5 Cara Ganti Suasana Kamar, Gak Perlu Beli Barang Baru!

Cara Ganti Suasana Kamar Apakah kamu bosan dengan suasana kamarmu? Atau kamu pengin merombak kamar tapi gak pengin mengeluarkan uang? Tenang aja, kamu bisa ganti suasana kamar tanpa keluar uang sepeser pun, lho!

Nah, berikut 5 cara ganti suasana kamar tanpa beli barang baru! Yuk, simak dan langsung praktikkan sendiri!
5 Cara Ganti Suasana Kamar, Gak Perlu Beli Barang Baru!

1. Atur ulang tata letak furnitur

Cara Ganti Suasana Kamar Gak perlu repot-repot membeli furnitur atau dekorasi baru, kamar kamu bisa terasa berbeda dengan mengatur ulang furnitur kamu. Hal ini pun disetujui oleh Javier Fernandez, seorang desainer interior di Transitional Design “Mengubah susunan aksen dan tata letak furnitur adalah salah satu cara paling cepat dan mudah untuk mengubah tampilan sebuah ruangan,” ungkapnya dalam Insider.

Untuk melakukannya, kamu bisa memindahkan furnitur yang besar, sepert kasur, lemari, atau meja makeup. Jangan lupa minta bantuan untuk membantu memindahkan dan mengatur ulang tata letak furnitur kamarmu.

2. Declutter barang

Cara Ganti Suasana Kamar Kamar cenderung terlihat kacau dan gak teratur ketika semakin banyak barang yang kita tambahkan. Jadi, cara yang mudah untuk menyegarkan adalah dengan declutter, atau menyingkirkan barang-barang yang gak berguna.

Javier pun juga menyutujui bahwa decluttering adalah cara sederhana untuk mengubah tampilan dan nuansa ruangan mana pun. Ia menyarankan kita untuk menyortir baju, aksesori, dan barang-barang lainnya, untuk memberikan ruang lebih banyak di kamar.

3. Merombak tata letak aksen dekoraktif kamar
5 Cara Ganti Suasana Kamar, Gak Perlu Beli Barang Baru!

Cara Ganti Suasana Kamar Cara lain untuk mengubah suasana rumah tanpa mengeluarkan biaya untuk barang baru adalah dengan merombak tata letak aksen dekoratif kamar. Coba kombinasi baru dari item-item bersama-sama akan menghasilkan tampilan yang baru dan segar.”Salah satu cara favoritku untuk merubah suasana tanpa harus mengeluarkan uang banyak adalah dengan merombak posisi aksesoris dekoratif di meja kopi dan rak-rakku,” ungkap Kathy Kuo, pendiri dan CEO Kathy Kuo Home dalam Thespruce.

Kathy juga memb

4. Letakkan bunga atau tanaman lain dari halaman rumahmu

Cara Ganti Suasana Kamar Tanaman sangat berharga bagi desain sebuah rumah. Bunga, rumput, dan pohon kecil memberikan warna dan kehidupan pada ruangan.

Meskipun begitu, tanaman gak murah. Jadi daripada mengeluarkan uang besar untuk tanaman baru, kamu bisa memanfaatkan tanaman dari halaman rumahmu.”Ambil sepasang gunting dan pergi ke luar. Letakkan bunga dari halamanmu ke kamar. Ini akan membawa tekstur dan warna yang kamu cari,” lanjut Kathy. eri ide sederhana seperti mengubah penempatan dekorasi tanaman, atau menyampul buku dan memajangnya. Pokoknya lakukan cara yang sederhana tapi berdampak.

5. Buat galeri di dinding kamar
5 Cara Ganti Suasana Kamar, Gak Perlu Beli Barang Baru!

Cara Ganti Suasana Kamar Dekorasi dinding bisa sangat memengaruhi suasana kamar. Jika dinding kamarmu masih polos, kamu bisa membuat galeri dinding dengan memanfaatkan apa pun yang ada di rumahmu.  “Kumpulkan karya seni atau aksesori favoritmu dan susun dengan cara yang unik untuk membuat dinding galeri di kamar,” saran Katie Simpson, senior desainer interior di Mackenzie Collier Interiors, dilansir dari Thespruce. Katie juga menyarankan kita untuk secara rutin melakukan perombakan galeri dinding kamar kita. Cara ini bisa membuat kamarmu selalu terlihat segar dan baru.

By Admin