6 Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Kepada Buah Hati

BERITA MILLENIAL Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Cinta dan hubungan keluarga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Bagaimanapun, emosi dan kasih sayang dapat menjadi fondasi kebahagiaan dalam kehidupan seorang anak. Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk melakukan tindakan dan kata-kata untuk mengungkapkan rasa cinta kepada anak setiap hati.

Nah, beberapa hal sederhana ini dapat membantu Mom memastikan si kecil mendapatkan cinta dan kasih sayang.

6 Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Kepada Buah Hati

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Memiliki hubungan yang menyenangkan dengan anak-anak dapat membantu mereka terbuka kepada Mom pada saat dibutuhkan alih-alih tetap diam karena takut dipukuli atau dimarahi. Disarankan untuk menciptakan lingkungan kepercayaan dan keterbukaan. Humor adalah cara yang bagus untuk mencapai tujuan ini, jadi Mom dapat menulis catatan lucu untuk anak-anak dan meninggalkannya di sekitar rumah. Mom bahkan dapat memberi mereka nama panggilan yang lucu atau menulis pesan sayang kepada mereka untuk dikirim dengan kotak makan siang mereka.

2. Jangan Biarkan Membukam Cerita Bertele-tele

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Anak-anak cenderung menceritakan kisah rumit yang jelas penting bagi mereka, mungkin bisa menghabiskan banyak waktu Mom saat mereka bercerita. Namun, mendengarkan mereka dengan hormat adalah kuncinya karena itu membuat mereka merasa dicintai dan menegaskan kembali fakta bahwa mereka adalah bagian penting dari rumah tangga.

Meskipun dapat dimengerti bahwa Mom mungkin memiliki pekerjaan sehari penuh atau pekerjaan rumah tangga, menghabiskan sedikit waktu bersama si kecil setiap hari dapat membantu mereka tumbuh dewasa sambil merasa dicintai dan diinginkan.

3. Sisihkan Ponsel dan Laptop Ketika di Rumah
6 Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Kepada Buah Hati

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Anak-anak cenderung merasa cukup bosan dan jengkel ketika orangtua mereka selalu menggunakan ponsel atau laptop karena pekerjaan. Jadi, mereka sangat senang ketika orangtua mereka membatasi penggunaan perangkat elektronik dan hanya terlibat dengan si kecil. Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan perhatian penuh kepada si kecil ketika Mom pulang kerja, membiarkan mereka memberi tahu Mom tentang hari mereka yang dapat memengaruhi suasana hati mereka.

4. Tidak Menonton TV saat Makan Bersama

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Mungkin tergoda untuk bersantai sambil menonton televisi setelah seharian bekerja. Anak-anak mungkin akan segera kecanduan TV dengan rutinitas ini dan selalu meminta untuk menonton kartun di smartphone atau tablet selama waktu makan. Namun, tidak ada waktu menonton TV selama makan adalah aturan yang bagus karena memungkinkan anak-anak makan perlahan dan mengunyah lebih baik daripada makan terburu-buru. Mom juga mendapatkan waktu bersama sebagai sebuah keluarga untuk berbicara atau sekadar bertemu satu sama lain.

5. Membacakan Buku Anak Sebelum Tidur

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Di era digital, anak-anak jauh lebih terbiasa menonton video dan kartun daripada membaca buku. Jika Mom membacakan buku untuk anak-anak  dan menggunakan buku bergambar selama rutinitas tidur mereka, itu bisa memicu kegembiraan untuk belajar di dalam diri mereka. Ini bisa sangat berharga bagi mereka di tahun-tahun mendatang.

6. Memberikan Pelukan
6 Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Kepada Buah Hati

Cara Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang menerima kasih sayang secara fisik dari orangtua mereka dalam bentuk pelukan dan ciuman cenderung tidak mengembangkan masalah perilaku tumbuh dewasa. Ada juga penurunan risiko depresi karena anak-anak kecil mencari orangtua mereka untuk cinta dan kehangatan. Ini cenderung meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membuat mereka merasa dihargai.Memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak tentu menjadi naluri setiap orangtua. Namun, ketika berkumpul bersama anak, akan lebih baik jika Mom dan Dad selalu menjauhkan telepon seluler, karena ini akan memberikan waktu berkualitas bersama anak.

By Admin