11 Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Berencana berkeliling dunia melihat berbagai keindahan yang dibuat Sang Pencipta? Atau ingin mengenali budaya daerah-daerah secara langsung? Apa pun tujuan yang Sobat Torch punya tidak menjadi masalah karena semuanya tetap memberikan kenangan berharga seumur hidup. Tetapi sebelum itu ada cara-cara menjadi traveler pemula yang harus diketahui.

Sobat Torch perlu menyiapkan semua barang sekaligus mencari tahu transportasi serta destinasi yang ingin dituju. Mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya merupakan kunci untuk menjadi traveler yang berhasil. Tetapi sebelum itu coba kenali informasi dasar traveler yang sangat krusial berikut ini.
11 Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Menurut berbagai dictionary Bahasa Inggris, traveler diartikan sebagai seseorang yang pergi ke berbagai tempat dan jarang menetap hanya pada satu destinasi saja. Ada juga yang mendefinisikannya sebagai seseorang yang memiliki kehidupan di dalam mobil van atau kendaraan lainnya untuk memudahkan mobilisasi ke berbagai tempat.

Menjadi seorang traveler memang dikenal sangat menyenangkan. Ada yang menjadikannya hobi tetapi ada juga yang menjadikannya pekerjaan. Pekerjaannya disebut-sebut mudah karena hanya berjalan-jalan dan merekam video.

Namun sebenarnya bayangan tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya sangat menyenangkan tetapi mereka juga harus memastikan pengambilan video sudah baik lalu diedit dengan menarik.

Tentu pekerjaan yang tidak mudah karena pengeditan membutuhkan ketelitian sekaligus kreativitas untuk membuat video menjadi sangat engaging. Selain skill pengeditan video, sebenarnya apalagi yang harus dipersiapkan?

Bagaimana Cara Menjadi Traveler Pemula dan Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Menjadi traveler pemula tidak selalu membutuhkan modal besar atau peralatan yang mewah. Kamu selalu bisa memulainya dengan apa yang ada sekarang dan menampilkan hasil yang maksimal pada kemudian hari.

Terlepas dari peralatan untuk membuat video dan lain sebagainya, kamu harus mempersiapkan perjalanannya terlebih dahulu. Cek cara dan persiapannya di bawah ini Sob!

1. Pilih Destinasi Tujuan

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Tentunya untuk menjadi traveler kamu harus punya destinasi tempat yang ingin dituju. Setidaknya ada gambaran kamu ingin pergi ke negara dan kota apa.

2. Siapkan Dokumen Perjalanan
11 Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Penggunaan travel pouch tentu sangat nyaman, khususnya ketika kamu ingin mencari suatu barang. Kalau sebelumnya ingin mencari satu barang sangat sulit karena tertumpuk barang lainnya, sekarang kamu tinggal memindahkan travel pouch dan mencari barang kebutuhan. Jadi barang-barang yang sudah dikemas tidak akan kembali berantakan.

3. Siapkan Budget

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Siapkan juga dana yang cukup untuk melakukan perjalanan. Ada baiknya kamu menyediakan budget tambahan apabila ada hal tidak terduga terjadi dari apa yang sudah direncanakan.

4. Belajar Bahasa Baru

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Jika memiliki tujuan untuk pergi ke luar negeri maka membekali diri dengan bahasa baru akan sangat baik dilakukan. Menguasai Bahasa Inggris sudah bagus tetapi akan lebih baik lagi kamu memahami bahasa lokal dari tempat destinasi pilihan.

5. Pilih Tas Terbaik

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Jangan lupa pilih tas terbaik yang akan memudahkan kamu ketika bermobilisasi. Kamu bisa menentukan untuk membawa backpack atau koper berdasarkan transportasi yang akan dipilih.

6. Cari Cara Traveling yang Tepat

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Jika budget yang kamu punya terbatas, coba cari tahu cara traveling alternatif yang lebih terjangkau namun tetap dapat membawa kamu ke tempat tujuan. Perhitungkan aspek-aspek lainnya juga seperti waktu dan kemudahannya.

7. Jadilah Petualang

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Identitas traveler yang sesungguhnya ialah seorang petualang yang berani mencoba hal-hal baru selama berada di tempat tujuan. Sebagai contoh, setiap kali kamu masuk ke dalam restoran, coba tanyakan rekomendasi makanan yang harus dicoba. Jadi bukan kamu yang menentukan makanan atau destinasi selanjutnya, melainkan penduduk lokal.

8. Buka Pembicaraan dan Buat Teman Baru

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Berbicara dengan orang baru akan menjadi pengalaman hebat yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa bertanya-tanya soal tempat yang harus dituju kepada orang-orang lokal agar dapat merasakan keindahan alam di destinasi tersebut.

9. Coba Lakukan Seorang Diri

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Tidak ada salahnya mencoba melakukan traveling seorang diri. Justru kamu jadi bisa belajar banyak dan mengetahui apa saja yang harus disiapkan untuk perjalanan berikutnya.

10. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang
11 Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Menjadi seorang traveler menuntut kamu untuk bisa menjelajah banyak tempat dengan cepat. Itu sebabnya lebih baik bagi kamu untuk tidak membawa banyak barang supaya tidak perlu membawa beban berat selama perjalanan.

11. Bawa Botol Minum

Cara Menjadi Traveler Pemula Biar Bisa Keliling Dunia Jika kamu berencana pergi ke luar negeri maka membawa botol minum sendiri akan sangat berguna. Pasalnya ada banyak keran air yang bisa langsung diminum sehingga kamu tidak perlu lagi membeli air putih. Tindakan seperti ini akan sangat menghemat budget.

By Admin