10 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

BERITA MILLENIAL Cara Menghilangkan Noda Kuning Baju warna putih memang merupakan esensial yang rasanya wajib dimiliki oleh setiap orang. Namun, di luar desain dan warnanya yang timeless, baju berwarna putih membutuhkan perawatan ekstra. Pasalnya, ketika sudah berusia lama, noda-noda kuning bisa saja muncul pada baju putih yang disebabkan oleh banyak hal.

Yuk intip 10 cara menghilangkan noda kuning di baju putih pada artikel ini, untuk membuat baju putih kamu tetap seperti baru!
10 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Ciri-ciri Terdapat Noda Kuning di Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning Baju putih yang memiliki noda kuning terkadang sulit dikenali. Biasanya, baju akan kekuningan secara perlahan sehingga kita baru menyadarinya saat baju sudah benar-benar kusam. Nah, untuk mengenali baju putih yang mulai menguning, yuk ketahui ciri-cirinya di bawah ini:

1. Baju Terlihat Kusam
Cara Menghilangkan Noda Kuning Pernahkah kamu merasakan saat memakai baju putih, tampilannya tampak kusam saat kamu kenakan? Nah, hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa baju kamu sudah kekuningan dan tidak seputih saat awal pemakaian.

2. Terdapat Bercak Coklat/Kuning
Cara Menghilangkan Noda Kuning Ciri-ciri yang satu ini cukup kasat mata. Ketika memiliki baju putih, kamu perlu melihatnya secara detail apakah terdapat bercak kecoklatan atau kuning. Hal ini bisa menjadi tanda awal pakaian yang kamu miliki akan berwarna kekuningan dan semakin kusam.

3. Baju Menjadi Lebih Tipis
Cara Menghilangkan Noda Kuning Beberapa penyebab baju kekuningan juga bisa membuat baju yang kita miliki menjadi lebih tipis. Hal ini karena serat pakaian yang berkurang, atau terkikis akibat zat-zat tertentu.

10 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning Tidak perlu membayar biaya laundry yang mahal, baju putih yang memiliki noda kekuningan bisa ditangani dengan berbagai alat yang ada di rumah. Yuk, cek selengkapnya!

1. Rendam dengan Perasan Lemon
10 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning Selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, buah lemon juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Buah jeruk yang satu ini memiliki 5% asam sitrat, kandungan asam yang mampu meluruhkan noda kuning yang menempel pada pakaian.

Cara Menghilangkan Noda Kuning Ambil 3 buah lemon dan peras air lemon, kemudian campurkan air lemon yang sudah diperas dengan air panas. Ketika kedua cairan sudah tercampur, kamu bisa merendam baju putih kamu pada air rendaman tersebut. Tunggu sekitar 30 menit lalu lanjutkan dengan mengucek pakaian putih yang kamu miliki.

2. Oleskan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Noda Kuning Siapa sangka, pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Kamu hanya perlu mengaplikasikan pasta gigi pada pakaian yang terkena noda, lalu gosok hingga noda hilang.

3. Gunakan Baking Soda
Cara Menghilangkan Noda Kuning Kandungan yang seringkali digunakan untuk mengembangkan kue ini memiliki fungsi antiseptik ringan yang bermanfaat mengangkat bakteri pada pakaian. Caranya, campurkan baking soda ke dalam air dan oleskan pasta baking soda pada baju yang memiliki noda kekuningan. Kemudian, rendam baju putih ke dalam larutan baking soda selama 30 menit. Oh ya, lebih baik juga jika menggunakan air hangat, ya!

4. Manfaatkan Cuka Dapur

Cara Menghilangkan Noda Kuning Memiliki cuka putih di dapur untuk dicampurkan ke dalam masakan? Bumbu yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning di baju putih yang kamu miliki, lho!

Cara Menghilangkan Noda Kuning Apabila noda kuning tidak terlalu pekat, kamu bisa mencampurkan cuka dan air biasa dengan rasio 50:50, dan masukkan cairan tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan cairan tersebut ke noda kuning, dan biarkan selama satu jam sebelum dicuci seperti biasa.

Cara Menghilangkan Noda Kuning Jika noda kuning pada baju yang kamu miliki lebih pekat, kamu bisa langsung tuangkan cuka pada bagian noda dan mendiamkannya selama 30 menit sebelum dicuci menggunakan detergen.

5. Gunakan Sabun Cuci Piring
Cara Menghilangkan Noda Kuning Tahukan kamu bahwa kandungan yang mampu menghilangkan lemak pada sabun cuci piring juga bisa menghilangkan noda hitam pada baju putih? Kamu hanya perlu mengoleskan sabun pencuci piring ke noda pakaian, lalu mendiamkannya selama 10-15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

6. Atasi dengan Aseton
Cara Menghilangkan Noda Kuning Aseton atau pembersih cat kuku juga bisa menghilangkan noda membandel pada baju putih. Caranya, larutkan cairan aseton dengan air dengan perbandingan 1:2, kemudian gunakan kain atau kapas untuk mengoleskan larutan aseton hingga noda kuning hilang.

7. Gunakan Deterjen dan Pemutih
Cara Menghilangkan Noda Kuning Cara ke tujuh untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih adalah dengan mencampurkan deterjen dengan pemutih yang memiliki kandungan hidrogen peroksida. Mencampurkan kedua bahan ini akan meluruhkan noda bandel yang ada di baju putih, jika dikucek dengan benar.

8. Oleskan Penyedap Masakan (MSG)
Selain memberikan rasa gurih pada makanan, Monosodium Glutamat atau MSG juga efektif melunturkan noda yang menempel pada baju putih. Kamu bisa mencampurkan MSG dan deterjen secukupnya dengan air hangat, lalu rendam pakaian selama 30 menit.

9. Rendam dengan Aspirin
10 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning Punya stok aspirin atau obat pereda nyeri di rumah? Kamu bisa mencampurkan 5 tablet aspirin dengan dosis 325mg dengan air panas, lalu rendam baju hingga semalaman. Baju kamu pun bisa menjadi semakin putih dan noda kuning menghilang.

10. Gosok dengan Belimbing Wuluh
Cara Menghilangkan Noda Kuning Kamu bisa menggunakan buah belimbing wuluh untuk menghilangkan noda pada baju putih. Jangan salah, meski memiliki ukuran yang kecil dan rasa yang begitu asam, buah ini juga mampu melunturkan noda membandel pada baju. Kamu bisa menggosokkkan belimbing wuluh langsung ke noda baju hingga terangkat, kemudian cuci baju seperti biasa menggunakan detergen.

Cara Menghilangkan Noda Kuning Well, itu dia 10 cara menghilangkan noda kuning di baju putih di rumah. Oh ya, 10 cara di atas juga bisa kamu terapkan dengan metode cuci menggunakan tangan atau mencuci baju dengan mesin cuci, ya!

Psst..jika kamu mencariĀ koleksi pakaian putih, kamu juga bisa melihat koleksi UNIQLO yang minimalis dan cocok digunakan di berbagai acara. Yuk, cek langsung.

By Admin