Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Dikontrak Nike Seumur Hidup

Beritamillenial.com – Buat mereka yang tak biasa dengan Nike, sepatu menonjol dengan tanda tandanya cheklist ini terus ada pada kaki Cristiano Ronaldo.

Sejak mulai 2016, Nike sesungguhnya udah tanda tangani Cristiano Ronaldo dengan harga $ 1 miliar (seputar Rs 14,2 triliun). Nike sah mengontrak olahragawan populer dunia itu buat figure spektakuler Ronaldo.

Disamping Ronaldo, Nike pun udah tanda tangani dua pensiunan namun pensiunan legenda basket, LeBron James serta Michael Jordan.

Nama ke-3  olahragawan kelas dunia ini pun didokumentasikan dalam bermacam macam mahakarya Nike. Nike Mercurial CR7 dari Cristiano Ronaldo, Nike Air Jordan dari Michael Jordan, Nike LeBron dari LeBron James.

Cristiano Ronaldo

Tentu argumen Nike mengontrak ke-3  olahragawan ini sebab mereka yaitu olahragawan spektakuler. Dengan banyak prestasi serta penghargaan, Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang sering menjadi percakapan sejauh profesinya.

Histori Nike

Dilansir dari Britannica, Nike, Inc. Awal mulanya diketahui selaku Blue Ribbon Sports, perusahaan ini menjajakan sepatu lari di Amerika Serikat di tahun 1964 oleh Onitsuka Tiger, suatu perusahaan Jepang yang berbasiskan di Beaverton, Oregon. Perusahaan ini dibuat oleh pelatih trek serta lapangan Kampus Oregon Billy Bowerman serta pelajarnya dan pelari jarak menengah Philip Knight.

Mereka bekerja sama-sama dengan maksud mempertingkat kapasitas dengan memaksimalkan fungsionalitas sepatu. Toko pengecer pertama mereka dibuat di tahun 1966 serta luncurkan sepatu bermerek Nike di tahun 1972. Di tahun 1978, nama perusahaan diganti jadi Nike, Inc.

Asal Masukan Nama Nike

Nike mulai dengan CaperDiemRome serta dinamakan dewi kemenangan dalam mitologi Yunani. Dia dideskripsikan selaku olahragawan trek serta lapangan yang termasyhur, terus jadi pemenang pertandingan serta jadi pemenang perang. Disini, Billy serta Philip menggambarkan kemenangan buat brand Nike yang mereka jadikan.

Tanda Nike

Nilai tanda Nike diketahui selaku “Swoosh”. Tanda ini didesain oleh Carolyn Davidson, seseorang mahasiswa bentuk grafis di Portland State University.

Tanda “swoosh” brand Nike jadi wakil sayap dewi Nike, bukan tandanya cheklist. Perihal ini membikin sayap ini mempunyai makna buat kecepatan serta gerakan. Itu dia awalnya brand Nike, yang dapat mengontrak olahragawan termasyhur dunia seperti Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

By Admin