5 Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu agar Tampak Natural

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Bulu mata palsu adalah pelengkap kecantikan yang bisa membuat riasan mata lebih menarik. Selain profesional, pemula juga dapat menggunakannya sendiri berdasarkan tata cara yang tertera pada kemasan produk.

Meski begitu, kamu juga perlu memperhatikan lima tips berikut ini agar hasil pemasangan bulu mata palsu tampak natural dan bikin makeup kamu semakin cetar!
5 Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu agar Tampak Natural

1. Pilih model bulu mata yang sesuai

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Sebelum memakai bulu mata palsu, pastikan kamu memiliki produk yang sesuai dengan bentuk mata. Ini dilakukan untuk menghindari penampilan akhir yang berlebihan dan malah membuat kamu gak percaya diri saat memakainya.

Supaya riasan mata tampak cantik dan menarik, sebaiknya pilih model bulu mata palsu yang lentik namun tetap natural. Jenis bulu mata yang terlalu pekat, tebal, dan panjang kurang cocok dengan penampilan natural. Kecuali jika kamu sedang menggunakan riasan bold, maka sah-sah saja memakai bulu mata yang tebal dan panjang karena sesuai dengan tema makeup yang digunakan.

2. Gunakan lem bulu mata seperlunya

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Supaya bisa menempel dengan baik, bulu mata palsu harus dilem agar dapat merekat secara maksimal. Tetapi jangan sampai menggunakan lem secara berlebihan karena ini akan mengganggu riasan mata.

Gunakan lem khusus secukupnya dan tempelkan bulu mata secara perlahan dari ujung ke ujung. Jika memakai lem terlalu banyak, khawatir gumpalannya akan tampak di area mata dan merusak riasan yang sudah kamu buat sebelumnya.

3. Gunakan bulu mata magnet untuk meminimalisir penggunaan lem
5 Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu agar Tampak Natural

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Jika kamu belum terbiasa menggunakan bulu mata palsu yang memakai lem, maka pilihannya bisa ditujukan dengan pemakaian bulu mata magnet. Ini adalah perkembangan fake eyelashes yang dilengkapi magnet super kecil agar membuatnya gampang menempel.

Penggunaan bulu mata palsu dengan teknologi magnet akan meminimalisir pemakaian lem sehingga mata akan terhindar dari risiko iritasi. Selain itu, bulu mata jenis ini bisa digunakan berulang kali asal penyimpanannya higienis dan rapi.

4. Tempelkan bulu mata palsu di atas bulu mata asli

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Salah satu teknik klasik untuk mempermudah penggunaan bulu mata palsu dilakukan dengan menempelkannya di atas bulu mata asli. Lakukan secara berdekatan agar hasilnya benar-benar tampak natural.

Selain itu, pemasangan bisa dilakukan dengan mulai menempelkan produk dari tengah. Kemudian tekan-tekan sambil bergerak dari satu ujung ke ujung yang lain. Ini akan membantu kamu supaya mendapatkan penampilan bulu mata yang natural sekaligus rapi.

5. Jepit memakai eyelash curler dan maksimalkan pakai mascara
5 Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu agar Tampak Natural

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Eyelash curler dan maskara mengambil peran yang cukup penting untuk membuat bulu mata palsu dan asli terlihat tidak ada beda. Dengan begitu, riasan mata terlihat semakin natural karena bisa bersatu dengan baik.

Penggunaan maskara setelah pemakaian bulu mata palsu akan membantu menaikkan bulu mata asli agar tampak sama dengan yang palsu. Maka dari itu, tahap ini sebaiknya tidak dilewatkan supaya eye makeup tetap tampak cetar.

Menggunakan bulu mata palsu memang agak tricky karena bisa membuat riasan mata jadi aneh bila pemasangan kurang telaten. Itu sebabnya kamu bisa menjadikan lima tips di atas sebagai cara membuat bulu mata palsu tampak natural.

By Admin