas ketika Bunda berbicara. Melakukan beberapa kebiasaan seperti membaca dengan lantang, mengobrol, dan bernyanyi dapat membuat Si Kecil mengenali suara Bunda.
Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin

Cara Ayah lakukan bonding dengan janin

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Ayah juga bisa bonding dengan Si Kecil sejak dalam kandungan. Si Kecil belajar untuk mengenali suara siapa saja yang ia kenali dan sering didengar. Bagaimana cara Ayah bonding dengan Si Kecil sejak di kandungan? Berikut Bubun berikan tipsnya dirangkum dari laman First Cry Parenting.

1. Berbicara

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Cara paling mudah Ayah bonding dengan Si Kecil dalam kandungan adalah berbicara. Janin mulai bisa mendengar suara di usia kehamilan 18 minggu. Pada usia ini, struktur telinga janin sudah cukup aktif untuk mulai mendengar suara-suara di sekitarnya. Pada usia kehamilan 27 hingga 30 minggu, Si Kecil sudah bisa merespon suara Bunda dan Ayah.

2. Mengelus perut Bunda
15 Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Sejak di Kandungan

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Bayangkan Ayah sedang mengelus Si Kecil ketika mengelus perut Bunda. Gestur ini dapat menenangkan Si Kecil dan dapat menciptakan hubungan antara Ayah dan Si Kecil.

3. Bernyanyi untuk Si Kecil

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Musik dapat menciptakan perbedaan yang besar saat sedang bonding dengan Si Kecil dalam kandungan. Musik yang Ayah putarkan akan memberikan efek menenangkan bagi Si Kecil. Pastikan musik yang Ayah pilih adalah musik beralunan lembut, ya.

4. Membagikan energi positif

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Si Kecil dalam kandungan lebih aktif saat malam hari atau saat Bunda sedang beristirahat. Nah, waktu-waktu ini dapat Ayah gunakan untuk bonding dengan berbagi energi positif. Misalnya dengan mengelus perut Bunda sambil bercerita atau berdoa.

5. Mengajak Bunda latihan pernapasan
15 Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Sejak di Kandungan

Cara Ayah Lakukan Bonding dengan Janin Ayah bisa mengajak Bunda untuk Yoga atau latihan pernapasan biasa saat sedang hamil. Asupan oksigen yang banyak dapat membuat Si Kecil lebih aktif dan memberikan respon seperti bergerak dan menendang.

Yuk, kita lanjutkan ke halaman berikutnya Bunda.

By Admin