Berbohong

BERITA MILLENIAL – Ciri-Ciri Seseorang yang Sedang Berbohong kerap kali dilakukan seseorang karena adanya kondisi terhimpit. Seseorang mungkin saja melakukan kebohongan karena alasan tertentu. Namun, ada beberapa orang yang memiliki frekuensi berbohong lebih sering daripada orang lain.

Kebohongan ini biasanya akan berdampak pada hidup mereka secara negatif, dan ketika mereka sulit menghentikan kebohongan mereka tanpa alasan yang jelas, ini disebut dengan kebohongan patologis.

Dilansir dari laman Verywell Mind, Kamis (11/8/2022), kebohongan patologis adalah dorongan secara kompulsif untuk berbohong baik hal besar maupun kecil, dan mungkin terjadi tanda ada sebab tertentu. Kebohongan ini sering dikaitkan dengan gejala gangguan kepribadian, seperti gangguan kepribadian antisosial, narsistik, hingga gangguan kepribadian ambang.

Ternyata kebohongan juga terdiri dari berbagai jenis. Di antaranya yaitu kebohongan putih (white lie), yaitu kebohongan seseorang yang dilakukan dengan tidak berniat membahayakan dan dianggap dapat diterima hal ringan hingga berniat membantu.

Selanjutnya yaitu kebohongan kelabu (gray lie), yaitu kebohongan yang dilakukan untuk melindungi diri atau menghindari diri dari masalah tetapi belum seserius kebohongan nyata. Jenis kebohongan lainnya adalah kebohongan nyata (real lie), kebohongan yang jahat, terlalu mementingkan diri sendiri, tidak dapat diterima, dan secara penuh mengarang kebenaran dengan konsekuensi yang serius Ciri-Ciri Seseorang yang Sedang Berbohong

Lantas bagaimana kita mengetahui jika ada seseorang yang berbohong? Berikut ini 12 ciri-ciri orang berbohong, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:
Berbohong

Tanda Seseorang Berbohong

By Admin